Gerakan bawah tanah adalah strategi mendekati lawan jenis secara sembunyi-sembunyi, tanpa diketahui oleh terlalu banyak orang.
♡♡♡
Semalaman suntuk gue mencari-cari username Kak Sakha di Instagram. Minimnya informasi tentang dia membuat gue sempat kesulitan. Ada terlalu banyak nama Sakha dan gue gak berhasil menemukan namanya pada daftar pengikut di akun Universitas ataupun Himpunan Mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional.
Tapi meski begitu, gue berhasil menemukannya di daftar pengikut Kak Gladis (senior dari Fakultas Ekonomi yang menjadi MC selama acara PKKMB).
skhrjndrptr_
Berulang kali gue menatap layar ponsel yang berada di profil Instagramnya, menimbang-nimbang dengan akal sehat haruskah gue follow sekarang? Follow besok? Atau, gak usah follow sama sekali? Tapi, masa cuma follow aja gue gak berani sih? Cuma gimana ya ... gue khawatir gak akan difollow back.
Perasaan rendah diri mendadak menghantui gue saat tersadar bahwa bukan hanya satu-dua orang, namun hampir seluruh maba yang ada di kelas ini adalah penggemarnya Kak Sakha. Terlebih ada satu anak imut yang terindikasi akan populer juga menyukai Kak Sakha dan sejak tadi pagi sudah membicarakan tentang cowok itu dengan teman-teman satu gengnya. Padahal baru hari pertama kuliah, tapi dia sudah membentuk komunitas dengan anak-anak yang keren. Dibandingkan gue yang terlalu biasa ini sudah jelas sekali kan bahwa dia memiliki kesempatan yang lebih unggul.
Hhh.. padahal belum coba berjuang, tapi rasanya sudah ingin menyerah.
"Eh IG-nya Kak Sakha apa sih?" Disha, cewek imut itu tampak kebingungan belum berhasil menemukan IG Kak Sakha.
"Lu cari lah, ketik 'Sakha' di pencarian IG. Susah amat."
"Udah aku cari Vera, tapi gak ketemu."
"Coba lu tanya yang laen."
"WOY ADA YANG TAU IG-NYA KAK SAKHA GAK?"
Tau. Tapi, gak akan gue kasih tau!
"Kak Sakha siapa sih anjir?" tanya Raisa, teman pertama gue di jurusan yang kini duduk bersebelahan dengan gue.
"Kating HI yang ganteng itu loh Rai, pas PKKMB sering bareng Kating cowok yang pakai masker." jawab gue.
"Ohh, Kating yang itu. Tapi biasa aja sih menurut gue." Kata Raisa. "Lebih cakep Kak Jerome tau, lu tau Kak Jerome kan yang anak Pramuka?"
"Tau, pas PKKMB sempet diajak ngobrol sama dia."
Raisa langsung shock. "Eh anjir beneran? Kirain gue doang yang diajak ngobrol sama dia."
Gue tertawa kecil, Raisa ini polos banget. "Dia tipikal Kating yang suka tebar pesona Rai, pas di aula banyak cewek yang diajak kenalan sama dia."
"Hhh, gila!" Raisa terdengar kecewa. "Sedih banget, padahal gue udah baper sama dia."
"Masih banyak Kating yang lain Rai, selau." kata gue menyemangati sambil menepuk bahunya.
"Kalau lu suka sama siapa Na? Kak Sakha ya?" tebaknya tiba-tiba.
Gue terkejut dan mengangguk otomatis. "Kok lu tau?"
Raisa ketawa bangga, lalu mendekatkan wajahnya dan berbicara dengan suara pelan. "Gue bisa baca pikiran."
"Ha? Serius?"
Raisa ketawa lagi, kali ini lebih ngakak dari sebelumnya. "Gak 'lah anjir, canda doang haha. Itu muka lu dari tadi frustasi banget tiap orang-orang ngomongin Kak Sakha."
Gue ikut tertawa akhirnya. "Oalah haha, jadi insecure aja sih gue kayaknya belum apa-apa juga udah kalah saing."
"Jangan goblok gitu 'lah, Na." omel Raisa. "Mumpung orang-orang belum tau sosmednya Kak Sakha lu cari sampai dapet. Lu pepet duluan sebelum orang lain mulai gerak."
Bener juga yang Raisa bilang.
"Gue udah tau IG-nya doi sih, Rai." bisik gue.
"Terus udah lu follow?" Raisa balas berbisik.
"Belum."
"Follow cepetan!"
Meski tadi sempat ragu, gue jadi lebih berani berkat Raisa. Gue 'kan mau melancarkan aksi gerakan bawah tanah, tapi gimana bisa terealisasikan kalau memulainya aja gue gak bisa. Meski tetap merasa khawatir gak difollback, tapi akhirnya gue berhasil mengubah status follow menjadi following.
"Kalau gak difollback gimana, Rai?"
Raisa berdecak. "Atas dasar apa lu galau gak bakal difollback?"
"IG gue kosong, gak pasang PP, dia juga gak kenal gue."
Raisa memijat keningnya frustasi. "Bisa-bisanya IG lu kayak kertas kosong. Sengaja biar misterius apa gimana?"
"Gak punya foto bagus gue." sahut gue merasa lebih frustasi.
"Sayang banget sih punya muka cakep gak dimanfaatin!" ujar Raisa gak habis pikir seraya menggelengkan kepalanya. "Yauda biar cepet lu DM aja, 'ka follback dong'."
"Okay."
Sakha
Ka follback dong
Gue pikir akan butuh waktu lama untuk mendapat balasan darinya. Namun tidak disangka, hanya dalam hitungan detik dia sudah membacanya dan sedang mengetik balasan. GILA GUE DEG-DEGAN BANGET😭
Sakha
Anak UJR juga?
Iya ka
okay
skhrjndrptr_ start to following you
TREMORRRRRRRR😳
=To Be Continued=
[Raisa]
KAMU SEDANG MEMBACA
Sakha & Shiena
RomanceDalam sekali pandang Shiena langsung tertarik pada Sakha. Senior ganteng yang memiliki pesona menarik dan sulit untuk dilawan! Shiena ingin menarik perhatian Sakha, namun itu bukanlah hal mudah. Ada banyak perempuan di sekitar Sakha, dan Shiena butu...