waktu menunjukan pukul 12 siang di new york.
[suara ayam] kukuruyukkkk..
"ahhh msih ngantuk" [gumam hasan dgn nada berat]
[mlihat jam] "duh masih jam 4 pagi mlah udah kebangun" [mrasa kesal]hasan duduk dpinggir kasur, dgn raut wajah msih plnga plongo dia mencoba mngingat ingat apa yg tlah terjadi tadi malam.
antara sadar dan tdk sadar hasan menganggap apa yg trjadi tadi malam hnyalah mimpi buruknya..
[mngambil hp] "laperr nih ap aku psen ayam bakar aja yh," pikir hasan dlm hati.
"JANGANN!!!!" [sseorang berteriak]
20 menit hasan terkejut dgn teriakan tersebut,sangat keras,persis disamping kupingnya.
[mnengok] "k..k..kamu syp??," ucap hasan dgn gemetar.
[trsenyum] "hehe sudah lama aku ingin brbicara dnganmu hasan," ucap sosok misterius itu.
[mngambil hp] "sbentar ya aku psen mam dulu," kata hasan dgn perut kelaparan.
[mnundukan kepala] "iya dik," ucap sosok tsb dgn lirih.
hasan memesan ayam bakar ksukaanya, hampir stiap hari hasan makan ayam bakar karena dulu swaktu kecil neneknya selalu menyiapkan sarapan ayam bakar untuk hasan ketika akan brangkat les renang.
slesai memesan ayam kesukaanya, hasan terlihat sedih, wajahny murung..
"kngen nenek," ucap hasan sambil mengusap air matanya.
300 thun lalu ketika nenek hasan masih ada, senyum hasan selalu menghiasi wajah cerianya.
[brlari] "neneekkkk...," hasan memeluk neneknya dgn wajah bahagia.
[mmeluk] "duhh cucu ksayangan nenek lg pgen apa?,"ucap nenek smbil elus2 kepalanya sndiri.
[mnunjuk] "mw itu nekkk," kata hasan dgn gembira.
"ehh gkboleh, itu pohon beringin pny tetangga," kata nenek.
[mnundukan kepala] "yahhh," hasan trlihat sedih karena neneknya tdk memperbolehkan memiliki pohon bringin tersebut.
[mngelus kepala] "duh hasan knp jgn nangis, nnti nenek belikan es tebu kesukaan hasan," kata nenek dgn penuh kasih sayang.
"asikk bgtt tuhh," hasan melompat2 kegirangan.
matahari telah tenggelam, hasan dan neneknya sgera masuk kerumah untuk makan malam.
[mmbawa makanan] "hasann..ni nenek bikinin ayam bakar kesukaan km".
[kget] "woww mnarik," hasan tampak ceria karena itu mkanan kesukaanya.
hasan tampak lahap mnikmati ayam bakar buatan neneknya, neneknya mmperhatikan hasan dgn penuh kasih sayang.
mata nenek trlihat berkaca2 ketika cucu kesayanganya itu menikmati masakanya, karena cuma hasan satu2nya yg menemaninya di masa-masa tua.
[mngelap air mata] "sayang bgt sama nenek," ucap hasan sambil menunggu pesanan ayam bakarnya datang.
[mngetuk pintu] "prmisii, pesanan ayam atas nama hasan".
"owhh yaya," hasan membuka pintu dan mngambil pesananya.
hasan sangat trkejut ketika mlihat siapa yg datang membawa pesanan ayam bakarnya, "A..A..AYAH????!!,".