2. AKHIRNYA SEKOLAH LAGI

8 1 3
                                    

Setelah melalui segala rintangan dirumah untuk berangkat sekolah. akhirnya setelah melalui perjalan menuju sekolah selama 10 menit eca pun sampai disekolah, dan betapa terkejutnya si eca karna melihat gerbang sekolah yg sudah ditutup. saat sampai didepan gerbang eca turun dari motor dan berusaha memanggil pak satpam yg terlihat sedang ngopi² santuy. Sudah 5 kali eca memanggil pak satpam namun nihil pak satpam tak mengubris panggilan eca. Lalu dengan kesal ecapun memperkeras panggilannya ''pak ujang....!!! Bukain gerbangnya dong. Saya mau masuk nih'' pinta eca agar dibukakan gerbangnya.

''Eh neng eca. Kok terlambat sih..? Kan ini hari pertama masuk sekolah setelah libur panjang.?'' Tanya PAK UJANG satpam sekolah.

''ya makanya cepetan bukain gerbangnya, saya mau masuk ini''

''Tapi neng.. pak ujang kagak berani bukain, soalnya neng udah telat banget ini. Saya takut dimarahin kepala sekolah neng, maap ya neng''

''Pliss pak ujang bukain... saya udah lewatin banyak rintangan loh buat dateng ke sekolah. Masak pas udah nyampe kagak di bolehin masuk''

''Tapi... neng pak ujang takut dipecat karna kagak taat peraturan''

''Gini aja deh pak ujang. Pak ujang bukain gerbangnya nantik saya kasih upah deh buat beli gorengan'' sogok eca sambil memperlihatkan uang lima puluh ribuan.

''Maaf neng tapi pak ujang kagak berani''

''Pliss pak bukainnnn'' rengek eca yg hampir menangis.

Tit..tit..tit.

''Woi.. pindahin motor lo, jangan ngalangin jalan. Untung aja mobil gue gak lecet gara² motor lo. Cepetan pindahin....!!'' Cerocos cowok pengendara mobil mewah yg ingin masuk kedalam perkarangan sekolah

''Woi satpam cepetan bukain gerbang gua mau masuk, jangan makan gaji buta lo''

''Iya mas bentar² saya bukain'' jawab pak satpam ketakutan.

Sedangkan eca yg tadi sedang memindahkan motornya tercengang mendengar perkataan cowo pengendara itu. ''Gila tu orang mulutnya pedes bener kalau ngomong. Itu lagi si pak satpam, pas dia yg suruh bukain gerbang langsung di buka. Lah gua yg dari tadi udah mohon² ama dia kagak di bukain. Emang siapa sih tu cowok sampek² pak satpam aja takut ama tu orang. Heran gua'' tanya eca sama dirinya sendiri.

Saat eca melihat bahwa pak satpam sudah membukakan gerbang untuk si cowok, ecapun buru² tancap gak agar bisa masuk ke sekolah.

''Akhirnya gua bisa masuk juga. Sumpah gua jengkel banget sama cowok tadi, masak kalu dia yg mintak  langsung dibukain gerbangnya sama pak satpam. Sedangkan gua yg udah mohon² malah kagak di bukain'' kesal eca sambil berlari menuju kelasnya untuk menyimpan tasnya. Dan lalu berlari kembali menuju lapangan untuk menikuti upacara hari senin.

   40 menit kemudian upacara pun selesai dan semua murid kembali ke kelasnya masing². Namun ada juga yg pergi kekantin untuk sekedar menbeli minum karena kehausan setelah mengikuti upacara.

''Eca...... gua kangen banget ama elo....'' panggil sahabat eca seraya memeluk nya. ''Ca kok tadi pagi lo kagak keliatan dikelas sih..?'' Tanya salsa, SALSATIKA MELDA FARANSYA.

''Gimane gua mau keliatan. orang gua dateng aja terlambat juga'' cebik eca sambil mengerucutkan bibirnya.

''Ohh... jadi ceritanya lo terlambat nih..? Untung aja lo kagak ketawan ama guru BK kalau engga sekarang lo pasti lagi di hukum''

''Iya juga ya sa, kek nya gua lagi beruntung deh, setelah melewati beberapa kesialan sebelum berhasil sampe ke kelas'' curhat eca tanpa sadar.

''Lah..? Lo ketiban sial apaan beb.?'' Tanya salsa kepo.

''Assalammualaikum.. anak²'' salam seorah guru perempuan yg adalah wali kelas xll IPA 1. yg masuk dengan kepsek.

''Ya elah... baru juga gua mau introgasiin lo ca. Lah ibu tiri udah nongol aje'' ucap salsa yg terlihat kesal dengan kedatangan ibu walkel.

''Ya udah deh, nantik aja gua ceritainnya. Sekarang kita dengerin aja dulu apa yg mau disampein ama buti'' jawab eca yg tahu temannya lagi kesel.

''Oke deh ca. Eca.. buruan balik badan lo noh sebelum buti negur elo'' suruh salsa yg melihat sahabatnya tak kunjung berputar arah menghadap kedepan.
Karna tadi saat salsa mengajak eca bicara, eca duduk menghadap ke belakang ruangan kelas karena posisi meja mereka yg di atur secara satu persatu seperti kereta api tut². Eh kok malah nyanyi maap ya pemirsa.hihi.

Dan disaat eca berbalik arah menghadap depan, eca di kejutkan dengan pemandangan yg sungguh tak terduga. Ia melihat seseorang yg baru saja masuk dari arah pintu. Ia seperti pernah lihat orang itu tapi dimana ya.
''Keknya gua pernah liat deh itu orang tapi dimanaya...?'' Tanya eca pada dirinya sendiri.

                                🖤

    Hayo kira² siapa ya yg dilihat oleh eca. Ayo cobak tebak

Jangan lupa tinggalin jejak ya

              Muach² sayang kalian yg baca

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 16, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

ALGECATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang