Sebuah desa kecil duduk di atas gunung terpencil. Sebuah keluarga bangun sebelum fajar untuk mempersiapkan tugas hari itu. Menyebarkan gandum yang dipanen dari hari sebelumnya di halaman, seorang lelaki tua membuka pintu halaman dan berjalan keluar, menghirup udara pegunungan yang bersih. Dia mengambil cangkul di dekat pintu, bersiap untuk melihat ladang.Desa itu sangat kecil dengan hanya selusin rumah tangga yang tersebar. Asap mengepul dari setiap rumah, menandakan bahwa mereka semua sudah bangun. Orang tua itu hanya berjalan beberapa langkah sebelum mendengar derap sepatu kuda. Dia segera meletakkan cangkulnya, melihat ke arah pintu masuk desa. Suara tapal kuda semakin dekat, dan penduduk desa keluar dari halaman mereka satu demi satu. Secara bertahap, semua orang dapat dengan jelas melihat siapa yang datang. Beberapa orang melambai agar anggota keluarga yang masih berada di rumah mereka segera keluar, dan yang lainnya segera berlari.
Ada dua orang di atas kuda. Seseorang tampaknya berusia sekitar dua puluh tahun dengan wajah tampan, tetapi membawa sikap lelah seseorang yang bekerja keras selama berhari-hari. Duduk di depan pria itu adalah seorang anak laki-laki, dan di lengan anak laki-laki itu ada sebuah keranjang. Bocah itu tampak agak ketakutan.
"Ini Qiuhuai!"
Seseorang berteriak, dan semua orang berkumpul. Pendatang baru itu mengencangkan kendali kudanya dan berhenti di depan lelaki tua itu.
"Ayah."
Pria itu turun dari kuda, memberikan keranjang di tangan anak laki-laki itu kepada ayahnya, dan akhirnya membawa anak itu turun dari kuda.
Orang tua itu mengangkat kain di keranjang dan melihat bayi di dalamnya. Orang tua itu segera berkata: "Masuklah." Yang lain tidak bertanya kepada lelaki itu tentang kedua anak itu, mengelilinginya untuk memasuki halaman lelaki tua itu bersama-sama. Seorang wanita berjalan keluar dari rumah, dan pria itu memanggil: "Ibu."
Wanita itu pada awalnya sangat gembira dengan kembalinya putranya, tetapi melihat anak-anak aneh, dia menarik tirai ke samping, berkata: "Cepat masuk, ibu akan membuatkanmu makanan untuk dimakan."
"Bu, apakah ada sup susu atau nasi? Anak di dalam keranjang baru saja berumur satu bulan."
Pria itu mengambil keranjang dari tangan ayahnya untuk melihat ibunya. Wanita itu buru-buru mengeluarkan anak yang sedang tidur: "Serahkan padaku." Setelah itu, wanita itu membawa anak itu pergi, dan semua orang masuk ke dalam rumah.
Seseorang menutup pintu, dan seseorang tinggal di luar untuk menjaga. Pria itu membawa bocah lelaki berusia sepuluh tahun itu ke hadapannya dan berbisik kepada semua orang: "Ini adalah putra tertua Pangeran Yue, dan anak itu adalah putra bungsu Pangeran Yue yang baru lahir. Zhang Zhong bertindak melawan Pangeran Yue. Kedua pangeran permaisuri tidak ada lagi. "
"Ah!" seru mereka.
Bocah itu menggigit bibirnya saat air mata menggenang di matanya.
"Pangeran Yue telah melarikan diri dari ibukota. Saya mengikuti perintah tuan untuk membawa anak-anak kembali ke sini. Kemudian, pria itu berkata kepada anak itu: "Tuan muda, mulai hari ini dan seterusnya, ini adalah rumahmu. Ayah dan ibuku adalah paman dan bibimu. Namamu Yuanmai, mai seperti gandum; nama adik laki-lakimu adalah Yuandou, dou seperti kacang. Saya sepupu Anda, bernama Yuanqiu. Ingat ini."
Tuan muda Huo Yunkai mengangguk dan menyeka air matanya: "Saya Yuanmai, adik laki-laki saya adalah Yuandou, dan kakak laki-laki adalah Yuanqiu. Ini rumah saya."
Pria itu mendorong anak itu ke depan ayahnya dan berkata, "Saya harus pergi."
Segera setelah mendengar ini, lelaki tua itu bertanya: "Bagaimana dengan tuan kita?"