1

84 6 2
                                    


                             HALOO...😁

HAPPY READING...

  Jangan pelit vote+komennya ya;)
Karena tangan kalian, tidak secapek tangan aku yang ngetik.

...........

"Kiamat woi kiamat!!!"
Suara teriakan itu menggema memenuhi ruangan pavilum.
Datang tak diundang pergi tak diantar, membuat gadis diatas tempat tidur itu kesal, sepasang matanya menatap tajam.
"Heh! Gila lu ya, teriak Mulu kerjaan lu, bilang dulu kek kalau mau teriak, kan gue bisa tutup kuping gue, berisik tau ngak sih" sergah gadis yang merasakan terusik ketenangannya dengan teriakan itu, dia lalu membalikkan tubuhnya, tidak telungkup lagi. Sepasang matanya menatap tidak rela atas suara teriakan yang mengganggu ketenangannya, foto yang tak berbingkai ditangannya nyaris terabaikan begitu saja, memang dari tadi cewek itu sibuk memperhatikan foto itu. Kadang senyum, kadang juga nyengir kuda, ngak tau apa maksutnya, gila kali yaa.

"Sialan brengsek tai lu..."
Masih ada suara keras itu terlontar tanpa mempedulikan sergahan yang tertuju kepadanya. Tetap mempertahankan volume suara seperti tadi, keras dan menimbulkan suara berisik.

"Naya! Nyadar nggak sih, Lo itu kesurupan apa?, Sadar nay sadar... Hormati dikit hak asasi orang lain, kalau ngak, yaudah teriaknya dikamar mandi sana, berendam sekalian agar otak lo tu waras, sekalian tumpahin semua uneg-uneg Lo itu di sana. Amblas kedalam toilet"

"Dia bilang gue baik, manis, cantik, lalu ngucapin cinta ke gue. Eee... Ngak taunya malah dia nyungsep kepelukan cewek lain, brengsek ngak sih?"

  "Tauk! Masa bodoh"
  
   "Ih... Aletta! Sebel deh dengerin ocehan Lo ngak ngedukung gitu, malah ledekin gue lagi, prihatin dikit ngapa?, Kasih saran kek, atau semacam ngehibur gitu, gimana caranya tu cowok kesambet petir hujan badai angin ribut, pingin banget gue sumpahin dia dengan sadis, biar ketabrak becak"
  Gadis yang dipanggil Aletta itu malah cuek bebek, berlagak jual mahal dengerin ocehan sobatnya. Dia malah kembali asyik mandangin foto yang tadi sempat diabaikannya.

  Nayanzalea diona dan Aletta Marselia dua sahabat yang memutuskan untuk tinggal di sebuah pavilum.

Dua cewek yang masih tercatat sebagai siswi SMA LENTERA BANGSA. Karena sudah terbiasa hidup mandiri, mereka tidak ingin terus-terusan bergantung pada bokap nyokap mereka. Karena itu naya sendiri sudah bekerja part time pada sebuah departemen store, ya! Begitulah, siang sekolah dan malamnya bekerja, dan Aletta juga merencanakan hal yang sama, ingin bekerja di tempat Naya bekerja. Memang beberapa waktu yang lalu beberapa kali dia merengek minta dimasukkan pada Naya.
  
  Aletta masih diam sedikitpun tidak menyahuti.
  "Letta!!!" Teriak Naya melampiaskan semua kejengkelan dengan sikap sohibnya
 
"Diam dikit napa, ngak tau orang lagi happy gini, toleran dong, resek banget sih"
   Hanya karena lihat foto, Aletta bilang bahagia, miring kali tu anak, apalagi Naya sama sekali tidak digubris lagi oleh Aletta. Aduhh... kok ruyam begini sih jadinya. Gerutu Naya membatin

"Tega Lo let..."

