Aku Memutuskan Gapyear Karir

5 0 0
                                    

Btw tahun ini (tahun waktunya aku lulus kuliah) aku memutuskan untuk istirahat selama satu tahun. Aku sangat paham dengan emosional yang aku rasakan sehingga kalau aku tergesa-gesa untuk ambis mencari pekerjaan dan lain sebagainya yang linear dengan jurusanku, aku tidak akan sempat lagi mencari hal yang kuinginkan. Aku tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama ketika aku baru lulus kuliah dulu yang ketakukan akan ketertinggalan dan tidak jadi berani mengambil tindakan yang aku inginkan.

Entahlah, aku habis membaca Gadis Minimarket. Dan dari membaca novel tersebut, aku belajar dengan apa itu kekuatan feeling di bab-bab akhir cerita. Dan yeah, si wanita akan tersiksa bila dia memilih pekerjaan selain menjadi kasir minimarket karena dengan menjadi kasir minimarket itu membantunya menata kesehariannya seperti bangun pukul 6 berangkat pukul 8 dan lain sebagainya.

Feelingku mengatakan padaku untuk ambillah kursus asrama bahasa Inggris yang kau inginkan (atau kursus yang lain mungkin, aku sempat berpikiran untuk mengambul kursus jaringan komputer tapi entahlah, nunggu paypal-ku banyak uang aja). Karena aku sadar, orang sepertiku akan ODGJ pada waktunya dan melupakan jati diriku bila tidak mengambil tindakan yang berbeda. Aku sadar orang sepertiku butuh penanganan yang berbeda.

Selain itu, orang-orang yang bergerak di bidang bahasa umumnya mungkin akan memahami kesukaanku pada menulis. Agak sedikit berbeda mungkin dengan jurusan teknik yang.. "hal-hal seperti kan fungsinya buat refreshing, jangan lebay". Bisa ODGJ aku kalau linear bertahan cukup lama di lingkungan yang memintaku untuk tidak boleh lebay seperti itu tanpa adanya perubahan suasana.

Dan pada dasarnya, hidup adalah pilihan, mengapa kita buat susah hidup kita sendiri?

Habis disakiti ucapan orang lain mana lagi kau sampai-sampai kau tidak berani memutuskan sesuatu yang berbeda pemikiran dengan orang itu?

Aku tidak bisa melupakan lagu-lagu brunuhville dan cerita-cerita high fantasy favoritku. Aku tidak ingin meninggalkan kegemaranku di bidang dunia khayal itu. Sambil membenah diri mencari ritme harmonis waktu yang pas untuk kapan menulis dan kapan bekerja di dunia nyata, aku butuh istirahat selama satu tahun, itu cukup. Habis ini mungkin aku tidak akan pernah mencampur RL dan duniaku sendiri. Aku butuh pemisahan yang jelas agar orang RL tidak menerka-nerka seenaknya tentang diriku lalu main ilfeel aja ke aku lalu mempengaruhi kinerjaku di tim dan orang di forum hobi menulis/menggambar/seni akan fokus saja ke karyaku.

Btw, orang-orang dibidang apapun yang hampir ODGJ keknya semuanya punya ketertarikan yang kuat dibidang seni seperti kepenulisan, graphic design, dan editing video.

Ada suatu pesan perasaan yang ingin kami sampaikan dari hati terdalam kami para orang-orang yang gesreg sana-sini mentalnya.

Terapi Dari PsikologWhere stories live. Discover now