78. Level Bego

8.2K 1.4K 773
                                    

"Bang, bapak lu manggil tuh." ujar Jaehyuk setelah ngebuka pintu kamarnya Junhoe.

"Ngapain sih?" tanya Junhoe.

"Mana gua tau, sono samperin."

"Elah males banget, paling mau ngomongin soal daftar akpol." Junhoe mendengus.

"Lu serius mau ngikutin jejaknya dia?" tanya adiknya.

"Kaga lah anjir. Tapi ya gimana, bapak lu kan batu maksa-maksa gua mulu."

"Dih. Bapak lu lah."

"Liat aja ntar pas lu udah lulus SMA, pasti disuruh masuk akpol juga."

"OGAAAAH," semprot Jaehyuk, "Langsung kabur gua dari rumah."

"Ini juga gua pengen kabur tapi belom lulus anjir, riweuh ntar." kata Junhoe.

"Udah sono samperin dulu, ntar nyap-nyap lagi mulut bapak lu," suruh Jaehyuk.

Junhoe keluar dari kamarnya dan turun ke lantai bawah, dia jalan ke ruang tamu. Papanya itu selalu duduk di ruang tamu sambil baca koran.

"Ada apa?" tanya Junhoe.

"Kamu nggak lulus SNM kan?"

"Iya."

"Kalau begitu kesepakatan kita bakalan kamu lakukan, kan?"

Sebelum Junhoe daftar SNM, dia udah buat perjanjian sama papanya. Kalau Junhoe lulus SNM, dia nggak akan masuk akpol. Tapi kalau nggak lulus, Junhoe harus nurut sama papanya dan masuk ke akpol.

"Biarin saya ikut SBM dulu," kata Junhoe.

"Hal itu nggak ada di dalam kesepakatan kita."

"Saya nggak pernah setuju sama kesepakatan itu. Anda yang berasumsi sendiri kalau saya setuju."

"Jangan memancing emosi saya, Junhoe."

"Biarkan saya ikut SBM, kalau tidak lulus saya bakalan langsung daftar akpol."

"Tidak. Setelah lulus sekolah, kamu langsung daftar akpol."

Junhoe mengepalkan tangannya lumayan erat, berusaha meredam emosinya.


"Ya." jawabnya singkat kemudian langsung berlalu pergi, dia balik ke kamarnya.

"Gimana?" tanya Jaehyuk pas Junhoe masuk ke kamar.

"Lu malu gak punya abang abdi negara?" tanya Junhoe.

"Kaga sih asal lo bukan kaum halo dek," jawab Jaehyuk.

Junhoe ketawa, "Anjing."

"Gua geli soalnya baca chat para polisi yang nge-chat cewek pake halo dek halo dek segala udah kayak merasa paling abang banget."

"Iya sih geli."

"Kenapa sih lo nurut-nurut aja? Ntar lagi pasti jodoh lu diatur juga tuh ama bapak lu. Dijodohin sama anak kesehatan pasti. Mama kan dokter makanya dia nikah sama mama."

"Oh kalau itu nggak bisa dong. Enak aja ngatur-ngatur jodoh gua," ujar Junhoe.

"Tapi gapapa sih kalau dokternya cantik trus baik. Kan bisa pdkt dulu." kata Jaehyuk.

"Cantikan pramugari lah."

"Diiiiih, pramugari mah maunya sama pilot bukan sama kaum halo dek," Jaehyuk julid.

Welfare Light: Evermore ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang