Selang beberapa hari dari pengumpulan berkas kemarin, saat panitia memberikan arahan untuk PLS [ Perkenalan Lingkungan Sekolah ], yang di umumkan melalui grup telegram yang dibuat diawal penerimaan peserta didik baru.
PLS tahun ini hanya diadakan melalui zoom dikarenakan pandemi yang melanda semua negara yang ada di dunia, pengumuman nya sih mengatakan akan di adakan pada hari jum'at sampai dengan minggu.
Dan akan di isi oleh beberapa materi yang akan di berikan oleh beberapa guru yang bersangkutan dan ada juga polisi yang akan memberi edukasi seputar NARKOBA DAN SEMACAMNYA.
Dan peraturan saat PLS nanti juga cukup mudah, hanya menggunakan seragam, mematikan mic, dan di buka kembali saat ada yang ingin di tanyakan oleh siswa yang bersangkutan ke pada guru yang memberikan materi.
Zoom akan di mualai jam 08:00 dan berakhir pada jam 10:00, waktu yang cukup lama untuk menghabiskan kuota banget [ autor yang merasakan banget hehe ].
*********
hari pertama PLS
jum'at pun tiba saat nya untuk PLS hari pertama, Sinta bangun lebih awal dari pada biasa nya , buasanya Sinta selalu bangun lebih awal, dikarena dia haid membuat tidak bangun saat subuh.
Sinta sudah mempersiapkan diri untuk menyambut PLS di hari pertamanya, Sinta agak sedikit antusias di hari pertama ini, Sinta pikir akan menarik PLS walaupun online.
Setelah selesai mandi Sinta langsung menggunakan seragam putih seperti yang sudah di beritahukan di pengumuman di grup kemarin, Sinta telah siap dengan segala nya .
"Sinta ". panggil Safnah dari dapur.
" Iya kaaa". jawab Sinta yang sudah keluar dari kamar.
Sinta segera mendekati Safnah dan bertanya mengapa tadi memanggil nya .
" Iya kaa, ada apa ". Sinta kembali berbicara dengan Safnah .
" Makan dulu, tadi kaka buatin nasi goreng tuu ". Safnah menjawab tanpa melihat muka Sinta karena sambil membersihkan kompor yang barun saja di gunakan nya.
" oke".
07:30
Sinta sedikit mengerjakan pekerjaan rumah sebelum benar- benar fokus menghadap ke HP.
Sinta memulai dari menyapu mencuci piring, dan tidak terlupakan membersihkan tempat tidur nya dan banyak lagi yang ingin di kerjakan Sinta.
tak terasa setelah perkerjaan SInta selesai tepat pada pukul delapan pas.
08:00
Sinta sudah stay dengan HP yang sedang loding karena suda memencet link zoom yang sudah di bagi baru saja di grup telegram Sekolah .
573 siswa sudah bergabung grup zoom ini dan masih banyak yang belum bergabung, tapi guru yang bersangkutan sudah memulai beberapa materi yang ingin di sampaikan.
Sebenarnya Sinta jugu ngga tau materi apa yang di sampaikan oleh guru nya hingga waktu yang disediakan hampir 2 jam setengah, Sinta sudah agak sedikit kebosanan dengan sesi materi ini.
************
Habibie POV'
Aku sedikit kelimpungan di karenakan aku bangun kesiangan, kemarin malam aku sedikit begadang aku kira anak tetangga yang ada di sini itu ngga rame, ternyata aku salah besar Semua anak tetangga di sini baik-baik semuanya.
"nyari apa kamu". tante bertanya aga sedikit kesal, ternyata tante ku sedari tadi membangun kan ku.
" nyari handuk tante ". sambil nyengir kuda aku mengambl handuk ku yang telah di tunjukkan oleh tante ku.
" Maaf yaa tante, tadi malam asik banget main sama anak tetangga jadi nya lupa waktu deh."
Emang ya kalo cowo susah bangun kkek aku sekarang ini. ucap Habibie membatin.
AUTOR POV'
09:12
Barulah Habibie siap dan memegang HP nya, hanya tersisa beberapa menit lagi untuk nya mengikuti zoom. Habibie menyimak beberapa penyampaian guru yang sisah seperempat itu.
Setelah penyampaian materi sudah selesai, akhir nya sesi perkenalan. Sesi perkenalan kali ini cukup menyenang untuk sebagian siswa karena ada yang sedikit malu-malu, karena ada yang paling PD lah dan ada yang paling oke lah semua jenis siswa berkumpul di SMA ini.
Sesi perkenalan pun selesai habibie dan seluruh siswa yang lain mulai keluar satu persatu dari zoom, dan ada yang satu tidak di sadari Sinta ternyata Khadijah yang di cerita ke pada ayah nya itu telah menscrenshot poto saat zoom tadi berlangsung.
minggu
hari terakhir PLS membuat beberapa siswa antusias, karena sudah di akhir katanya tinggal tunggu tanggal turun bersih-bersih.
Tidak terasa PLS terakhir ini pun sudah berakhir juga, digrup telegram pun sudah di umumkan kembali tanggal bersih-bersih, yaitu tanggal 21 july 2021. Dengan menggunakan pakaian olahraga.
Turun jam 09:00 lewat dari pada itu akan dapat hukuman, untuk turun kali ini kita tidak hanya bersih-bersih, kita juga akan di bagi kan kelas dan mengambil pakaian yang kita tebus seharga Rp.2.000.000 untuk laki-laki dan Rp.2.200.000 untuk wanita. kata guru nya bisa di cicil dua kali bayar .
jangan lupa vote yaaaaa
komentar juga biar aku tau dimana letak kesalahan aku
Noor Sinta Pirnanda
12-july-2022
Ig:Sintaa_naaa
Bersambung
KAMU SEDANG MEMBACA
jalan takdirku
Historia Corta"Ayah aku mau tinggal di sini saja" Habibi berucap dengan kekesalan Habibie membantah perintah ayahnya, yang ingin menyekolahkan nya di bandung agar bisa menjaga kakek nya. "Sayang kamu harus menjaga kakek " rizwan berucap dengan lembut agar anak ny...