5/5

2.1K 249 69
                                    

Jennie menghela nafas setelah pelayan meninggalkan makanan yang telah ia pesan.

Di bawah meja, Jennie mengusap tangannya yang berkeringat ke kain celana akibat rasa cemas yang ia rasakan. 

Setelah Lisa bertemu dengan Jennie dan Chahee beberapa minggu yang lalu di taman, ia berharap Lisa tidak akan pernah berbicara lagi dengannya.

Namun, Jennie menerima sebuah pesan dari Lisa dan ia tidak bisa menolak ketika Lisa meminta untuk bertemu dengannya karena bagaimanapun juga Jennie pernah mencintai Lisa.

Wanita bermata hazel itu adalah cinta pertamanya. Lisa adalah seseorang yang pernah membuatnya merasa sangat bahagia.

Tetapi mengapa Lisa ingin berbicara dengannya setelah melihat bagaimana perilaku Jennie yang seperti orang paling jahat di dunia? 

Jennie sendiri yang telah meminta waktu untuk berpikir tentang hubungan mereka, tapi justru dia sendiri yang menyelesaikannya. 

Saat itu, Jennie terlalu pengecut untuk mengungkapkan perasaannya, tapi kini telah tiba waktunya bagi Jennie untuk menghadapinya.

 

Rambut pirang Lisa menarik perhatiannya ketika dia memasuki kafe. 

Jennie mengamati wanita jangkung itu dengan tatapannya sambil menahan napas pada gambaran yang ada di depannya. 

Lisa sangat cantik lebih dari siapapun.

Tidak pernah ada keraguan sedikitpun tentang itu. 

Namun, meskipun dia adalah wanita paling cantik di planet ini dan memiliki hati yang paling manis di alam semesta, Jennie menderita karena jantungnya tidak lagi berdetak dengan cara yang sama ketika berada di dekat Lisa.

"Halo, Jennie." Sapa Lisa yang kini duduk di depan Jennie yang merasa tegang. 
"Maaf atas keterlambatannya."

"Tidak apa-apa...  Aku sudah memesan makanan untuk kita berdua, aku harap kau tidak keberatan." Lisa akan menambahkan sesuatu, tapi saat itu pelayan datang dengan pesanan dan Lisa harus menahan keinginan untuk menangis ketika banana milkshake  ditempatkan di depannya.

Kenapa Jennie mengingat minuman kesukaannya? 

Tentu saja, mereka berhenti berhubungan hanya beberapa bulan, tidak mungkin bagi Jennie untuk melupakannya. 

Padahal Lisa berharap Jennie memperlakukannya seolah-olah ia adalah orang asing sehingga hal seperti ini tidak akan terlalu sulit dihadapi.

Mereka kemudian minum dalam diam, dan itu terasa tidak nyaman. 

Meskipun Lisa adalah orang yang meminta pertemuan itu dan telah memikirkan ratusan kata-kata yang akan ia ucapkan, Namun sebaliknya. Sulit bagi Lisa membuka mulutnya untuk berbicara.

Jennie sudah ada di depannya. Matanya tenggelam dalam minumannya. Lisa menggigit bibir bawahnya dengan gugup. Mungkin Kim sedang memperdebatkan apa yang akan ia katakan. 

Setelah waktu yang lama, Jennie akhirnya ada di sana. Dia ada di depannya. Lisa sangat gugup, ia bahkan harus menahan napasnya sendiri beberapa kali di hadapan Jennie. Karena wanita itu masih sangat indah di matanya.

Tangan Lisa tergelitik dalam keinginan untuk menyentuhnya, untuk mengakhiri jarak yang memisahkan mereka.

Mengapa detak jantungnya berdebar begitu kencang?

Lisa tahu bahwa ia tidak meminta pertemuan hari itu seolah-olah mereka adalah teman lama atau semacamnya. 

Tidak.

Lisa harus menyingkirkan semua itu bahkan jika rasa sakit di dadanya bertambah seiring dengan berjalannya waktu.

"Lisa, aku ..." Jennie tiba-tiba memulai untuk berbicara dan itu membuat Lisa gemetar. 
"Maaf, maafkan aku."

Jangan minta maaf

Lisa ingin berteriak di wajah Jennie saat wanita itu menatapnya dengan tatapan sedih.

"Selama ini aku bilang aku mencintaimu dan semua janji yang aku buat untuk kita, kamu tahu itu serius bukan?" Suaranya pecah dan Lisa hanya bisa membuang muka. Ia ingin menegur Jennie, tapi ia tahu itu tidak ada gunanya. 
"Janji yang kita-"

"Aku tahu." Lisa menyela.
"Kita saat itu saling jatuh cinta dan orang-orang yang saling mencintai akan membuat janji tanpa berpikir bahwa suatu hari itu hanyalah kebohongan."

Lisa mendongak ke arahnya dan ia merasa terpukul ketika menyadari bahwa mata Jennie telah tertutup air mata. 

"Kamu tidak perlu meminta maaf."

"Lisa-"

"Hari ini aku datang untuk memberitahumu bahwa aku sangat mencintaimu." Lisa menekan bibirnya.  "Sebenarnya aku masih mencintaimu," koreksinya dengan sedih. 
"Dan karena kamu memintaku waktu, aku pikir kita masih punya harapan.  Tapi nyatanya kita tidak punya harapan kan?" Lisa menatap langsung ke arahnya.

"Maafkan aku..." Bisik Jennie yang telah menginjak-injak hati Lisa meskipun itu bukan niatnya.

Lisa menghela nafas. Ia sudah tahu itu akan menjadi jawabannya. 

Lisa kemudian mendorong gelas menjauh, ia sekali lagi mengarahkan pandangannya ke arah Jennie.

"Ini... ini akan sulit bagiku," Lisa menahan keinginan untuk menangis.  "Namun, aku merasa tidak bisa melanjutkan jika aku tidak berbicara dengan baik padamu, Jennie."

"Aku-"

"Maaf jika aku tidak menyadari ada yang salah dengan hubungan kita."

"Itu bukan salahmu, Lisa, kamu tidak..."

"Jennie," potongnya sambil menunjukkan senyum kecil. 
"Terima kasih telah membuatku bahagia," bibir bawah Jennie bergetar karena tidak dapat menemukan cara untuk merespons. 

"Terima kasih, terima kasih, terima kasih yang tak terhingga karena membuatku merasa dicintai, terima kasih karena selalu ada untukku. Aku harap kamu bahagia dengan pilihanmu."

Lisa bangkit. 

"Selamat tinggal, Jennie"

Dan setelah itu, Lisa pergi tanpa berkata apa-apa lagi, tanpa menoleh untuk melihat Jennie karena Lisa tahu bahwa hal pertama yang harus ia lakukan untuk mengatasi cintanya adalah mengucapkan selamat tinggal dan memulai semuanya dari awal lagi.

Akhirnya setelah sekian lama, ia berhasil mengumpulkan keberanian untuk mengucapkan selamat tinggal pada cinta pertamanya.

"Kamu juga harus bahagia!" Lisa tiba-tiba mendengar teriakan di belakangnya dan itu seketika membekukan tubuhnya. 
"Kamu, lebih dari siapapun di dunia ini juga harus bahagia Lisa! Apa kamu mendengarku!?"

Dan meskipun Lisa telah berjanji pada dirinya sendiri untuk tidak berbalik, namun ia melakukannya. 

Jennie berdiri beberapa meter darinya, ia meneriaki Lisa di tengah tangisan yang memilukan.

Ia mengabaikan fakta bahwa ada banyak orang yang sedang memperhatikan mereka. 

Dan wanita yang lebih muda mengangguk sambil menangis. Lisa membawa tangan ke mulutnya untuk menahan isak tangis.

Dan melalui semua air mata yang jatuh, Jennie tersenyum pada Lisa.

Karena betapapun hancurnya mereka berdua, Lisa saat itu menyadari bahwa Jennie tetaplah matahari seperti saat cinta mereka bersemi.

Dan ini adalah terakhir kalinya bagi Lisa berjemur di bawah sinar mataharinya yang hangat.

Ya, Lisa masih sangat mencintai Jennie.

Dan terlepas dari semua hal buruk yang Jennie lakukan, Lisa tidak akan menyesal setelah memberikan segalanya untuk wanita cantik yang bahkan dari jarak bermil-mil akan terus memberikan cahaya kepadanya.

END

Ada yang mengalami kisah seperti ini?


HURT (GXG)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang