"lix,"
"hng."
"lo ngapain?"
"buka itu punya mata, gue di sebelah lo ga ngapa-ngapain." felix nyolot.
"ya sante anjrit. hhh."
terus diem dieman lagi.
"lix,"
"hng."
"gapapa sih, cuma manggil aja. sekarang mau nyapa," jisung nyengir sambil buka matanya, terus miringin badannya menghadap felix yang rebahan tepat di sebelahnya. "hai lix."
felix cuma nabok muka jamet jisung.
sekarang dieman lagi. cuma ada suara kipas angin yang baru mereka beli kemaren karena ac-nya rusak.
nguuuuuuuunggg
"lix,"
"hng."
"gue cakep."
lagi-lagi dibalas tabokan dari felix, cuma kali ini kencengan dikit.
"geli bangsat." felix bergidik sambil berguling ke kanan buat ngejauh dari jisung.
serem juga ini anak lama-lama, batin felix.
sekarang mereka lebih berjarak. tadinya sama-sama di kasur, sekarang felix deket sama pintu.
"lix."
"kalo ga penting gue tendang keluar."
"dih, galak amat. gue mau ngajakin lo makan di luar, mau ga?"
sebelah alis felix keangkat. "lo ada duit?"
"ya ada dong. emangnya lo, tiap tanggal tua gini selalu bokek." terus jisung ngakak.
"sesuka lo aja dah."
jisung udah bangkit dari posisi rebahan dan ambil dompet, tiba-tiba....
tok tok tok
"jisung? felix? ayo dibayar duit kosannya! udah nunggak tiga bulan!"
felix yang rebahan di depan pintu langsung melek, terus merangkak cepet dan sembunyi di belakang jisung.
"lo bilang ada duit, kan? bayar buat kosan gih, gue kan bokek."
"t-t-t-t-tapi ini duit buat kita makan sampe akhir bulan, lix...... gue tadi ngajak lo keluar aja buat makan di warteg biasanya..."
felix langsung aja nabok bahu 'kembarannya' itu. "gimana sih lo??! buat bayar aja dulu sanaaa!" felix dorong dorong jisung.
"ih iya iya!" jisung buru-buru ambil dompet terus keluarin duit yang dia punya. "nih, lo aja yang bayar."
"ih, gamau! kan lo yang punya duit, lo yang ngasihin lah!"
"kan gue udah sumbang duit, perjanjiannya dulu kan patungan! kali ini gue doang bayar full lagi, ya lo yang ngasihin lah!"
"lo!"
"gamau lah, lo harusnya!"
mereka malah adu bacot.
ck, rame banget. dahlah, terobos aja.
cklek.
"hai, lagi apa kalian? ayo bayar duit kosan, udah nunggak 3 bulan kalian." ibu kosnya senyum.
"e-eh, tante jessi. hehehe, iya tante, ini duitnya, hehehe, pas ya. 3 bulan kan? pas ya. hehehe." akhirnya jisung yang ngasihin duitnya.
kenapa sih kok mereka takut gitu? padahal tante jessi kan baik, 3 bulan nunggak ga didobrak pintunya.
jadi gini,
tante jessi itu harusnya udah dipanggil ibu, tapi si doi kagak mau. terus mukanya tuh serem. cuma nengok biasa aja udah serem, apalagi kalo dipelototin atau disinisin. beuh.
mantan rapper hiphop pula, serem bos kalo nge-diss orang.
dulu si tante nih savage banget. pedes mulutnya, tingkahnya bossy tapi humble. penampilannya juga, sebenernya rada terlalu.. vulgar.
tapi dimarahi sama emaknya. dikasih pilihan, tetep gitu tapi kudu nikah, atau tobat dan bebas.
ya mending tobat bebas lah, tante ini gamau nikah ntah kenapa.
ya, gitu. walaupun tobat tetep aja mukanya masih serem.
"pinter," tante jessi ngusak rambut jisung gemes. "bulan depan diusahakan jangan nunggak, ya? yaudah, makasih, tante mau turun ke bawah." tante jessi senyum manis, terus akhirnya keluar dari kamar kos mereka.
"ah anjing lo. kan udah pake duit gue harusnya lo yang ngasih!" jisung masih aja nyolot. jantungnya langsung olahraga setelah rambutnya diusak sama tante jessi.
"ih, ya ogah! duit lo ya lo yang ngasih! gimana sih." felix juga ga terima.
yha, gelut ajalah skuy.
.
10 Oktober 2020
.
...enggak kerasa ini udah dua tahun yang lalu. revisi kecil doang, soalnya aku malas
KAMU SEDANG MEMBACA
grrr.. ¦ sekijeu
Short Story- bxb - crackpair - L in lowercase stands for Labil - gk jls - bahasanya kasar, kl gk suka minggir mlai publish: 13 mei 2021 adh ini mlah udh 2 thun 😞