novel pinellia
Bab 11 Bubur Sayuran
Matikan lampu kecil , sedang dan besar
Bab Sebelumnya : Bab 10Bab Berikutnya: Bab 12 PerintahRuan Yan mencuci sayuran di dekat sumur di halaman, menaruhnya di baskom kayu dan membawanya ke dapur.
Sister Tian sudah membuat api, Ruan Yan meletakkan baskom kayu di tangannya, mencuci beras terlebih dahulu, dan memasukkannya ke dalam panci untuk direbus.
“Saudari Tian, nyalakan api lebih besar,” perintah Ruan Yan.
Bubur perlu dimasak dengan api besar, agar butiran beras bisa dimuntahkan menjadi nasi dan minyak beras bisa direbus. Setelah api besar mendidih, nyalakan api kecil dan didihkan perlahan. Saat bubur nasi dalam pot menjadi kental, sayuran bisa dituangkan.
Setelah bubur nasi matang, Ruan Yan berbalik dan mulai mengolah sayuran di talenan.
Memucat sayuran dalam air mendidih sebelum dipotong akan membuat sayuran tetap segar dan hijau, bukannya terlalu cepat menjadi kecoklatan.
Bawang merah, selama masih hijau, juga dicincang dan disisihkan untuk digunakan nanti.
Bubur sayur yang akan dibuat Ruan Yan siang hari ini sangat sederhana, dan tidak ada langkah yang rumit, setelah menyiapkan bahan utama, dia menunggu.
Tiba-tiba, Ruan Rou tiba-tiba memikirkan sesuatu, bangkit dan berjalan keluar dari dapur.
Ada sedikit daging yang tersisa dari daging yang saya beli kemarin, dan Ruan Yan berencana untuk memasaknya bersama dalam bubur sayur, yang juga akan membuat bubur sayur sedikit lebih kaya.
Di tempat di mana Sister Tian tidak bisa melihat, Ruan Yan mengeluarkan sisa daging cincang dari [ransel], dan ketika dia memasuki dapur lagi, dia bisa mencium aroma bubur beras.
Ruan Yan membuka tutupnya dan melihat, bubur nasi sudah direbus.
Cepat rebus daging cincang dengan air mendidih, lalu tuangkan ke dalam panci dengan sayuran dan daun bawang, tambahkan sedikit garam dan minyak daging, aduk rata dan tutup.
“Kakak Tian, nyalakan api kecil.”
Pada saat ini, bubur nasi sudah matang, dan hanya perlu direbus selama seperempat jam dengan api kecil untuk membuat bubur nasi lebih kental dan halus.
Sambil menunggu, Ruan Yan hanya mencampur dua piring kecil.
“Oke, kamu bisa mematikan apinya.” Ruan Yan berkata kepada Sister Tian karena sudah hampir waktunya.
Begitu tutup panci diangkat, dapur dipenuhi dengan aroma.
Aroma bubur nasi, aroma manis sayuran, dan aroma daging cincang, ketiganya bercampur menjadi satu, aneh dan harmonis, membuat cacing rakus di perut tidak bisa berhenti berteriak.
“Gadis, ini sangat harum, bukankah kita makan bubur pada siang hari ini? Bagaimana bisa begitu harum!” Sister Tian menarik napas dua kali, dan perutnya berbunyi beberapa kali.
Ruan Yan masih sangat puas dengan sepanci bubur sayur ini.Baunya membuat orang sangat menggugah selera.Jika dia menjualnya besok, bisnisnya pasti sangat bagus.
“Saya menambahkan beberapa daging cincang di dalamnya,” jawab Ruan Yan sambil tersenyum.
Setelah dia mematikan api, Sister Tian tidak sabar untuk membawa mangkuk dan sendoknya untuk menyajikan bubur.
“Hati-hati, ini sangat panas ketika baru keluar dari panci.” Ruan Yan takut dia akan memakannya langsung di mulutnya, jadi dia dengan cepat mengingatkan.