O6 : Surprise!

97 28 9
                                    




Yang namanya Geonina Asmarini, niat hati mau ngejar gebetan dan ngikutin ke mana gebetannya pergi—sekarang malah kehilangan jejak dan berakhir buang-buang tenaga.

“Kak Yasa beneran dukun, ya? Seriusan deh, kok bisa-bisanya ilang padahal gue ngikutin terus dari belakang?”

Gina berkacak pinggang, melihat ke sekitarnya. Tetep aja gak ada jejak presensi Yasa Malik Dewangga yang semenit lalu masih bisa dia lihat. Bahkan setelah mengendus ala anjing pelacak pun, Gina gak bisa mencium baunya.

“Hm ... baunya Kak Yasa kayak gimana, ya? Lupa gue,” kata Gina, dengan dahi mengerut. Beberapa detik sebelum dia menepuk jidatnya. “Bukan lupa hehe, emang gak tau!”

Gina dan sifat randomnya ....

Tapi mengesampingkan sifat random yang gak tau tempat itu, Gina bener-bener gak habis pikir sama bagaimana Yasa bisa secepat itu menghilang.

Habisnya Gina sejak tadi gak merhatiin sekitar, cuma Yasa aja yang dia pantengin. Tapi bisa-bisanya cowo itu hilang tanpa jejak? Apa Gina yang kurang memperhatikan atau memang Yasa punya kekuatan untuk menghilang? Yang jelas Gina kesel saat ini.

Gina pun memilih buat duduk di pinggir pager rumah orang, entah rumah siapa. Dia duduk merenung sambil ngelihatin sepatunya yang kotor karena apa aja dia injek selama ngejar Yasa tadi.

“Baru juga dipake joging, udah kotor aja ini sepatuh,” keluhnya, sambil membersihkan noda di sekitar sepatunya dengan tangan kosong.

Bener-bener dengan tangan kosong, makanya Gina mau ngamuk rasanya karena tangannya terlanjur kotor tapi ponselnya tiba-tiba bunyi. Gina abaikan buat sekali, dua kali ... lima kali.

Dan akhirnya Gina mengangkat ponsel sambil berusaha gak menyentuhnya sama sekali.

“Iya, halo!” kata Gina dengan nada kesel.

“Gina, kamu di mana!?”

Dan baru sadar orang yang dibentak barusan bukan Erry, melainkan ibunya.

“Bu-Bunda ... kenapa telpon Gina? Gina lagi joging.”

“Joging apa!? Ini si Erry ke rumah anterin jaketmu. Kamu ke mana!?”

Gina menatap cemas, sambil berusaha bersihin tangannya.

“Cepet pulang! Ini ada guru les nungguin kamu!”

Mendengar itu, Gina masang raut kaget dan kesel. “Guru les?” ulangnya dengan nada gak percaya, “Bunda beneran cariin aku guru les!?”

“Mau gimana lagi? Bunda mau nilai kamu membaik.”

“Tapi Gina kan gak mau diajarin sama guru les ... kenapa malah Bunda suruh dateng ke rumah gurunya ...?” Gina mulai bete, dia duduk selonjoran di depan pager rumah orang. Dia merajuk, tapi ibunya kayaknya udah di ambang kesabaran juga.

“Kamu kalo gak mau; gak bakal membaik nilainya! Udah, buruan pulang!”

“Tapi, Bun—”

“Gak ada tapi-tapian. Mumpung libur, perbaiki nilai  kamu. Pulang atau wi-fi Bunda ganti password-nya!”

Gina membuang napas dengan kesal, tapi ujung-ujungnya pasrah juga. Cewe itu berdiri seketika, sambil menghentakkan kakinya dengan kesel.

Mungkin dia kualat, karena baru aja dia mau bales ucapan ibunya dengan sarkas—ponselnya jatuh ke parit di sebelahnya.

“Aduh, hp gue ...!”

Gina bergerak panik, dan gak berpikir dua kali untuk ngambil ponselnya yang masuk ke parit berair itu.

ONE AND ONLY : Kang YeosangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang