Kyuubi menatap bocah kecil itu setelah dia menjawab mengapa dia masih di sini. Dia menjadi marah dan mulai melepaskan KI pada bocah itu. Efeknya langsung terasa. Bocah itu berlutut, merasa sangat sulit bernapas. Dia berkeringat banyak, Dia menggeram, dan geramannya terdengar di seluruh ruangan.
"Menurutmu kenapa aku mau jadi temanmu Brat?" Kyuubi bertanya dengan marah, menunjukkan giginya pada bocah itu.
Anak kecil itu terengah-engah. Butuh satu menit penuh bagi bocah itu untuk mengatur napas dan perlahan berdiri di atas kakinya, merasa sulit bahkan untuk berdiri di atas kakinya. Naruto menatap Kyuubi. Dia menarik napas panjang dan, yang mengejutkan Kyuubi, maju selangkah dan menatap matanya dengan sedih.
"Sakit kan" bisik bocah itu, tapi Kyuubi mendengarnya. Dia menyipitkan matanya, menunjukkan giginya lagi, dan dia mendesah marah.
"Apa yang kamu katakan bocah?" Dia bertanya dengan nada tegas dan menunjukkan kekuatan dalam suaranya. Air di lantai tampak bergetar karena suara dan kekuatannya. Dia masih membocorkan sedikit KI, yang membuat bocah itu mulai berkeringat dari wajahnya.
Kesedihan tiba-tiba menguasai wajah Naruto. "Sakit. Sakit tidak memiliki siapa pun yang bisa disebut teman atau keluarga. Dikelilingi oleh kebencian sepanjang hidupmu. Aku punya kodok - Jiji dan Hokage- Jiji tapi tetap saja, aku tahu bagaimana rasanya dibenci dan sendirian," Bocah itu berteriak dengan nada sedih saat air mata mengalir di pipinya dan jatuh di lantai yang basah. Dadanya tinggi, dan menatap langsung ke mata Kyuubi.
Kyuubi ingin mengatakan sesuatu pada bocah itu. Tapi kata-kata itu tertahan di tenggorokannya. Tenggorokannya terasa kering. Dia tahu anak nakal itu ada benarnya. Ayahnya telah menyuruh mereka untuk membantu manusia. Tetapi mereka semua tidak menginginkan apa pun selain kekuasaan. Hanya kekuatan untuk menghancurkan segala sesuatu yang lain, keserakahan mereka tidak ada habisnya dan tidak menginginkan apa pun selain kekuatan yang lebih dan lebih, itulah sebabnya perang mereka tidak pernah berakhir.
Mereka terus membunuh satu sama lain dan akan terus melakukannya selama sisa hari itu. Atau sampai mereka semua mati. Kyuubi mengingat ayahnya dengan sangat baik dan selalu merasakan kerinduan dan kesedihan ketika dia mengenalinya, satu-satunya yang melihat mereka sebagai makhluk dengan jiwa dan perasaan. Dan bukan sebagai alat yang digunakan untuk hal lain selain kekuasaan.
Kyuubi menatap anak itu lagi, mata birunya seperti lautan menatap jiwanya. Hampir seperti dia menghakiminya.
"Aku tahu tidak ada dari kita yang menginginkan ini, aku tidak ingin kamu disegel di dalam diriku dan aku yakin kamu juga menginginkan hal yang sama. Tapi aku tahu bahwa kamu bukan hanya makhluk penuh kebencian. Kamu memiliki perasaan seperti semua orang. jadi ya aku ingin menjadi temanmu" Naruto selesai dengan seringai, dan itu mengingatkan Kyuubi pada Kushina dan Mito Uzumaki. Dia disegel dalam keduanya, tetapi mereka tidak menginginkan kekuatannya. Mereka tidak pernah mencoba mengendalikannya; itu adalah sesuatu yang Kyuubi hormati di klan Uzumaki. Mereka adalah orang-orang yang damai.
Kyuubi tidak bisa mengingat kapan terakhir kali dia merasakan kemarahan dan sedikit kebahagiaan pada saat yang bersamaan. Dia merasa marah karena membenci manusia dan bahagia karena anak di depannya memandangnya sebagai makhluk hidup. Dia bisa merasakan Naruto bersungguh-sungguh dengan apa yang dia katakan dan tidak hanya mengucapkan kata-kata kosong seperti kebanyakan orang lain.
Kyuubi berdiri dengan posisi merangkak dan berjalan ke ujung selnya. Seluruh sosoknya terlihat, dan Naruto tampak terkejut melihat seberapa besar dia. Sekarang dia mengerti mengapa orang mengatakan satu ekor Kyuubi cukup kuat untuk menghancurkan sebuah gunung.
KAMU SEDANG MEMBACA
Red Flash
AdventureKetika dia berusia 4 tahun, Naruto mengetahui tentang Klan Uzumaki, Kyuubi dan orang tuanya. Dia memutuskan untuk mengembalikan klannya ke masa kejayaannya. Naruto yang kuat. Naruto yang pintar. Segel Master Naruto. Hirashin Naruto. Rantai Chakra Na...