Chapter 4 : KM 0 Sentul

4 0 0
                                    

happy reading

Chapter 4 : KM 0 Sentul

Anasha

Setelah sekian lama sibuk kerja dan nggak punya waktu buat jalan-jalan, akhirnya aku bisa me-refresh otak ini. Walau sebenarnya jalan-jalannya juga ga jauh sih. Cuman ke KM 0 sentul. Deket, kan?

Sebenernya agenda kali ini cukup mendadak. Karena kemarin malam tiba-tiba Ambu telepon bahwa kemarin beliau sama Abah ke Bogor buat jenguk temennya yang sakit, sekalian aja deh mereka mampir mau ketemu anak satu-satunya ini.

Awalnya mau nengok anaknya ke Jakarta langsung. Tapi aku melarang keras, karena aku pengen juga jalan-jalan ke Sentul bareng mereka, sekalian liat pemandangan hijau. Jadi aku sama orang tuaku langsung ketemuan di KM 0 Sentul.

Perjalanan ke sentul sebenernya gak cukup jauh dari apartemen. Sekitar dua jam paling. Kali ini aku nggak pake motor kesayanganku, tapi pake mobil. Mobil dari orang tua sih sebenernya, hadiah lulus kuliah.

Begitu sampai di KM 0 Sentul, aku langsung masuk warung KM02 Omah Omar. Aku sebenarnya nggak tahu ini tempat apa, tapi Abah keukeuh pengen kesini, katanya mau ketemu temennya yang lagi sepedaan ke KM 0 Sentul.

Abah suka banget sepedaan, cuman dia jarang ada waktu aja. Beliau juga suka banget nonton balap sepeda, aku bahkan sering ikut nonton pas kecil, cuman beranjak remaja sampai sekarang udah nggak pernah, kayaknya terakhir nonton pas umur delapan tahun. Namanya juga remaja, dulu pasti males aja keluar rumah, pengennya diem di rumah, rebahan di kamar—kayaknya hampir semua remaja pernah mengalami hal ini.

***

Hendery

Jam lima pagi gue, Windu, Ten, Kun, Dejun dan Lucas udah sampai di tikum—titik kumpul—buat pergi ke KM 0 Sentul bareng JCC alias Jakarta Cycling Community lainnya, tempatnya di salah satu kedai milik anggota JCC. Hari ini full team. Jarang-jarang kita bisa full team gini, biasanya ada satu atau dua yang gak bisa. Tapi karena mereka semua jomblo ngenes—gue doang sih sebenernya—jadilah kita gowes bareng di minggu pagi.

Seperti biasa, kita ke tikum masih fresh tanpa keringet, karena kita ke sini pake mobil, biasalah anak lanang alias Dejun lagi manja, pengen ke tikum pake mobil, gamau di gowes. Padahal jaraknya gak jauh-jauh amat. Cuman gak papa sekali-kali kita nurutin anak lanang yang satu ini.

Setelah semua pesepeda kumpul, kita langsung ke KM 0 via Bojong Koneng. Sebenernya sepedaan di sekitaran Jakarta gak secape kalo di Jogja. Apalagi kalo soal tanjakan, udara juga beda banget, panas banget kalo disini. Itulah kenapa gue kangen banget sepedaan di Jogja.

"Woy! Ini apaan, sih! Cape banget elah!"

Anak lanang kami lagi menggerutu ternyata, haha. Dejun mukanya udah gak kontrol banget, ngos-ngosan dia. Dia emang udah lama gak sepedaan, beberapa minggu terakhir dia lagi banyak kerjaan, makannya hari minggu memilih untuk tidur. Wajar sih, gue juga akan melakukan hal yang sama kalo akhir bulan pas jadwal penutupan akun perusahaan, gue bisa lembur berhari-hari.

"Itu karena lo udah lama gak sepedaan, Jun." Kata Lucas yang lagi ngatur cahaya di ponselnya buat update snapgram. Dasar cah konten. "Ayo, Jun! Pasti bisa, masa mau di loading, malu tuh sama Bu Ifah yang masih semangat gowes padahal umurnya jauh lebih tua dari lo," lanjut Lucas sambil menunjuk Bu Ifah dengan matanya yang berada beberapa meter di depan mereka.

"Tau gitu gue lanjut nonton drive to survive aja lah di apart."

"Yeu si Dejun cemen amat." potong Ten sambil berlalu melewati Dejun.

"Gue harus nyerah aja gitu?"

Gue ngakak denger Dejun ngomong dengan tampang lelah dan loss hope sama energinya sendiri, "Ini kayaknya gue harus nyerah, Der. Masa bodoh lah gue dibilang cemen juga, gue gak kuat banget, Der, asli."

LeavesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang