"heh kur... Rumus median gimana?"
Kuroo langsung menutup buku tulisnnya kemudian menatap kesal taku yang meminta jawaban kepadanya. "Lo nanya sama gue? Tanya aja sama rumput yang bergoyang." Ujarnya menjulurkan lidah kepada tamu kemudian berjalan cepat menjauh darinya.
"Eh pelit banget!! Awas Lo ya!!"
Disisi Kay , ia hanya tersenyum melihat tingkah kedua temanya ini. Kemudian ia pun menunjukkan bukunya kepada yaku.
"Rumus median itu mudah banget loh... Ini nih gue kasih tau."
Median = TB + (n/2 - fk / F1) p
TB = tepi bawah kelas
Fk = frekuensi komutatif sebelum kelas median
F1 = kelas median
P. = Panjang kelas
N. = Banyak data"Oh thanks ya!! Lo cara ngerjain nya gimana? Punya sigila kuroo kok panjang banget ya."
"Emang panjang sih ..m oh ya, cari F1 nya caranya dengan nambahin fk ya..."
"Oh gue tau.. thanks ya!!"
Disisi lain kuroo buru buru untuk mendatangi kelas 2-1 untuk menjemput kenma agar dia tidak lupa dengan latihan hari ini , ia berjalan cepat dikoridor.
"Hey cowok sinting!! Lo gak keserupan kan? Jalan kok kayak orang kesetanan."
Kuroo berhenti kemudian berbalik menatap kesal (name) yang kini berdiri sambil memegang buku
"Oh ternyata Lo gadis kaleng ... oh gue ada pernyataan!! Rasa cinta gue ke Lo udah lebih dari 100%"
"Dih modus... Minggir lo sinting!!"
"Heyy nona Lo gak percaya? Oke kita buktikan dnegan mencari nilai modus. Tunggu sebentar gue lagi nulis soalnya."
Dan dengan bodoh nya (name) menunggu soal yang akan diberikan kuroo. Apapun jika itu MTK dia rela menunggu meskipun bersama musuh bebuyutan nya
Nilai. | Frekuensi
141 - 145. 2
146 - 150. 5
151 - 155. 7
156 - 160. 12
161 - 165. 14
166 - 170. 7
171 - 175. 3Carilah nilai modus untuk membuktikan berapa besar cinta kuroo tetsurou.
Kuroo tersenyum lebar melihat soalnya kemudian memberikannya kepada (name) "ini dia gadis kaleng... Tolong dkerjakan. Berikan nanti sore kenaku digyn okay? Aku duluan!!" Ia pun berjalan cepat menelusuri lorong koridor untuk menjemput kenma
Disisi lain (name) menatap jijik soalnya. Kenapa harus ada nama kuroo disini sungguh menjijikan.
Ia pun berjalan menuju kelasnya kemudian duduk dikursi dan mengerjakan soal tersebut.
Rumus
Modus = TB + (d1/ d1 + d2) pTB = tepi bawah kelas modus
d1 = selisih frekuensi kelas modus dengan kelas sebelumnya
d2 = frekuensi kelas modus dnegan kelas sesudahnya.
P = panjang kelasDiketahui
Tb = 161 - 0,5 = 160,5
d1 = 14 - 12 = 2
d2 = 14 - 7 = 7
P = 5Answer
Mo = TB + ( d1 /d1+d2) p
= 160,5 + (2 /2+7) 5
= 160,5 + 10/9
= 160,5 + 1,1
Mo = 161,6(Name) tersenyum lebar saat selesai mengerjakan soal itu kemudian menatap horor ponselnya yang berdering. Ia pun mengangkatnya malas tanpa melihat nama pemanggil.
"Halo nona (name) .. tidak perlu ke gym.. karena akan ada latih tanding sebentar lagi. Lo gak perlu datang gadis kaleng.. takutnya Lo tendang kaleng kekepala temen gue lagi... Pftt ... Jadi berapa nona? Hasilnya berapa?"
(Name) hanya menghela nafas panjang. "161,6" jawabnya malas
"Nah sebesar itulah cinta ku kepadamu gadis kaleng... Jadi mau kah kau menjadi kekasih ku? Huh?"
"Najis!!"
"Belajar jujur sama perasaan Lo nona!! Cepat!! Ya atau ya? Kalau Lo mau kita bakal date mengerjakan soal MTK tersulit! Bagaimana?"
"Oke sure ."
'oke nona.. akhirnya Lo jilat ludah Lo sendiri kan... Haha gak gak gue gak gangguin Lo lagi kok... Gue cinta Ama Lo nona (name)!! Haha... Yasudah aku matikan dulu ya.. bye bye sayang"
(Name) hanya menghela nafas menghilangkan kegugupan dan degupan jantungnya. Ia benci asmara. Namun demi soal MTK tercinta ia akan menjalin asmara dengan cowok sinting tadi.
Ia tidak mau mengaku jika dia juga menyukai kuroo. Ia sangat menyangkal hal gila itu.
♡(> ਊ <)♡
"Jadi bagaimana? MTK atau aku?'
✨
TBC(◍•ᴗ•◍)❤
KAMU SEDANG MEMBACA
Mathematics | kuroo tetsurou
FanfikceTentang dua orang yang saling membenci kemudian Saling jatuh cinta dibalik soal MTK. ®kuroo tetsurou x reader ©haruichi furudate ✨don't repost and copy my story' ✨ happy reading, ooc Typo