5. My Birthday

505 56 33
                                    

JENO POV

Bangun tidur, turun ke lantai bawah dan semua asisten rumah tangga pada sibuk prepare ulang tahun gue.

Ulang tahun yang tiap tahun masih selalu dirayain sama keluarga yang emang suka bikin acara ini.

Para cucu juga udah pada nginep disini dari semalem.

Anak Om Mario, Anak Om Marvin, anak Om Justin, dan anak-anak Papa yang lain juga udah ada disini. Pada bela-belain dateng demi Ultah gue.

By the way para cucu disini usianya mirip-mirip, ada yang lahir ditahun yang sama kaya' adek-adek gue, ada yang cuma selisih setahun dua tahun gitu.
Entahlah pada janjian apa emang lagi musim beranak aja waktu itu. -_-

"Aduh cucu nenek yang ganteng udah bangun.. happy birthday sayang ya.." Ucap nenek gue waktu liat gue baru turun dari tangga.

Nenek udah tua banget tapi masih semangat gitu orangnya.

"Makasih ya nek." Jawab gue lalu lanjutin langkah gue menuju dapur.

"Jeno ini bibi punya sesuatu." Bekas Nanny gue dulu nih. Selalu bela-belin kasih gue kado tiap tahunnya.

Gue peluk, sayang banget gue sama Nanny gue ini, karna semenjak Mama meninggal, dia yang ngurusin gue banget. Bareng Mama Rose juga sih, tapi dia yang lebih sering sama gue. Bibi Hesty gue manggilnya.

"Uangnya disimpen aja Bi jangan buat beliin Jeno ini itu."

"Ini bukan dari Bibi kok Jen.."

Gue lepas pelukan gue. "Huh? Dari siapa Bi? Papa?" Tanya gue dan langsung terima kotak kecil itu.

Gue buka dan isinya cincin berlian gitu.
Gue mengernyit. Ini keliatan mahal tapi jelas ini cincin untuk cewek sih.
Kenapa Bi Hesty ngasih ini?

"Itu dulu punya Mama kamu Jen. Dititip di Bibi katanya kalau Bibi masih disini, suruh simpen dulu sampai kamu usia dua puluh tahun." Jawab Bibi Hesty.

Segitu percayanya Mama sama Nanny gue ini sampai cincin berliannya pun dititipin ke dia bukannya ke Papa yang jelas-jelas suaminya atau Om Justin kek yang sahabatnya.

"Kenapa nunggu dua puluh tahun coba? Dan buat apa Jeno terima cincin cewek kaya' gini sekarang??"

"Untuk nanti bisa kamu kasih ke pasangan kamu ya Jeno. Nanti aja kalau udah ada yang diseriusin.."

😔

Mama udah mikirin soal gue dari dulu.
Yang gini-gini nih yang bikin gue jadi mendadak nggak ikhlas Mama pergi terlalu cepet.

.
.
.

Di meja makan.

Udah ada para orangtua dan para cucu.
Rame bener. 🙃

FYI.
Untuk yang belum pada tau aja.. yang udah tau bisa skip.
Jadi bokap gue itu kembar empat. 😩
Nama bokap gue itu Jefri.
Om Marvin, Om Justin, dan Om Mario itu nama kembarannya.
Darisini udah keliatan ya kalau keluarga ini tuh emang rada unik.
Ditambah lagi fakta kalau bokap gue itu istrinya ada tiga.
Makin nggak jelas aja kan. 😩
Duh sebenernya ini aib yang maunya gue tutupi. Tapi kalau kalian nggak tau ini, agak puyeng juga memahami keberadaan sepupu-sepupu gue ini.
Mama gue namanya Jennie, udah meninggal waktu umur gue kurang lebih dua tahun. Dia meninggal waktu lahirin Jake.
Setelah tau fakta itu juga gue makin kesel aja sama si Jake.
Gue jadi dirawat Bibi Hesty dan Mama Rose selama ini. Maka dari itu juga gue jadi lebih deket sama Joanna.
Gue bahkan nggak terlalu deket sama bokap gue sendiri.
Dia nggak tinggal disini soalnya, dia tinggal bareng istri mudanya, si Tante Jessie dan sama Jake juga anaknya yang dari tante Jessie, si 'Julia'.

THREE THINGS [ JENO x YEJI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang