bab : 19

148 13 0
                                    


Fukasaku memandang sosok Naruto dengan cemas; dia bisa merasakan chakra Kurama menyebar seperti Wildfire. Angin semakin kencang, rerumputan di dekat Naruto beterbangan, dan sebagian terbakar di udara dan berubah menjadi abu. Jubah chakra Naruto berwarna merah; bagian di sekitar kepalanya memiliki dua telinga besar seperti rubah. Giginya telah tumbuh, dan matanya tampak merah seperti darah.

Rambut merahnya tampak lebih runcing; satu ekor perlahan tumbuh di belakang punggungnya, menunjukkan bahwa dia menggunakan chakra senilai satu ekor. Fukasaku tidak menyukai ini, dia tahu Naruto baik, dan darah Uzumaki membantunya untuk mengontrol chakra lebih mudah tapi tetap saja. . .

"Jiraiya-boy? Apa kau yakin tentang ini?!" Ma tiba-tiba bertanya di sampingnya. Suaranya penuh perhatian, matanya melirik Jiraiya dan Naruto.

"Jangan khawatir, aku percaya pada Naruto, dan bahkan jika dia kehilangan kendali. Aku tidak akan membiarkan dia melakukan apa pun," jawab Jiraiya, matanya hanya tertuju pada Naruto dan siap dalam posisi bertarung.

Ma dan Fukasaku tetap diam dan memperhatikan anak laki-laki itu masih tidak bergerak atau melakukan apapun terhadap mereka.

Naruto merasakan gelombang kekuatan; dia tidak percaya Kurama memiliki begitu banyak chakra; itu luar biasa. Tapi Naruto merasakan sesuatu; rasanya seperti niat buruk, dia tidak yakin. Sambil menggertakkan giginya dengan erat, dia mencoba menenangkan diri, tetapi kemudian dia melihat bayangan dirinya dipukuli, kata-kata, hinaan, kepadanya dan orang tuanya. Semua terulang di kepalanya, suara-suara di kepalanya, memberitahunya bahwa dia adalah Iblis.

"Naruto tenanglah. Jangan pikirkan itu" suara Kurama tiba-tiba terdengar. Rubah tahu kegelapan di dalam Naruto perlahan keluar.

Naruto mendengarnya dan mencoba memikirkan saat-saat indah dalam hidupnya, tetapi hanya sedikit, waktunya bersama kodok-Jiji, Hokage-Jiji, teman-temannya di desa, dan kodok di Gunung Myoboku. Nafas Naruto semakin berat, dan dia tiba-tiba melihat dirinya terbaring dalam tumpukan darah; Penduduk desa mengejeknya dan tidak berhenti.

Naruto meninggalkan raungan yang membuat pepohonan robek dari tanah; tanah di bawahnya sedikit menghitam, hampir seperti api membakarnya. Jiraiya melihat Naruto kehilangan kendali; dia akan bergerak ketika Naruto bergerak tepat di depannya dengan telapak tangan kanannya. Jiraiya melihat serangan itu dan mengelak dengan cepat, menyebabkan tanah yang terkena serangan Naruto sedikit retak. Tapi Naruto bergerak cepat lagi dan mencoba meninjunya, tinjunya dipenuhi chakra merah. Itu membuat serangannya jauh lebih kuat.

Jiraiya tahu Naruto bisa merasakan semua orang di sekitar dan memutuskan untuk mengakhiri ini ketika segel di perutnya mulai menyala merah seperti api. Naruto tiba-tiba berhenti bergerak. Spiral di segelnya mulai tumbuh dan berada di tengah segelnya. Jiraiya melihat perubahan wajah Naruto dari marah menjadi shock; dia berhenti bergerak dan hanya berdiri di atas empat giginya sambil menggertakkan giginya. Tangan kanannya bergerak ke perutnya, lalu Naruto meraih kepalanya dan mulai berteriak kesakitan; jubah chakranya perlahan menghilang dan pindah ke segel sampai jubah chakranya hilang.

Jiraiya tidak mengerti apa yang baru saja terjadi, mata merah Naruto membiru lagi, dan dia terjatuh ke tanah tak sadarkan diri. Jiraiya mendesah sedih; anak baptisnya baru berusia enam tahun dan belum siap. Dia menarik napas dalam-dalam. Dia mengambil Naruto dalam pelukannya dan mengembalikannya ke tempat tidurnya.

Menatap Naruto, Jiraiya menjauh dari rambutnya yang menutupi mata kanannya dan berbalik untuk pergi keluar. Membuka pintu, dia bertemu dengan tatapan tajam dari Fukasaku dan Ma. Dia menghela nafas dengan sedih dan menundukkan kepalanya, dan duduk di tanah dekat rumah, bagian atas tubuhnya bersandar pada dinding rumah. Tatapannya beralih ke Fukasaku.

"Dengar. Aku mengerti Naruto harus bisa menggunakan chakra itu, tidak hanya melawan Akatsuki tapi melawan kehidupan itu sendiri, Naruto memiliki banyak kenangan buruk, lebih banyak yang buruk daripada yang baik. Coba lain kali setelah dua tahun," saran Fukasaku mengetahui hal itu Jiraiya-boy ingin Naruto siap saat waktunya tiba; dia adalah satu-satunya keluarga yang tersisa. Dia tidak bisa menangani kehilangan Naruto juga.

Red FlashTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang