"besok dah mulai puasa aja .. yok ntar malem taraweh yok!"
"hooh, udah rutinitas romadhon malemnya kita taraweh.."
"lo pada ajalah, gue puasa pertama baru bisa sholat."
di saat kelima temannya semangat menyambut kedatangan bulan suci ramadhan yang penuh berkah— seperti biasa, lelaki bernama junhan itu tidak tertarik dengan kemeriahan nanti malam dimana para pemuda-pemudi berbondong ria melaksanakan ibadah tarawih berjamaah di masjid mereka.
"lahh, kenapa bro?" tanya sungmin, lebih kerap di panggil ode.
"gue bisanya esok. nanti malam mau belajar buat ukk mingdep." ulas junhan.
"seribu alasan setiap kali diajak sholat ni anak..." kata gunil— teman mereka yang paling tua itu rolling eyes.
"menstruasi kali dia, makanya baru bisa besok." celetuk jungsu, nyambung.
mereka mereka udah hafal bener, junhan ini anaknya bisa di bilang hampir sempurna, udah ganteng, pinter, rajin, cuma kurang sholeh aja. asal diajak sholat, atau tadarusan di masjid alasannya yang inilah, itulah. kaya kata gunil tadi, 1000 alasan.
"udah pokoknya lo ntar malem harus sholat lebih awal! ga ada cerita, lagian ranking satu tiap tahun kalau tak pernah sembahyang apa gunanya!" ceramah ode sedikit bernada di akhir.
jooyeon manggut-manggut ikut nimbrung, "betul, betul, betul!"
pemuda yang dipaksa oleh kelima temannya itu menghembuskan napas pasrah. kan juga mereka ngajak junhan berjalan ke arah yang benar loh.
setan banget kan dia kalo nolak ..
"yaudah, tapi ke masjidnya naik apa? motor gue kan lagi di bengkel" tanya junhan.
kelima sohibnya serentak mengukir senyum terencana, ga lama kemudian gaon menjawab ;
"udaah.. lu ikut aja.."
— ☪ —
- peristiwa subuh -
• jun han •
____________semua yang ditulis disini hanyalah karangan fiktif belaka dari penulis sendiri. diharap bijak dalam membaca.
semua karakter yang dipakai tidak ada hubungannya dengan tokoh bersangkutan atau tokoh dikehidupan yang sebenarnya. gue cuma pinjem nama sama visual, oke ◜‿◝
sekian let's get started!
KAMU SEDANG MEMBACA
12. peristiwa subuh ✓ junhan
Mystery / Thrillergadis itu selalu menarik perhatian junhan setiap pulang dari masjid. ft. xdinary heroes & haewon. ©hvilkramer [ july 022 end ]