Hari pertama

19 2 0
                                    

Pagi ini, suasana keluarga Padong yang sangat amat harmonis ini terlihat, sedikit-
Ricuh :)
Sudah menjadi traidisi mereka, jika pagi hari sebelum di adakan nya kegiatan sekolah dan bekerja, mereka harus bergelud satu sama lain.

Contoh nya saja, Haruto dan Jeongwoo yang sudah berebut kamar mandi. Padahal kamar mandi di rumah ini sudah di bangun 8 unit, tapi tetap saja mereka masih berebut untuk siapa yang mandi terlebih dahulu.

"Eh sumpah 2 curut berisik banget. HEH! KALIAN NGAPAIN SIH?!"
Ningning meneriaki mereka dari pintu kamar nya yang tak jauh dari kamar mandi yang sedang jadi rebutan 2 adik nya itu.

"Ngedugem Neng! udah tau kita lagi debat buat mandi duluan." Haruto menjawab pertanyaan kakak nya itu dengan penuh emosi.

"Heh Nangneng nangneng aelu, nama gue Ningning ye anjrit."

"Ya lu mau, gue panggil Ningning doang."

"Wah Jeongwoo sialan. SINI LU MAJU, GUE KAPURIN MUKA LU BIAR CEPET GLOAP!"

Bukan nya memisahkan Haruto yang sedang debat dengan Jaeongwoo, Ningning malah ikutan nimbrung bareng mereka :)

"Jeongwoo, nak. Kamu mandi di kamar mandi bawah yaaa."
Ini Padong yang bilang, yang ternyata udah ngawasin mereka setengah jam yang lalu.

"Ngga mau pa, di kamar mandi bawah ada curut nya. Terus kata bang Haechan suka ada pocong ngintip. Ya masa badan Jeongwoo yang mempesona ini di intipin pocong, cih."

"Yeuuu bilang aja lu takut, lagian elu curut nya. Masa curut takut sama curut."
Haruto ngejek Jeongwoo dengan sepenuh hati nya.

"Udah ngga kok, udah gada curutnya. Tadi papa beliin racun tikus. Terus pocinya udah papa siram pake bunga 7 rupa."

"Yaudah aku aja deh pa yang mandi di bawah, roman-roman nya pocong nya pindah ke kamar mandi sini"
Haruto bergidik ngeri lalu lari menuju tangga, meninggalkan Jeongwoo dan Ningning.

"Yeu anjrit dari tadi kek, mana udah sampe celana lagi hehhe."

"Apanya?"
Ningning bertanya seraya agak menjauh dari Jeongwoo, dia memiliki perasaan yang buruk soal ini.

"Ee' nya"
Jeongwoo mesem tanpa ada rasa salah bilang kaya gitu.

"Ewww PAAA JEONGWOO BALIKIN AJA KE EMAK ASLINYA!"
Ningning sedikit mendorong adiknya itu dan manutup hidung nya. Dan selanjutnya Ningning kembali ke dalam kamarnya. 

Dan kini, di lantai 2 hanya tersisa Padong dan Jeongwoo yang saling tatap-tatapan. Padong ngeliatin celananya Jeongwoo, sedangkan Jeongwoo cuma mesem mesem kecut, nahan supaya ini ee' nya nggga jatuh semua di celana.

"Nak, kamu cepirit?"
Tanya Padong kecut, sambil nutup hidung mancung nya.

"Iya pa, udah ya pa. Jeongwoo mau lanjutin ee' nya."
Pamit Jeongwoo ke Padong.

Tanpa di sangka, Padong dengan segenap jiwaa raga nya mendorong badan Jeongwoo yang sudah berbalik, dengan kaki nya.
Bukan bermaksud kasar atau gimana, Padong udah ga tahan pas badan Jeongwoo balik, ee nya udah nembus banget di celana.

...

  Keluarga Beringin paling cihuy😌

                                       Istrinya Padong
                 Sarapan nya sudah siap yaa..

Padong
Ya ampun istriku, gercep banget buatin sarapan nya. Jadi makin saranghey 😌💖

Markeu
Iya maa, Markeu mau neriakin Haechan dulu. Biasanya dia ga pegang hp kalo pagi pagi gini

Haechan ggans
Hadirrr, udah di meja makan nih bareng duo curut.

                      Chat berakhir

"Lah, Ningning mana? Masih di kamar nya?"
Haechan bertanya ke semua anggota yang sedang makan, seraya menyuapi dirinya sendiri.

Miris, tidak ada satu pun anggota keluarga yang menjawab pertanyaan Haechan. Padong lagi sibuk merhatiin istrinya yang lagi makan, Markeu lagi mungutin nasi yang ga sengaja jatoh, Jeongwoo sama Haruto lagi becandain semut yang lewat depan piring mereka sambil ngunyah.

"Masyallaah tabarakallah, harmonis sekali keluargaa ini. Sumpah ini gada yang jawab saya gitu? Minimal noleh deh."
Haechan udah kesel di kacangin, alhasil dia makan nya sambil emosi, dan berakhir lidah nya kegigit dia sendiri.

"Eh apa chan, sorry sorry. Gue lagi mungutin nasi."

Haechan tidak memperdulikan jawaban dari kakak nya itu. Dia cuma ngedumel sambil sesekali nyuap makanan ke mulut dia.

"Ningning udah berangkat tadi, pas kalian masih sibuk mandi. Tapi mama udah nyelipin bekal di tas nya."

Jelas sang mama dengan nada lembut di lengkapi dengan senyum manisnya yang khas.

" Yokshi, uri eomma."
Haechan nyengir sesaat setelah mama nya menjawab keingintahuan nya itu.

"Cih bang bangg, sok-sok an pake bahasa Belanda segala."
Jeongwoo mesem sambil menggelengkan kepala, sebagai tanda dia lagi ngejek abang nya.

"Itu bahasa Jepang nak."
Kata Padong singkat jelas dan padat.

Tapi salah bwahahaha

"Emang iya to?"

"Gatau, gue orang citayem."
Jawab nya singkat, sambil menggigiti sisa daging ayam yang menempel di tulang.


...

"Hati-hati ya nak nyetirnya. Kalo adaa polisi tidur pelan pelan, biasanya haruto mabukan."

Pesan Padong dari halaman depan, melihat 4 anak lakik nya itu mau berangkat sekolah.

"Tenang aja paa, kalo nak markeu yang nyetir aman aman aja"
Istri Padong ngebales omongan suami nya, sambil gelendotan mantjah.

"Yaudah kita berangkat ya ma, pa."

Pamit markeu selaku kakak yang bertanggung jawab.

Padong dan istrinya masih tetap berada di halaman rumah nya. Sambil melihat mobil yang berisi anak nya itu keluar gang.

"Mas, kamu gak kerja?"
Tanya sang istri dengan lemah lembut

"Punggung aku encog, kemarin abis kejar kejaran sama tikus di rumah."
Balas padong, seraya ngeluh ngeluh mantjah ke istrinya.

"Cih, gitu doang masa udah absen kerja. Kamu sie udah tua."

Padong merasa dunia nya berhenti, dia kaget tentunya. Melihat sang istri yang selama ini lemah lembut, dan sekarang berkata demikian.

"Ngga kok mas, itu aku cuma latihan acting. Aku dapet job sinetron, ahihihi."

Padong cuma mesem mesem kecut, gara gara nada ketawa istrinya itu mirip serial kartun, beruang putih. Yang biasanya ada di kaleng susu.

Keluarga BeringinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang