- Bagi Rapot

107 10 1
                                    

Hari demi hari udah berlalu, ga kerasa ternyata mereka udah selesai ngikutin ujian kenaikan kelas.

Dan hari ini, mereka lagi pembagian rapot.  Dikelas 11-1 yap kelas Wonwoo, suasana nya udah ga aneh lagi.

Ya tau lah siapa yang bakal dapet rangking 1? Siapa lagi kalau bukan cowo cuek tapi bucin ga ketulungan, Wonwoo.

"Selamat yah Wonwoo, terus pertahankan prestasinya. Ada rencana mau ikut beasiswa di luar negeri? " Ucapan selamat dan pertanyaan yang dilontarkan Ibu Wali Kelas.

Wonwoo cuman senyum "Makasih banyak bu, tapi saya belum kepikiran. Baru juga naik kelas 12"

Mamah Wonwoo cuman geleng kepala ngedenger jawaban anaknya.

"Makasih banyak yah bu" kali ini mamah nya Wonwoo yang berterima kasih.

Lalu mereka ninggalin kelas, jalan menuju kelas Soonyoung. 11-3 kelas Soonyoung baru mulai pengumuman. Wonwoo dan mamah nya nunggu depan kelas sambil ngobrol.

"Nu, kamu mau kuliah di sini aja apa luar negeri ikut beasiswa kata wali kelas kamu tadi?" Tanya mamah Wonwoo.

"Gatau Mah, Wonu belum kepikiran"

"Hadeuh, kamu gamau ninggalin Ochi kan kalau kamu kuliah diluar negeri?"

Wonwoo langsung nengok mamah nya "Loh ko mamah tau isi pikiran Wonu sih? Mamah cenayang yah?"

Mamah nya cuman bisa geleng kepala lagi liat kelakuan anaknya. Wonwoo kalau sama orang terdekat dia pasti kelakuan nya random, tapi kalau sama orang lain dingin banget ekspresi nya.

Ohiya, balik ke kelas Soonyoung. Sekarang lagi diumumin rangking 3, daritadi Soonyoung ga dipanggil.

"Bu, maaf yah Soonyoung ga dapat rangking lagi ehehe"

Pas beres ngomong gitu, Wali Kelas nya langsung manggil nama Soonyoung.

"Kwon Soonyoung, selamat kamu rangking 3" ucap Wali Kelas.

Soonyoung ngelag bentar dan berpikir 'wow serius gue rangking 3? Padahal gue ga berharap banyak loh. Kok bisa?'

Karna kebanyakan mikir, digeplak lah punggung Soonyoung sama ibu nya. Dia udah dipanggil daritadi sama Wali Kelas.

"Ochi, buruan itu jangan kebanyakan bengong"

"Aww, iyaa bu sakit tau" sambil cemberut.

"Selamat yah Soonyoung, kamu berhasil meraih prestasi ini. Terus tingkatkan yah" kata Wali Kelas.

"Bu ini saya beneran rangking 3? Ibu gasalah bacain kan?" Tanya Soonyoung penasaran.

Lagi-lagi punggung Soonyoung digeplak oleh ibu tercinta.

"Ehehe maaf yah bu, anak saya nanya yang ngga-ngga"

Wali kelas nya cuman bisa senyum. Dan mereka meninggalkan kelas menuju koridor. Eh ternyata ada ayang Wonwoo yang udah nunggu depan kelas.

"Wonuuu~~" teriak Soonyoung.

Langsung ditutup tuh mulut kecil Soonyoung, berisik.

"Berisik, masih disekolah"

"Ish" Soonyoung kesel. Padahal kan dia mau ngasih kabar bagus. Jadi ga mood kan ngasih taunya.

" Gausah cemberut, kenapa?" Tanya Wonwoo dengan lembut.

"Ga ah, ga mood"

Hadeuh nih anak perawan gampang banget ngambek.

"Wonu, mamah pulang duluan yah sama ibunya Ochi. Kamu pulang nanti bareng Ochi yah" Mamah Wonwoo pamit pulang duluan.

"Iya mah, hati-hati" Kata Wonwoo. "Mau ke kantin apa ke perpus?"

"Kantin aja boleh ga sih? Lapar?" Ingetin Soonyoung padahal sebelum dia ke sekolah dia dah sarapan.

"Emang ga sarapan tadi?" Wonwoo nanya karna penasaran tumben nih anak lapar jam segini.

"Udah sih, cuman ya lapar karna syok" Jawabannya.

"Kenapa?" Duh Wonwoo kek anak bocil banyak nanya.

Soonyoung cuman diem aja, ga kerasa mereka dah nyampe kantin.

"Lo belum jawab pertanyaan gue, lo syok kenapa?" Tanya Wonwoo penasaran.

"Oh itu, kaget aja sih gue dapet rangking 3 Won. Padahal gue ga pinter pinter amat" jawabnya enteng.

Wonwoo yang greget denger jawaban pacarnya itu langsung nyubit gemes kek pipi Soonyoung. "Lo harusnya bersyukur sayang" waduh Wonwoo manggil Soonyoung sayang pas disekolah.

"Wonuuu, muka gue merah yah?" Tanya Soonyoung dengan suara pelan.

Wonwoo mah senyum aja, dia tau pasti Soonyoung lagi malu tambah seneng karna dipanggil sayang. Soalnya Wonwoo tuh jarang banget manggil Soonyoung sayang waktu disekolah.

"Gemes banget sih lo, ayo pulang gue mau peluk" Ucap Wonwoo sambil berdiri dan menuntun Soonyoung.

"Wonu, tapi gue belum makan" ucapnya.

"Lo nanti bisa makan gue"

Apa maksud nih? 'nih anak kesambet apaan sih?' batin Soonyoung.

Walaupun Soonyoung ga ngerti apa maksud Wonwoo, dia tetep ikut Wonwoo dengan muka nya yang merah. Emang cuman Wonwoo yang bisa bikin Soonyoung salting gini.

Mereka dah lama pacaran tapi tetep aja, Soonyoung tuh masih suka salting kalau Wonwoo sweet kaya gini.

•••••••

Kangen?
Selamat membaca (⁠◠⁠‿⁠◕⁠)

𝐂𝐨𝐦𝐞 𝐓𝐨 𝐌𝐞 (𝐒𝐨𝐨𝐧𝐰𝐨𝐨)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang