•NEARBY•
•RUMAH BARU•
"Umh..." Soobin terbangun karena merasa pipinya basah.
"Oh kamu, lapar ya?" tanya soobin pada anjingnya berjenis Samoyed bernama kygo, dan kygo mengangguk selayaknya mengerti apa yang dikatakan soobin. Anjingnya adalah anjing betina dan dirinya membelinya bersama sang suami tahun lalu saat mereka baru saja menikah.
"Duh lucunya anak soobin," kata soobin gemas lalu menggendong anjingnya menuju ke dapur untuk mengambilkan kygo makanan anjing. Sebelumnya ia sudah mengelapkan pipinya yang basah karena liur anjingnya dengan tisu basah. Ia selalu siap tisu basah di sudut-sudut strategis rumahnya karena memang terkadang anjingnya suka menjilat dirinya dan suaminya, juga terkadang bulu-bulu anjingnya lengket di kaki atau tangan mereka karena terkena liur sehingga mereka bisa memastikan diri mereka bersih dan sehat.
Setelah menurunkan anjingnya, soobin menyiapkan air dan makanan kering khusus anjing di dua mangkuk terpisah dan meletakkannya di bawah.
"Selamat sarapan kygo," kata soobin sembari menunduk mengusak-usak kepala anjingnya.
Soobin setelah memastikan anjingnya makan, ia lalu menuju ke kamarnya lagi untuk melihat suami tercintanya. Ternyata sang suami baru bangun.
"Darimana kamu?" tanya yeonjun dengan suara parau khas orang bangun tidur.
"Habis ngasih makan kygo," kata soobin dan yeonjun mengangguk.
"Masih pagi begini udah minta sarapan," kata yeonjun sembari tersenyum.
"Udah jam 8 btw," kata soobin.
"Tahu," jawab yeonjun lalu berdiri dan meminta pelukan soobin, dan soobin tersenyum lalu memeluk yeonjun.
"Kayanya kygo excited banget buat pindah ya?" kata yeonjun melihat bulu anjingnya ada dimana-mana. Di tempat tidur kygo, sofa, lantai dan bahkan di kamar mandi juga ada.
"Iya mungkin, gak sabar ya buat pindah?" tanya soobin pada anjingnya dan anjingnya merespon dengan menggonggong.
"Aku yang masak ya! Kamu yang bersih-bersih," kata yeonjun dan soobin mengangguk.
Mereka lalu mulai melakukan tugas mereka segera karena sebelum pindah, mereka harus membawa kygo untuk vaksin. Kygo sendiri memilih mengintili yeonjun karena memang anjing tersebut sangat suka sekali dengan dapur.
...
"Ini ya rekap medis kygo! Semoga kalian betah di tempat tinggal baru kalian ya!" kata sang dokter hewan ramah.
"Iya dokter, terima kasih ya!" kata soobin lalu memasukkan map berisi rekam medis kygo ke dalam tas.
"Ayo kygo!" kata yeonjun lalu mereka sekeluarga pergi dari ruangan sang dokter dan langsung kembali ke mobil. Perjalanan kemungkinan memakan waktu 3 jam-an karena jaraknya yang sangat jauh sedangkan mereka naik mobil.
...
Setelah menempuh perjalanan panjang, akhirnya mereka tiba di kota yang baru.
"Akhirnya sampai..." kata yeonjun tersenyum senang. Mereka akhirnya keluar dari mobil bersama anjing mereka.
"Iya akhirnya sampai juga ya," kata soobin sembari tersenyum. Yeonjun memeluk pinggang yeonjun dan mencium pipi soobin.
KAMU SEDANG MEMBACA
NEARBY | YEONBIN [END]
Mystery / ThrillerYeonjun dan Soobin terpaksa pindah ke kota yang baru untuk mencari hidup yang damai. Mereka akhirnya memutuskan untuk pindah ke rumah baru di kota yang jaraknya 100 km dari kota tempat mereka tinggal dulu. Di kota tersebut mereka mendapatkan rumah j...