START #1

383 138 44
                                    

Sabtu - 9 July - 2022

***

"Cha"

Panggil seseorang yang mungkin tertuju ke arah gue.

Nama gue Acha lebih tepatnya Geisha. Entah apa yang terjadi keluarga atau teman-teman gue sering manggil gue dengan panggilan 'Acha'.

Gue pelajar yang baru aja menginjak kelas 9 SMP. Belum mau lulus sih, tapi gue udah kepikiran mau nyambung mana ntar kalau udah lulus. Nggak kaya kalian! Belum lulus aje udah mikir mau nikah.

Ya tujuan gue sih mau masuk SMK jurusan akuntansi. Jurusan ini dikenal dengan berbagai pelajaran matematika, bukan karna gue suka matematika jadi ngambil jurusan ini ya kids. Tujuan gue sebenernya ngambil jurusan ini cuman karna cita-cita gue mau kerja di bank.

Ya karena gue suka yang namanya duit, tiap hari tuh duit mulu yang ada dipikiran gue, ya akhirnya gue bertekad buat ngambil jurusan akuntansi supaya bisa matematika dan kerja di bank. Biar gue bisa tiap hari mantengin duit, ya kalo dibolehin mau gue ambil terus gue pake buat shopping shopping.

Jangan ditiru ya manteman gue bercanda kok. Ya walaupun emang rencana gue sebenernya kaya gitu sih. Ahaha bercanda.

Mau nya tuh ngga usah ngambil jurusan akuntansi kaya gini. Tiap hari disuguhin pelajaran matematika aja, puyeng mikirin nya. Apalagi gue orang nya anti banget sama yang namanya pelajaran matematika sampe sering bolos.

***

Gue dikenal dengan anak yang introvert. Gue ngga suka sama orang ataupun lingkungan baru. Gue susah buat diajak keluar, gue suka nya menghabiskan waktu dirumah dengan bermalas-malasan.

Tenang dulu.. Walaupun suka males keluar rumah, tapi sekalinya keluar Cogan pada ngiler Lo liatin gue.. eh, jangan berpikiran negatif mulu tu pikiran. Bukan nya gue cewek yang enggak-enggak ya, gue ini cewek baik-baik, walau sedikit bar-bar. Eh sedikit katanya, ya emang sedikit sih ngga perlu banyak-banyak.

***

Gue berbalik menghadap orang yang manggil gue. Bukan nya noleh ya, tapi gue langsung menghadap, karena gue ngejalanin sunnah nabi yg ketika ada seseorang memanggil beliau, beliau tidak langsung menoleh melainkan langsung menghadap orang yang memanggil beliau.

Liat betapa Sholehah nya kan gue, eh.. bercanda kakak-kakak jangan dianggap serius. Ya sebenarnya emang kebiasaan gue dari dulu, kalo ada yang manggil gue langsung berbalik menghadap orang nya, ga noleh dulu gitu hehe.

"Hah?" Kata pertama yang selalu gue ucapin ketika ada yang manggil gue, gini nih, ya gini.

Liat siapa yang gue liat sekarang... Kakak gue, hah? Iya! Kakak gue njir. Kakak laknat gue.

Kakak sepupu gue tapi, gue anak pertama yang punya satu orang adik laki-laki. Rumah nya ada di sebelah rumah gue. Bergelar sepupu tapi kelakuan nya sama kaya tetangga-tetangga. Rempong cuy! Suka ngomongin orang. Eh bukan orang, tapi ngomongin gue. Bukan dibelakang tapi, didepan cuy didepan! Hebat kan? Mari kita beri penghargaan kepada kakak sepupu gue ini.

Tepuk tangan.

Kakak sepupu gue ini Nama nya Aulia Rizky. Hayo tebak! Dia cewe apa cowo? Hayo tebak dong, Cih! Pembaca cuman 1/2 siapa yg mau nebak njir. Ahhh udahlah.

Kakak sepupu gue ini cewe ya. Nama dia yg sebenarnya itu 'Aulia Rizky Anggraini' tapi karna mitos dikampung kami yg katanya kalo nama in anak ada kebuat 'Anggraini' itu ntar besarnya mati berdarah karna Anggraini itu artinya anggrek.

Katanya sih bunga anggrek itu hanya mati dibunuh dengan cara ditebang, dan mengeluarkan getah yang artinya itu darah. Nah, jadi fakta itulah yg menimbulkan nama kakak sepupu gue ini tersisa menjadi 'Aulia Rizky'.

Sering dipanggil Lia oleh orang terdekat, beda dengan gue yang sering manggil dia dengan sebutan Rizky atau iky. Walaupun si yang punya nama sering marah ke gua karna dibilang nama cowo.

Ya kalau gue si suka. Kalo gue marah sama dia gue sering neriakin nama 'Muhammad Rizky' gitu didepan muka nya. Dan ujung-ujungnya gue sama dia kejar kejaran dengan gue yang dikejar sambil tertawa puas.

HAHAHA Btw, mantan dia namanya Muhammad Rizky. Mantan yg dia gamonin cuy! Ahaha.

***

"Mau ikut gak lu?" Ucap kakak gue yang ternyata lagi nanya ke gue.

Gue yang gak paham apa maksud dia berlanjut gue tanya balik.

"Ikut kemane? Yang jelas ngapa lu ngasi pertanyaan" tanya gue. Make muka kesel karna gue sebenernya emang lagi kesel juga sih. Mau tau kenapa? Adalah! Kepo aje lu pada.

"Ada lah! Mau ikut gak nih? Sekalian refreshing otak lu yang kudet!" Jawab kakak gue dengan muka songong nye.

"Bah! Bener bener lu! Eh, emang sih otak gue kudet juga sebenarnya hehe" ucap gue sambil cengar-cengir gak jelas, ya emang gue orang nya gak jelas sih. Jadi, maklum in aja ya!

"Nah! Itu sadar. Udah, mau ikut gak? Lu juga harus keluar buat tebar pesona, supaya keluar dari zona introvert dan mencoba zona baru yang lebih luas"

"Sekalian cari pacar sono, biar gak galau-galau amat hidup lu" lanjut kakak gue berlagak songong dihadapan gue sambil ngibasin rambutnya yg aduhai! Lepek, kusut, bau. Ahaha canda.

"Kalo bisa sendiri ngapain berdua?" Jawab gue sambil naikin sebelah bibir gue.

"Seru berdua lahhh" ucap kakak gue membela diri. Mentang mentang punya pacar anak tetangga. Oh iya, sedikit info nih, kakak sepupu gue yang satu ini punya pacar anak tetangga, cuman ralat 2 buah rumah aja dong! Enak banget.

Eh nggak juga sih, soalnya sering diomongin. Apalagi yang disamping rumah pacarnya tuh, nama nya Mpok Halimah. Beh! Itu manusia satu cctv desa cuy!


***

continued

โนบาร์ยุติการออกเดท Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang