babysitting luke w/mammon

745 135 43
                                    

Hari ini Luke lagi dititipin di kantor soalnya Diavolo bersama Barbatos lagi ada urusan, sibuk jadi pengacara alias pengangguran banyak acara. Dan sekarang, Mammon yang lagi ngurus Luke. Lah, kok Mammon? Kok gak yang lain aja yang agak warasan dikit gitu, Mc kek, Solomon atau Simeon?

Jadi gini, tiga orang yang harusnya waras buat ngejaga malah gak masuk karena sakit, sakit hati- maksudnya sakit enter wind. Efek begadang kemarin malem padahal hawa lagi dingin. Karena sisanya ini pada ̶g̶a̶k ̶b̶e̶c̶u̶s ̶s̶a̶m̶a ̶g̶a̶k ̶w̶a̶r̶a̶s ̶̶s̶̶e̶̶m̶u̶a̶ sibuk sama kerjaan yang numpuk bagaikan dosa kalian, mereka jadi saling lempar-lemparan (bukan Luke yang dilempar). Padahal kan harusnya tanggung jawab bersama.

Goblok.

Lucifer lagi betmut buat berantem, jadi dia mutusin buat diundi aja. Pertamanya ngundi pake roulet buat nentuin tempat yang mau dijadiin tempat hompimpah. Ini idenya Mammon.

Kepilihnya di wc kantor, mana wc nya udah bau, ada tai ngambangnya pula. Gak tau siapa yang terakhir berak disitu, hayo coba tebak.

Mereka akhirnya hompimpah disitu sambil nutup hidung, ya iyalah masa mau nutup jalan rejeki orang. Astaghfirullah gak boleh gitu.

Nah, abis hompimpah ini ternyata malah Mammon yang kena. Yang lain pada nunjukkin telapak tangan, dia malah pose batu, dikira gunting batu kertas. Kan tolol, dia yang salah malah dia yang galak :( tapi karena lebih galakan Lucifer, jadi dia ya cuma bisa pasrah dan menyerahkan diri kepada Tuhan akan nasibnya ini.

Mari kita sudahi flashback sejenak ini karena kita diajarkan untuk tidak terus-menerus terjebak dan membahas masa lalu /ea. Sekarang kita liat cara mengasuh ponakan orang ala Mammon.

Sebenernya Luke gak terima kalo diurus sama Mammon, dan dia protes. "Ih! Aku gak mau sama Bang Mammonyet, najis! Kak Mc mana?! Abang culik, ya?!"

"Eh, astaghfirullah suudzon! Mana ada?! Ya walaupun gue sempet kepikiran gitu tapi jangan ngadi-ngadi ya, kids!" Bales Mammon sambil elus dada sendiri, iyalah masa mau elus dada Lucifer.

Luke tersulut es mochi karena dipanggil 'kids' sama Mammon. "Jangan panggil aku 'kids', Bang! Namaku Luke!"

"Affah iyah? Auah capek w. Mending balik kerja aja." Mammon balik tapi bukan balik ke meja nya, malah nyelonong ke lift alias malah mau pergi judi. Untung belum sempet dilempar sepatu sama Lucifer.

"Bentar, Bang!" Luke menahan (bukan perasaan) Mammon dengan menarik lengan kemejanya.

"Nape?"

"... T-temenin Luke nonton, bosen." Luke memohon dengan puppy face yang sangat amat lucu seperti yang ngetik penpik ini. Mammon luluh dan akhirnya nemenin Luke nonton di ruang diskusi, sekarang mereka lagi nyari tontonan yang bagus di deviltube.

Karena bingung mau milih apa, jadinya Mammon milih film lejen, Telerabies judulnya dan seperti biasa film ini selalu dimulai dengan openingnya yang lejen juga.

"♪ Tingki wingki! Dipsi! Lala!"

'Pasti yang terakhir ini Po,' batin Mammon sejenak.

"♪ Asep!"

'Lah, Asep saha anying?!' Mammon kaget bukan playing waktu denger nama yang terakhir. Pas dicek lagi, ternyata itu film remake ala sinetron indosiar. Mereka ganti nama makhluk yang terakhir buat ngehindarin kopi kanan. Mammon langsung ngeganti videonya jadi kokomelon biar Luke gak keterusan nonton indosiar, kan bahaya.

Mammon malah nobar kokomelon bareng Luke karena keasikan, maklum mkkb. Ya gimana gak keasikan kalo nontonnya yang kek gini.

Pas nonton, Mammon ngangguk-ngangguk kepala, lagunya asik banget. Luke malah jadi rapper dadakan. Akhirnya mereka keterusan nonton video kokomelon yang lain sampe berjam-jam dan akhirnya ketiduran. Enak banget ya kek gak ada beban.

Waktu Lucifer buka pintu diskusi buat ngecek kondisi mereka berdua, dia agak kaget liat Mammon sama Luke ketiduran padahal video kokomelon nya jalan terus, untung lagi pake wifi. Lucifer ambil selimut dari ruang diskusi dan menyelimuti mereka, sambil mengelus kepala mereka berdua.

"Jangan lupa selesaiin kerjaan hari ini yang numpuk. Deadline besok pagi," bisik Lucifer di kuping Mammon yang lagi enak-enak mimpi sambil membuat peta Indonesia di atas bantal alias ngiler. Sungguh baik sekali orang ini karena mengingatkan Mammon untuk segera menyelesaikan pekerjaannya 😊

-te be ce

𝗞𝗮𝗿𝘆𝗮𝘄𝗮𝗻 𝗚𝗲𝘀𝗿𝗲𝗸 | Obey Me x ReaderTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang