MEET on the TRAIN (CLARISSA)

20 6 0
                                    

Kubuka lemari bajuku dengan wajah yang tampaknya masih mengantuk .Kuambil salah satu pakaian kegemaranku yang selalu kupakai di acara manapun. Dan akupun siap berangkat kerja namun tiba tiba saja aku melihat kearah jam yang menunjukkan pukul setengah satu malam.dan tersadar aku baru saja bermimpi dari bunga tidurku yang tampaknya biasa saja.

" Uoooohh"(wajah yang masih ngantuk)
" Jam berapa sekarang?"(bertanya pada diriku sendiri)

Dan tersadar bahwa aku baru saja menyelesaikan pekerjaan ku sehingga membuatku sangat lelah dan pulang kembali kerumah.

Pagi hari menyambut indah, ku tegur semua orang yang kutemui di jalan.

" Pagi tom aaa dia sungguh tampan , pagi bu lia kau selalu awet muda"

" umurku masih 89 tahun anak cantik"(dengan senyum yang manis dari Bu Lia)

" Baiklah,Byeeee"(ucapku)

Saking senangnya aku Sampai tak sadar aku baru saja menginjak genangan air di jalan yang rusak, bukan hanya itu saja, di tambah dengan mobil mencipratkan air di baju ku Sampai membuat bajuku basah kuyup .

" Aaaa, hei "( wajah yang penuh dengan kemarahan serta kejengkelan)

Dan dengan tergesa - gesa aku pun mencari kamar mandi umum terdekat untuk membuka seluruh bajuku dan menggantinya dengan baju yang telah ku siapkan dari rumah dan keluar dengan keadaan kebingungan dan mencari laundry coin terdekat karena dapat membersihkan baju ku dengan cepat.
Tiba tiba di samping kananku.... Terdengar suara mesin cuci sedang menggiling pakaian dan orang orang yang tersenyum padaku sambil berkata

" Mau nyuci neng?"

" Bahkan aku tidak sadar jika ada Laundry coin dekat sini. hmm, iya ,hehe"( dengan wajah sedikit binggung).

"Setengah jam lagi keretaku berangkat!
Sial aku hari ini, ahhh" ( wajah yang kesal terlukis di wajahku).

Setelah Baju ku wangi kembali, kulanjutkan perjalananku dan sampailah aku di stasiun kereta yang pada saat itu belum berangkat betapa beruntungnya aku.

Tuuutttt.....( Keretanya akan berjalan)

Akupun masuk kedalamnya dan mencari kursi ku, karena aku telah memesan tiket sebelumnya.

Kereta berjalan dengan sepertinya, dan aku pun tertidur pulas di samping bahu seseorang. Aku pun terbangun dengan terkejut karena bunyi kereta yang terdengar di telingaku dan melihat bahwa di sampingku ada sepasang suami istri yang kira kira berumur 70 - 80 an tahun tersenyum padaku sambil berkata
" Kita sudah sampai"
" Oh ya?... Baguus, terima kasih ! "(raut wajahku sedikit binggung)

Dan baru saja tersadar bahwa bahu yang ada di sampingku adalah suami yang telah lanjut usia tersebut.dan tiba tiba aku mengingat kembali kenangan indah yang pernah ada disini pada saat kita bersama. Yah, saat aku dan kamu semasa kau masih di dunia.












MEET on the TRAIN Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang