Ketika sudah kembali ke istana miliknya Zephyr, mengambil sebuah buku yang berada di koleksi miliknya, sambil menunggu makanan datang.
"Hemmmm."
Buku itu adalah sebuah Buku mengenai tata kelola dan juga peringkat di kekaisaran, dia pun melihat untuk melepaskan sedikit kebosanan miliknya.
Di istana ini peringkat tertinggi pertama tentu saja adalah Kaisar, selanjutnya adalah Janda Permaisuri, Putra Mahkota, dan terakhir adalah Permaisuri. Dalam banyak kasus Permaisuri tidak memiliki banyak kekuatan dalam pengadilan ataupun bagian dalam istana kecuali, jika Kaisar atau janda permaisuri mengizinkannya atau keluarga dari pihak permaisuri memiliki kekuatan tertentu.
Dalam kasus Zephyr, Kaisar waspada terhadap keluarga Permaisuri yang merupakan Seorang Duke yang sangat terkemuka dan bahkan sangat terkenal, serta memiliki kekuatan tertentu dalam mempengaruhi pengadilan, serta bahkan mungkin memiliki kekuatan yang cukup kuat untuk sampai menekan Kaisar.
Karena hal itulah Zephyr tidak mau melaporkan kasus yang menimpanya, kalau rupanya benar Selir Favorit kaisar yang terbukti bersalah dengan dukungan Keluarga Permaisuri sangat mungkin untuk tetap menghukum Selir itu tapi yang dikhawatirkan darinya adalah akan timbul perasaan tidak suka terhadap Permaisuri ataupun dirinya sendiri.
Walaupun Zephyr tidak terlalu menginginkan Tahta, tapi itu akan berdampak pada Status Permaisuri, karena Ibunya sekarang ini pun tidak memiliki kekuatan yang benar-benar nyata jika kalau ditambahkan masalah ini dia akan malah akan membawa Masalah lain ke Ibunya itulah hal yang paling tidak ingin kan Zephyr.
"Ibu Kandung Kaisar, Janda Permaisuri pun tidak terlalu menyukai ibuku ataupun Aku, karena keluarga Kakek ini merepotkan."
Mengenai Harem Kaisar disini ada peringkat tertentu yaitu, Peringkat 1 hingga ke 4, selir peringkat pertama bisa dikatakan memiliki Status yang hampir stara dengan permaisuri yang membuatnya sering disebut sebagai 'Second Emperess' tapi hal itu tergantung terhadap kesukaan Kaisar ataupun dukungun dari pihak Ayah atau bahkan janda permaisuri yang dikenal dengan sebutan Noble Consort, peringkat kedua dikenal dengan sebutan Concort, peringkat ketiga Concubine, dan diperingkat terakhir adalah Noble Lady.
Tapi ada juga peringkat khusus yang disebut sebagai Imperial Noble Consort, tapi hal itu biasanya hanya berlaku kepada seorang Janda Permaisuri yang mana bukan seorang Permaisuri, itu gelar yang cukup sering dipakai karena bahkan Janda Permaisuri yang sekarang dulunya bukan seorang permaisuri sehingga memperoleh gelar ini.
"Kaisar memiliki 3 Noble Consort, dan dua diantaranya mendapatkan status itu karena memiliki Anak, kalau selir selain itu. Hemmm, aku rasa ada sekitar 10-an orang? Aku baru sadar kalau rupanya Kaisar itu kalaupun kemampuannya tidak seberapa setidaknya dia tidak terlalu bernafsu."
Dengan total kira-kira 20-an orang termasuk Selir tidak berpangkat itu bisa dikatakan kalau Kaisar tidak terlalu bernafsu, mengingat dalam ingatan Zephyr sebelumnya ada seorang Raja dengan sekitar 50 lebih Selir.
Selain itu mengenai peringkat bangsawan di kekaisaran sendiri pun ada Grand Duke yaitu, adalah kerabat jauh yang memiliki Darah Kaisar yang mana dia pernah berjasa akan sesuatu dan ini sangat jarang terjadi karena bahkan Pamannya yang merupakan Saudara Kaisar hanya memiliki peringkat paling tinggi Earl. Dibawahnya adalah Duke, bangsawan dengan pangkat tertinggi, lalu Earl, Count, Viscount, dan terakhir Baron.
Setiap peringkat kecuali Grand Duke sendiri memiliki pangkat lagi yang terbagi dari 1-3, ditambah lagi ada juga pangkat turun temurun serta pangkat yang hanya berupa Gelar saja yang bisa dengan mudah dicabut atas izin Kaisar.
Untuk mengatahui apakah dia adalah bangsawan dengan Gelar ataukah turun temurun kau bisa mengetahuinya dengan ada atau tidaknya nama 'von' sebagai penghubung, antara namanya serta keluarganya.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Royal
FantasyMemiliki kesempatan kedua untuk memulai kembali semuanya? Itulah yang terjadi dengan Zephyr, Seorang Pangeran yang kehilangan statusnya karena sebuah Insiden, dan ironisnya malah membuatnya selamat dari Kehancuran Kerajaannya. Pada saat yang sama di...