Gara-gara satpam komplek gila yang asal menuduh, membuat hilal pernikahan Maya dan Yudha cukup menggemparkan jagat maya. Alasan pertama adalah nasib Maya dan ketiga sahabatnya sama, menikah mendadak. Alasan kedua, perihal dengan siapa Maya menikah cukup mengagetkan publik.
Kata publik berarti teman-temannya Maya.
Dan alasan terakhir adalah, sebuah rumor yang tidak-tidak diciptakan sang satpam komplek rumah Maya sendiri. Menurut kabar beredar, satpam tersebut menuduh Maya dan Yudha melakukan hal tak senonoh di rumah Maya sendiri.
"Saya lihat dengan mata kepala saya sendiri, Mbak Maya dengan teman prianya ciuman! Mungkin jika saya tidak datang tepat waktu, mereka akan melakukan yang lebih dari itu! Dasar anak zaman sekarang, tidak tahu adab!"
Begitu katanya.
Jelas Yudha marah, begitu juga dengan Maya yang merasa harga dirinya terluka. Bisa-bisanya menuduh yang tidak-tidak seperti itu.
Saat itu pula, orang tua Maya meluruskan. Tidak tanggung-tanggung pula, jika orang tua Yudha ikut hadir di konferensi pers antara Maya, Yudha, satpam tersebut, RT dan RW setempat, juga beberapa warga untuk meluruskan kejadian ini.
Entah apa yang membuat sang satpam keukeuh untuk membuat Maya dan Yudha menikah.
"Saya tidak mau tahu, daripada komplek ini tercoreng namanya. Lebih baik keluarga kedua belah pihak, menikahkan Mbak Maya dengan Masnya!"
"Satpam gelo!" Desis Maya tak suka.
Maya tak terima saat itu. Apa-apaan? Masa pernikahannya diatur oleh satpam gila kayak gitu?
Namun, alih-alih tak setuju dan akan menuntut sang satpam karena mencoreng nama baik putra-putrinya.
Keluarga Maya dan Keluarga Yudha malah saling setuju untuk menikahkan mereka, ibu dan ayahnya Yudha mengaku sama sekali tidak keberatan jika harus memiliki menantu seperti Maya, begitu juga dengan kedua orangtua Maya yang malah exited karena akan mendapat menantu seperti Yudha.
Hingga terciptalah hari ini, hari dimana pernikahan Maya dan Yudha berlangsung.
Brismaidnya sudah pasti ketiga teman Maya, alias ᴛʜᴇ ᴄɪᴡɪᴋ! Untuk brismaidnya Yudha sudah jelas pula, teman-temannya Yudha yang berstatus sebagai suami para personil ᴛʜᴇ ᴄɪᴡɪᴋ pula.
"Saya terima nikah dan kawinnya Maya Pramuditha binti Adi Nugroho dengan mas kawin tersebut, dibayar tunai."
Pengalaman yang tak mungkin bisa keduanya lupakan. Saat dimana akhirnya Yudha mengucapkan ijab kabul dan menyebutkan nama Maya dengan lugas, membuat Maya tersenyum terharu.
Mau menangis, dia malu sama yang lain.
"Bagaimana para saksi?"
"Sah?"
"SAH! SAH!"
"Allhamdullilah."
Pak penghulu dengan khusyu mendoakan sang pengantin baru.
KAMU SEDANG MEMBACA
Surat Nikah
Short Story"Mentang-mentang nikah dadakan. Tiap hari gue kudu liatin surat nikah biar gak disangka kumpul kebo!" Bisa-bisanya para personil ᴛʜᴇ ᴄɪᴡɪk menikah dalam jangka waktu tiga hari per orang. Selaku itu?! Perbedaan latar belakang dan alasan mengapa mer...