Chapter 1

27 4 0
                                    

Al's pov

Kenalin aku Alethea Kajeva Wijaya. Yah simpelnya panggil aja Al. Aku produk asli jogja. Hanya saja untuk bahasa sehari hari, karena dari kecil ikut papah merantau dikota orang jadilah bahasa yang saya gunakan Indonesia fasih. Sekarang aku adalah mahasiswi akhir salah satu univ swasta dikota ngalam. Untuk prodi yang ku ampu yah intinya berakhir menjadi guru Bahasa Inggris hehehe. Walau aku sendiri masih tidak tau kalo gede mau jadi apa[lah skrg apa klo bkn dh gedeT^T].

Untuk masalah fisik bagi kalian yang suka memandang fisik. Yah bisa dibilang wajahku memenuhi SNI bidang kecantikan wanita indo. Kulit sawo sedikit matang. Satu²nya yang bisa saya banggakan hanyalah hidung yang udah kek slogan motor,_''semakin didepan"_ Untuk tinggi yah pelukable lah,168 cm. Kenapa pelukable? Karena cwk suka meluk yang lbh tinggi kan? Hayo ngaku klen-!

Hehe,iya kalian ga salah baca kok. Aku dan sepupuku piw sudah mengenal orientasi kami dari jaman kita kelas 5 SD. Yah.. Walau saat itu kami sekedar mengagumi Bu Ila dan adu nyari perhatian dipelajaran olahraga. Selebihnya masing masing kami semakin yakin ketika aku mulai melirik temen sebangku jaman kelas 8 hehe. Kalo kata piw produk chindo ga pernah gagal. Walau masa itu termasuk masa terburuk dalam kehidupan kami,yah lihat sekarang kami sanggup bertahan demi semangkuk indiemie kaldu ayam dikala hujan. Xixi dasar anak kos.

Mengenal sepupu aku piw. Nama dia Fiona Zevanya Widjaya. Perawakan kami hampir sama. Bedanya lebih tinggi aku,karena dia semata aku. Satu hal yang jelas,lebih cakep aku kemana² 😎. Kami berdua asli jogja,tetapi kami memilih untuk kuliah jalur rantauan. Kenapa? YAK BETOL,kami mau keluar dari zona nyaman walau tak aman dan menjadi pengembala hehe. Piw memilih kuliah disebrang, kota ikan dan buaya.

Jadi,saat ini kami berdua telah melewati pekan UAS. Ya walau kami juga udah ga merasakannya. Rencananya liburan kali ini kami akan pulang setelah 2 tahun berdua menggembel di kota orang. Besok keretaku subuh nyusulin si beban satu itu. Lalu dilanjut lgsg kereta jogja. HUAA GA SABAR KETEMU OYEN-! Terakhir apdet dari mamah dia makin ganteng>.< Habis ini aku karungin biar kamu tau sengsaranya akhir bulan ank kos yen-!

Al's pov end

______________________________________

Claire's pov

Hai, namaku Claira Nadeeva Ganendra. Orang-orang biasa memanggilku Claire. Saat ini aku menetap disebuah kota kecil yang ada disumatera. Kota yang dijuluki dengan sebutan sekepal tanah dari surga. Kota yang dikenal karena keindahan alamnya. Sebelumnya aku tinggal dikota besar tempat kelahiranku, Padang. Tapi karena ayahku dipindah tugaskan ke kota kecil ini, aku dan keluargaku mau tidak mau harus ikut.

Aku baru saja menyelesaikan studi ku disalah satu universitas yang ada dikota padang. Dan saat ini aku sudah bekerja sebagai guru di kota kecil ini, yah walaupun itu bukan apa yang aku cita-citakan karena dari kecil disaat teman-temanku bercita-cita menjadi dokter entah kenapa aku lebih tertarik untuk menjadi arsitek. Tapi setelah besar malah jadi guru, huft:'

Dari SD sampai sekarang, aku tidak punya banyak teman. Paling tidak hanya ada 1 sampai 3 orang. Mungkin karena aku yang introvert(?). Aku tidak terlalu suka keramaian dan tidak suka dengan terlalu banyak teman. Satu atau dua orang pun sudah cukup untukku. Walaupun begitu aku tidak suka sendirian haha. Sedikit plin plan tapi aku butuh teman.

Banyak dari orang-orang yang belum mengenalku bilang kalau aku sombong. Yah ku akui karena aku tidak akan menyapa orang sebelum orang itu menyapa duluan. Sebenarnya bukan karena sombong, tapi aku tidak berani [T^T]. Sampai-sampai sahabatku Rhea, waktu sebelum kenal dengannya dia pernah bilang ke temennya, "Apasih itu si Claira, udah pendiem, pemalu, suka duduk paling pojok pula kayak ga mau bersosialisasi."

Yah memang seperti itulah aku. Saat kuliah aku selalu duduk paling pojok dekat jendela. Kadang juga kena tegur dosenku karena saat dosen menjelaskan materi, aku malah melihat kearah luar. Sebenarnya aku mendengarkan, hanya saja melihat keluar membuatku lebih paham dengan apa yang dijelaskan oleh dosenku wkwk sedikit aneh tapi yaa begitulah caraku belajar.

Ah, ngomong-ngomong soal sahabatku. Namanya Rhea Falisha Adinata, gadis ceria yang sifatnya sangat berbanding terbalik denganku.  Aku mengenalnya waktu kuliah semester 3. Aku dan Rhea sama-sama mahasiswi prodi Bahasa Inggris dan kami juga ada dikelas yang sama. Tapi saat awal masuk kuliah, kami hanya saling tau nama masing-masing. Dan Rhea juga sempat tidak suka padaku karena aku yang terlalu pendiam:)

Tapi saat kuliah semester 3 aku memutuskan untuk masuk Ma'had atau pesantren kampus. Dan ternyata Rhea juga ada disana. Dan disitulah awal persahabatan kami. Yang namanya persahabatan pasti ada beberapa tujuan yang ingin dituju. Mulai dari jalan-jalan berdua, tidur bareng tiap malam minggu, double date, skripsian sempro sidang wisuda bareng, emm apalagi ya? Ah iya aku dan Rhea juga pengen banget ke Jogja>.< kami berencana setelah wisuda harus healing berdua ke Jogja, setelah stress dengan masalah perskripsian, ini waktu yang tepat kan untuk healing😌.

And it's the dayyy-! Yep hari ini jadwal keberangkatanku dan Rhea menuju Jogja. Ah akhirnyaa setelah lama banget nunggu. I can't wait to explore Jogja with Rhea.

Claire's pov end.

Freak DestinyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang