12. Red Day

1.4K 182 2
                                    

Happy Reading

.
.
.








__


Gak kayak biasanya, siang ini matahari nya lumayan terik, tapi gak tau juga sih soalnya kalo udah sore mulai mendung.

Bel istirahat kedua udah bunyi, semua berhamburan cari makan.

"Rin pucet banget lo, makan dulu yuk". Sepanjang pelajaran Biologi Karina ngerasa perutnya sakit, mungkin ini efek dari hari pertama.

Dia geleng kepala balas ucapan Lia, bukan gak mau tapi dia gak kuat buat jalan, perut bagian bawahnya sakit beneran.

"Kenapa lo Rin, perasaan pagi masih galak deh". Gabrielle yang siap keluar liatin Karina yang nelungkup di atas mejanya.

"Day 1 Gab". Balas Lia, ngelus kepala Karina.


"Gue beliin makanan ya, lo mau apa?". Karina geleng kepala, matanya merem coba buat nahan sakit diperutnya.


"Lo sih udah tau day 1 malah ikutan jam nya pak Andi, gue cari obat dulu lo tunggu sini". Lia keluar, dia khawatir sih dari jam olahraga tadi selesai, soalnya temannya ini terus meringis sakit.


"Ash". Ringis Karina remat perutnya, gak tahu deh rasanya pengen nangis aja.


Gabrielle yang sebenarnya udah pengen ngacir ke warung, rada gak tega liatin temen sekelasnya. Dia duduk lagi dikursinya tapi hadap belakang ke Karina.


"Gak biasanya lo kesakitan sampe kek gini, kudunya lo gak usah ambil nilai tadi, kan bisa nyusul minggu depan". Karina bodo amat sama ucapan Gabrielle, dia cuma pengen sakitnya ilang.


Biasanya kalo sakitnya banget kayak gini, karina suka usap perutnya pake air anget di botol, terus minum obat.

Gabrielle makin khawatir soalnya Karina udah mulai keringetan, mana tangan satunya cengkram meja kuat banget.

"Hikss sakit Gabi". Udah bodo amat, Gabrielle gendong Karina mau bawa ke UKS.


Karina terus remat perutnya, seolah itu bisa ngurangin sakitnya. Gabrielle yang jarang olahraga, gendong Karina ke UKS udah kayak lari maraton, keliatan banget ngos-ngosannya.

"Kak Karin". Dijalan ada Winter sama Somi yang baru aja ngumpul tugas ke ruang Guru.

Ngeliat Gabrielle yang udah kayak mau ambruk, Winter buru-buru ambil alih tubuh Karina, padahal tubuhnya lebih kecil dari Gabrielle.

"Win". Lirih Karina, Winter nunduk bentar, dia jalannya cepet banget, ninggalin Gabrielle yang masih ngontrol nafasnya dibelakang.

"Som beliin teh anget buru, ntar gue ganti". Somi ngangguk terus lari ke kantin.


Winter baringin tubuh Karina di ranjang, Karina udah nangis sambil terus ngeremat perutnya. Ini day 1 paling nyakitin sepanjang dia red day.

"Perutnya sakit iya?". Winter nanya lembut banget, tatapannya keliatan yang khawatir sekaligus bingung harus apa biar Karina sakitnya ngurang.

Karina gelung tubuhnya, mau cari nilai malah berakhir perutnya sakit. Nyesel Karina ikut jam olahraga tadi.


"Jangan diremes terus ntar makin sakit". Winter coba lepas tangan Karina dari perutnya, soalnya ini Karina ngeremat perut sampe kuat banget.


"Sakit Winterr hikss".


"Gue usap ya, jangan di remes nanti malah nyeri. Maaf". Winter dengan lembut usap-usap perut Karina.

Little Rascal [ √ ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang