Teng teng teng teng teng tengDisela-sela mimpi gue yang indah seindah uang mama, sayup-sayup gue ngedenger suara dentingan panci yang di pukul.
"CINDERELLA AQUEILA!!!!! BANGUN!!!!"
Dan disusul oleh teriakan mama tiri gue yang cetar membahana.Eitss tunggu dulu, mama tiri gue ini nggak jahat seperti yang ada di dongeng Cinderella atau cerita-cerita lainnya. Malahan Mama itu baik, rajin,cantik, ramah, sopan, suka menabung.
Dan tentunya yang gue bilang soal Mama yang rajin, cantik, ramah, sopan, suka menabung itu bohong.
Sttt jangan bilang Mama kalau gue ngomongin Mama begitu:)
Teng teng
"CINDERELLA!!! JAM SEGINI MASIH NGEBO! ANAK GADIS LOH HEH KAMU TU!"
"Hoammm apa sih Ma? Ell masih ngantuk loh.Hoamm...." Dengan mata yang masih terpejam, gue ngegulung badan dengan selimut berniat untuk melanjutkan acara pertemuan dengan pangeran tak bermuka, soalnya blurr:)
"KAMU NGGK SEKOLAH HEH!"
Sepertinya hobi Mama Sarah Aprilia Yuswandari ini adalah teriak-teriak dipagi hari."Hng... Lima menit lagi ya Ma" Sumvah gue ngantuk bat.
"INI UDAH JAM 06.52 LOH ELL!! Tapi kalau kamu mau lanjut tidur ya sudah"
Mendengar waktu yang di sebutkan oleh Mama Sarah itu, gue langsung lompat dari kasur ke kamar mandi."MAMA!! KENAPA ELL NGGK DI BANGUNIN DARI TADI SIHHH!!!!!"
Gue teriak dari dalam kamar mandi."Mama udah bangunin loh yah dari tadi" dengan watados nya Mama ngomong begitu dari luar kamar mandi.
"Tapikan...."
"Sut! Lebih baik kamu mandi dulu udah gitu pergi ke sekolah! Jan protes! Bye anak pungut"
"DASAR EMAK TIRI!!!" Teriak gue dari dalam kamar mandi.
"NYE NYE NYE.... ANAK PUNGUT DIEM AE!" Sayup-sayup gue denger Mamah Sarah bales ucapan gue. Dan sepertinya mama udah keluar dari kamar gue.
Ini nih Mama tiri gue, tiap hari ada aja gitu loh bahan pertengkaran. Dah kek bertengkar sama bestie aja dah si Mama.
But sekarang gue harus cepat-cepat mandi dan bersiap atau gue bakalan dihukum karena terlambat.
Kalau kata Mama Sarah
'Not father terlambat, yang penting udah ada niat ke sekolah walau cuma setengah. Kalau misalnya gerbang ditutup ya udah kospley aja jadi Sapidermen'
Sesad emang ajaran Mama ni. Tapi berguna untuk kehidupan bersekolah gue:v
~'•°
Sekarang gue udah rapi dan wangy-wangy. Biasa mau sekolah. Dengan terburu-buru gue ngambil tas yang isinya tiga buku kosong dan handphone.
Setelah gue rasa tidak ada yang ketinggalan, gue pun bergegas menuju meja makan buat pamitan.
"Mah!Pah! Ell berangkat yah" dengan cepat gw menyalami orang tua gue bergantian.
"Lah? Nggk sarapan dulu Ell?" Papa bertanya dengan raut wajah heran.
"Iya Pa, kalau sarapan mungkin nggk bakal sempat"
"Hah? Ini masih jam 06.13 loh Ell"
"Eh?" Mendengar ucapan Papa Gibran Aqueila, gue heran gitukan.
"Coba kamu liat jam!"
Gue pun langsung ngecek jam tangan ku, dan ternyata benar kata Papa kalau sekarang masih jam 06.13.
Gue pun duduk di kursi makan dengan tenang.
Loh heh? Kok jam 06.13? Bukannya tadi pas Mama bangunin......
"MA! TADI KATA MAMA UDAH JAM 06.52, KOK SEKARANG JADI JAM 06.13 SIH? WAHHHH NGGK BENER NIH MAMAH!" Teriak gue yang menyadari bahwa Mama Sarah membohongi anaknya yang cantek,baik,ramah,sopan,tidak sombong dan rajin menabung ini.
"Oh td Mamah sengaja biar kamu nggk balik tidur lagi:)" dengan watados Mama berkata demikian sambil duduk di samping Papa.
"TAPI MASA GITU SIH?! KAN SE......HMMPP" Belum selesai gue ngelanjutin protes, sepotong roti tawar berselai kacang masuk dimasukkan secara paksa dan tidak manusiawi ke dalam mulut gue.
"Suttt! Makan yang bener! Jangan bacotan aja yang di banyakin, akhlak juga di banyakin benernya!" Itu abang tiri gue yang sangat teramat sopan, namanya Satrio Kavendra
Kalau Cinderella punya dua kakak tiri yang jahat, nah kalau gue punya satu abang tiri dan satu kakak tiri yang tidak seperti Cinderella yang ada didalam dongeng.
"Ish bang Sat ni!" Gue ngunyah roti yang dimasukkan oleh bang Satrio kedalam mulut gue tadi.
"Heh! Anak gadis kok toxic!" Yang menegur itu kakak tiri gue yang sangat baik dan pengertian, tidak seperti Mama yang sebelas-duabelas sama bang Satrio.
"Ell ndak toxic yah kak. Bang Sat itu maksudnya Bang Satrio. Ell cuma manggil bang Sat pake huruf depan aja biar lebih gampang." Gue menjelaskan kalau gue tuh tidak toxic kepada kak Aprilia Yuswandari. Nama kakak emang agak mirip nama mama sih, Ndak tau alasannya kenapa.
"Ohhh iya dah, nah sekarang makan!" Emang perhatian kakak gue yang satu ini.
Sedangkan Mama dan Papa sudah suap-suapan dari tadi.
Cih bikin jiwa jomblo gue meronta-ronta saja.
"Mama sama Papa kalau mau mesra-mesraan nanti aja Napa kalau kita semua dah pergi ke sekolah" bang Satrio mewakili perasaan emang.
"Ya udah sana kalian berangkat! Mama mau mesra-mesraan sama Papa sebelum Papa kalian pergi ke kantor." Dih si Mama:,)
'•°><°•'
Setelah drama keluarga tadi pagi, pada akhirnya gw sampai di sekolah.
Dengan santai dan penuh perasaan malas diriku berjalan di koridor sekolah.
Brukk.....
"Adoh!...."
TBC.
KAMU SEDANG MEMBACA
🔹CINDERELLA🔹
Teen FictionAku Cinderella Aqueila, biasa di panggil El. Aku adalah anak tunggal dari keluarga Aqueila. Kalau di cerita dongeng, Cinderella tersiksa oleh ibu dan kakak tirinya. Lalu Cinderella bertemu dengan pangeran dan mereka saling jatuh cinta. Pang...