"Harus gimana coba? Kemaren-kemaren Lo ngak pernah peduli kalau lagi putus sama cowok, malah kebanyakan elo kan yang putusin mereka, sekarang... Ngak ada hujan ngak ada panas, elo marah-marah. Itupun marahnya pada siapa dan gue deh ikutan kena getahnya, padahan nangkanya aja gue ngak pernah liatin, eh malah getahnya nyerempetin gue"

"Siapa yang ngak marah, let... Siapa yang ngak shok ngadepin situasi kayak gue hadapin, sorry kalau elo ngerasa kena marahnya gue. tapi suer deh, seratus persen marahnya gue itu ke dia"
     "Dia siapa nay? Perasaan gue, Lo itu terlalu banyak cowok dikehidupan elo, bahkan gue sampai ngak bisa deteksi satu persatu"
     "Tentu saja cowok yang nyangkut di hati gue, dia pacar gue let..."
     "Alvarez?" Tanya Aletta mencoba memastikan kalau cowok yang dimaksud Naya adalah Alvarez, setengah bulan ini memang tuh cowok dekat banget dengan naya. Setidaknya atas dasar itulah Aletta menebak sebuah nama yang menurutnya sangat tepat
     "Bukan, tapi Jonathan"
     
      "Hah... Ngak salah nay, tu cowok mata keranjang, ngak bisa liat kening licin, apalagi betis mulus. Terus aja diembatnya, tuh cowok playboy cap katak, tengil lagi. Seolah ngoleksi cewek adalah suatu kebanggaan dalam kamus playboy-nya, bayangin aja waktu awal masuk SMA dulu, hampir semua cewek dikelas gue kejingkratan kena kedipan mautnya, parahnya lagi bahkan dia sempat macaron guru walaupun akhirnya kena tamparan, duh... Nay kenapa cowok sebrengsek Nathan bisa bikin hati Lo gonjang-ganjing begitu? Bahkan elo sempat-sempatnya bilang kiamat segala, sayangkan kita belum sempat rasain syorganya dunia, kawin maksutnya"

   "Let... Tapi gue mulai mencintainya"
   
    "Ini dia nih orang yang kesetrum cinta buta. Lo udah gede, masih mau dimainin sama cowok Playboy kayak dia, berpikir jernih nay!, Lagian Jonathan tega-teganya meletin sohib gue, nay... Lo nyadar ngak sih, Lo itu udah masuk perangkapnya si nathan, untung aja Lo sempat lihat kelakuan liarnya si nathan, kalau ngak mungki elo keterusan di Nina bobokkan sama rayuan gombalnya yang udah kadaluarsa itu"

"Gue cinta sama dia, elo dengan ngak sih!"

"Iya gue belum budeg, percuma gue ceramah panjang lebar. Kalau Lo mau nyadar bagus lah, ngak juga Lo yang akan jalanin. Peduli amet, yang penting gue udah nunjukin iktikad baik gue sebagai sahabat elo. Sekarang gue mau merenung dan jangan coba-coba elo gangguin gue" Aletta sudah siap dengan bantal ditangannya, dia bukannya mau merenung melainkan mau bobok, karena merasa ngantuk dengan keluh kesah Naya yang keras kepala, atau mungkin merenung nya dalam mimpi, ada-ada saja...

"Ok let... Tapi jangan tidur dulu dong, gue mau dengerin omongan elo, bahkan gue ngucapin terima kasih atas semuanya"
    Aletta sama sekali ngak peduli, ia bahkan sudah mulai memejamkan matanya
"Huammm..." Aletta mengekspresikan rasa kantuknya dengan suara yang khas, dia mau nunjukin kalau dia benar-benar ngantuk. Tapi karena sekolah yang memang benar-benar padat itulah yang mengurus segenap tenaganya, sampai-sampai tenaga cadangannya ikutan habis. Dia lelah dan ingin beristirahat untuk begadang nanti malam.
   "Letta... Please deh dengerin gue dulu apa, habis itu baru Lo tidur, sambil jungkir balik jugak ngak papa" Naya menggerak-gerakkan tubuh Aletta
   "Apaan sih nay... Kan udah gue bilangin jangan ganggu gue kalau lagi merenung gini!"
   "Suer deh, let... Gue mau dengerin omongan elo, bahkan gue ikhlas ngucapin terima kasih ke Lo"
Aletta akhirnya kembali membalikkan tubuhnya. Dia mengucek-ngucek matanya, memaksa untuk terbuka lagi. "So..."

"Elo harus bantuin gue buat cari pengganti nya"
  "Hah! Ngak salah nay?"
Naya langsung menghempaskan tubuhnya ke kasur, dia menutup telinganya dengan telunjuknya. Karena Memang kurang, sekalian saja kepalanya disembunyikan dibalik bantal. Dia tidak peduli dengan gerutuan sahabatnya. Karena merasa jengkel Aletta melempar bantal kearah Naya.
   "Dasarr!"

        

                                 🖤🖤🖤

please... ajakin gue pacaran Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang