"Jadi gak nih?"
Hening. Ngga ada jawaban.
"Kalo ngga jadi yaudah, gue balik" ucap gue berbalik arah mau balik.
Baru aja mau balik, tangan gue udah ada yg cekal aje, biasa fans. Dan ternyata itu kakak gue yang udah berhenti dari acara mandangin handphone sambil cengar-cengir kaya orang gila nya.
"Tunggu dong, ngambekan banget sih Lo!" ucap kakak gue, raut wajahnya kaya udah balik kaya Mak lampir aja. Tadi cengar-cengir kayak orang gila.
Dia pun ngebenerin posisi duduk nya diatas motor, terus nyuruh gue naik.
Gue pun naik motornya.
Motornya pun melaju dengan kecepatan yang menurut gue ini kaya lagi sepedaan. Ampun dah Mak! Mungkin orang yang pake sepeda lebih cepet. Ini nih yang kaga gue suka dari kakak sepupu gue yang laknat ini nih! Suka bawa motor kaya orang lagi sepeda an, mungkin kaya orang lagi jalan kaki.
"Berhenti! Berhenti gak Lo!" ucap gue sambil nepuk in bahunya.
"Ihhh iya iya jangan mukul mukul juga dong" ucap kakak gue nyolot. Dia pun ngeberhentiin motor nya di pinggir jalan. Gue turun lebih dulu.
"Turun Lo!" Ucap gue.
"Ngapa Lo nyuruh gue turun? Oh.. Lo mau foto disini ya? Lumayan sih background nya juga bagus" ucap kakak gue turun dari motor dan merhatiin pemandangan sekitar yang sebenarnya emang bagus sih.
"Gak! Ngapain gue foto disini, ngga dapet duit juga" ucap gue. Gue pun naik ke motor dia. Kakak gue terlihat mengerutkan keningnya.
"Lah, ngapain Lo duduk di motor gue" ucap kakak gue sedikit nyolot.
"Udah. Gue aja yang bawa motornya, kalo elo yang bawa berasa lagi jalan kaki tau gak. Dibandingin orang yang lagi jalan kaki, mungkin lebih cepet orang yang jalan kaki dari pada elo yang bawa motor" ucap gue sedikit ngegas, udah mau abis kesabaran gue ya Allah.
Kakak gue pun duduk di jok belakang sedangkan gue otomatis didepan lah bangke, kan gue yang mau bawa motor nye.
Setelah dia duduk, langsung dah tuh gue tancep gas. Gue bawa diatas rata-rata, agak cepet. Tapi kalo kata kakak gue
"Woi! Lo mau ngajak gue mati hah?!" Teriak kakak gue tepat ditelinga gue. Dikira nya gue budek kah hah! Telinga gue normal woi, sampe suara semut pun gue denger saking normal nya.
Gue gak nanggepin teriakan dia, gue masih fokus ngendarain motor dengan kiyowo nya.
Karna gak ada lagi ke denger suara berontak an atau teriakan dari kakak gue, gue sengaja nge rem tiba-tiba.
Reflex dong kakak gue duduk maju ke depan. Sempit cuy! Gue noleh kebelakang buat nge cek keadaan dia.
DUAR! EH!?
Gue liat kuntilanak! Rambut nya amburadul berantakan, bener bener mirip kuntilanak cuy sumpah. Kakak gue keliatan lagi puyeng, kepalanya muter-muter pelan. Lanjut dia senyum tipis ke arah gue, senyum tapi jatuhnya serem.
Dia megang pundak gue, megang doang loh ya. Terus dia ngomong, ngomong nya kaya gini nih
"Kalo mau mati jangan bawa bawa gue" ucap kakak gue.
Gue pun cuman cengengesan aje ngenanggepin nya. Dia turun dari motor. Njir, tumben ngga marah-marah ni anak satu.
"Turun sini Lo turun" suruh kakak gue. Gue yang emang punya otak kudet pun cuman ngikutin apa yang dia suruh. Gua standerin motor nya, trus gue turun.
Pas gue turun udah keliatan noh muka jelek nya die yang lagi gertakin giginya sama ngepalin tangan nya. Kaya mau ninju orang aje.
Kakak gue nunjuk pake jari telunjuk nya ke arah muka gue. Gue yg dapet sinyal kalau bahwasanya kakak gue yang laknat ini pengen siap-siap buat ngejar gue pun reflex gue langsung lari.
Biasalah ada fans yg kegatelan banget pengen ngejar-ngejar gue. Mumpung ni dijalanan lagi emang sepi, baguslah jadi wahana kejar-kejaran buat kami berdua supaya ngga malu-malu in banget. Emang sebenarnya kami berdua tu emang tukang malu-maluin.
Gue yang dikejar sambil ketawa puas, sedangkan kakak gue yang rambutnya berantakan sambil ngejar gue keliatan nya lagi nahan marah. Suer deh Mak, emang beneran kaya Kunti lama-lama gue liat.
Kakak gue keliatan nya udah ke cape an. Buktinya dia tiba-tiba berhenti ngejar-ngejar gue. Dia lagi megangin lututnya sambil ngos-ngosan.
"Eh! Udah dong" ucap kakak gue yang mungkin dia lagi ngomong sama gue.
Gue pun ngehampirin dia. Ngebenerin rambut dia yang posisi nya masih berantakan.
"Nih udah!" Ucap gue.
"Makasih" Noh kan, kaya gak ikhlas banget berterima kasih nya, tau-tau tadi ga usah gue benerin dah.
Message. Anggap aja suara pesan masuk, soalnya nada dering pesan yang masuk punya kakak gue kaya gitu. Eh iya, ada pesan masuk dari handphone kakak gue.
Kakak gue pun buru-buru merogoh tas nya mencari keberadaan barang yang tidak berharga nya itu.
Pas dia liat layar handphone, tiba-tiba mata nya membulat sempurna kaya orang lagi kaget. Terus tiba-tiba dia teriak dong.
"WHAT!" Duh. Sakit telinga gue njir, mana fals lagi bahasa Inggris nya. Ga cocok ga cocok.
"Cha, kita harus cepet cepet nih" ucap kakak gue narik tangan gue terus lari ke arah motor yang sedikit agak jauh keberadaan nya dari tempat kita sekarang.
"Ihh paan si narik narik, emang ada ape?" Tanya gue pas udah sampe motor.
Dia ga ngehirauin pertanyaan gue, dia Langsung duduk dijok motor depan. Eh? Otomatis dia yang bawa dong ya?
Kaya nya dia lagi mau buru-buru, tapi masa iya dia yang bawa? Yang ada malah ga nyampe nyampe kalo dia yang bawa. Tau aja kan? Kakak sepupu gue yang laknat ini bawa motor kaya gimana? Kaya orang lagi santai jalan kaki sore. Hadeh!
Gue sempet bengong bentar mikirin soal ini. Eh tiba-tiba dikagetin.
"Heh! Buruan naik, kejar waktu ini!" Ucap kakak gue sambil nepukin jam tangan nya pake jari telunjuk nya.
Gue pun buru-buru naik, kan mana mungkin gue mau tinggal disini.
Ngeng~~~
Woi! Rambut gue berantakan woi! Elah cuy, ternyata kakak gue yang kalo bawa motor kelewat santai nya ini punya sisi gelap juga. Malahan lebih cepet dari pada gue njir.
***
Continued