..
Habis keributan tadi mereka ngak jadi tauran, karena ngak memungkinkan banget. Lagipula mereka udah babak belur, sama karena mereka udah gak mood lagi buat berantem, aneh kan?
Apalagi karena masalah sepele, tapi yaudah lah biarin aja. Toh itu buat kesempatan Lucas biar cepet-cepet pulang, mau ngecek keadaan suaminya. Takut dia benar-benar mati kan gak lucu ya, masa dia jadi janda di usia dini. Gak lucu banget.
"Oy serius lu udah mau pulang cas?" tanya Johnny ngeliat Lucas mau keluar dari beskem.
"Iya, gue ada urusan bentar."
"Yaelah, gak seru dong ngak ada elu cas." Felix ikut menimpali.
"Elah kek apa ae lu Lix, biasanya juga gue kagak ada lu biasa aja." ujar Lucas, dan kembali melangkah.
"Udah ah gue cabut, lu semua have fun!"
Baru beberapa langkah, Lucas ditanya lagi sama Taeyong Ten. Yang kayaknya mereka berdua baru datang, karena dari tadi Lucas ngak ngelihat mereka berdua.
"Mau kemana cas?"
"Pulang."
"Loh anjer, ini mata hari belom juga tengelam lu mau pulang aja. Kesambet apaan lu?" Taeyong yang ngerasa heran sama sahabatnya ini.
Karena Taeyong tau banget, Lucas tuh type orang yang gak akan pulang ke rumah. Apalagi di beskem rame banget kayak gini, yang belum lagi mereka mau ngadain pesta BBQ. Ajay BBQ ngak tuh, yaudah sih intinya mereka mau makan-makan.
"Bokap gue nyuruh pulang." jawab Lucas, langsung jalan gitu aja.
Taeyong Ten ternganga. Bukanya apa-apa ya ini, tapi sejak kapan Lucas nurutin apa yang di omongin sama bokap nya. Tapi yaudah lah gak perduli juga, mungkin Lucas khilap.
Sebenernya alasan Lucas pulang tuh, ini udah sore dan kayaknya mendung juga. Jadinya dia mau cepat-cepat sampe rumah, mandi lalu tidur, syukur-syukur juga suaminya udah ada di rumah. Kan enak tuh bisa manja-manjaan sambil ekhm pas ujan-ujan.
..
Sampe di rumah, yang ternyata masih di kunci ngebuat Lucas harus ngambil kunci cadangan. Yang mana bisanya dirinya atau Kai taruh di bawah karpet.
Tapi pas udah di buka, kenapa rumahnya masih kosong dan gelap ya? Mungkin Kai ngak di rumah, lah terus dimana dong. Ngak mungkin kan dia nginep di sekolahkan. Walaupun Lucas tau OSIS biasanya suka nginep di sekolahkan gitu, karena suaminya itu sering banget.
Tapi ayolah masa wajah boyok-boyok gitu masih aja di suruh ngurusin sekolah. Kayak nggak ada hari lain, gilak tuh kepala sekolah. Ngomong-ngomong soal bonyok, Lucas baru inget kalo suaminya itu tadi di pukuli sama temen-temen gengnya.
"Kenapa kagak gue telpon aja sih goblok bener gue." maki Lucas pada dirinya sendiri, kenapa otaknya ini lemot banget nggak terpikirkan sampai sana.
Cukup lama Lucas nungguin telfon itu di angkat, tapi pas di angkat belum juga Lucas ngomong. Alias mau ngomel-ngomel terdengar suara cewek, yang jelas Lucas kenal banget itu suara siapa.
"Hallooo.. ehh iya Kai sebantar aku ambilin baju kamu."
Loh lohh apaan ini asu??
"Bangke, inikan suara si ondel-ondel itu." batin Lucas, cepet-cepet langsung matiin telfonnya.
"Bangsat! Liat aja lu Kai malem ini lu tidur di luar." Lucas cepet-cepet masuk ke dalam kamar.
Diambilnya bantal yang terletak rapi, lalu ia buang di depan kamar. Lalu ia kunci kamarnya dari dalam, biarin aja biar Kai tidur entah itu di sofa atau genteng pun Lucas gak perduli.
..
"Lu ngapain megang-megang hape gue?" Kai yang habis dari toilet nyaut handphone nya.
"Ngak, cuma minjem mau ngecek jam aja eh taunya handphonenya sama-sama mati."
Kai sebenarnya tidak begitu yakin dengan jawaban Jennie, tapi ia hanya bisa menatap tajam gadis itu. Lalu setelahnya Kai mengambil tasnya dan kembali berujar.
"Lain kali jangan main pegang-pegang barang orang." ujar Kai dingin.
"Gue harus pulang." lanjutnya setelahnya, memasukkan handphonenya yang sudah mati itu kedalam saku celananya.
"Gak mau nginep aja, di luar hujan. Lagian ngak mungkin kan kamu nerobos hujan gitu aja? nanti makin sakit."
"Gak papa gue tetep mau pulang, dan thanks udah bantuin gue ngobatin luka gue." final Kai, yang langsung keluar dari rumah Jennie.
Jennie mendengus kesal, selalu saja Kai bersikap dingin kepadanya. Namun ia tersenyum kala mengingat hal yang baru saja ia lakukan, Jennie yakin orang yang telfon tadi pasti kekasihnya Kai. Maka dari itu dia berbicara seperti itu, dan Jennie berharap Kai dengan kekasihnya bertengkar dan putus.
Kembali lagi ke Kai, walaupun hujan yang cukup lebat Kai menerobos hujan itu begitu saja. Tanpa mengunakan jas hujan, ataupun jaget. Yang ada di benaknya sekarang cepat-cepat pulang dan mengecek sang istri. Apakah Lucas sudah di rumah atau belum, karena hujan begitu lebat dan Kai menghawatirkan istrinya itu.
Butuh setengah jam akhirnya Kai sampai di rumah, ia semakin khawatir saat motor istrinya dibiarkan begitu saja kehujanan. Belum lagi pintu rumah terbuka lebar dengan lampu yang masih belum di nyalakan, rumahnya saat ini benar-benar gelap gurita.
Cepat-cepat Kai masuk kedalam, tanpa pikir panjang ia langsung menuju ke kamarnya. mengendor-gedor pintu yang sama sekali tidak ada jawaban. Yang membuat rasa khawatirnya semakin bertambah.
"Lucas kamu di dalam nggak?"
"Sayang kalo di dalam tolong jawab dan buka pintunya, kenapa harus kamu kunci?"
Butuh lima menit Kai menggedor-gedor pintu sampai akhirnya dibukakan oleh Lucas. Kai langsung bernafas lega saat melihat kondisi istrinya baik-baik saja. Namun entah mengapa dari tatapannya Kai dapat menyimpulkan jika istrinya ini tengah marah padanya.
"Hey kamu kenapa, ngak papa kan sayang?"
"Gak papa."
Oh sial! dari nadanya aja Kai udah tau kalau istrinya lagi marah. Tapi tunggu ia bikin salah apa?
"Kamu marah sama aku?"
Gak ada jawaban, Lucas hanya diem aja dan mau nutup lagi pintu kamarnya. Tapi untungnya Kai cepet-cepet ngejalaninnya.
"Kamu kenapa sih kalo aku salah tuh ya bilang."
"Pikir aja sendiri, dan awasin tangan kamu aku mau tidur."
"Kamu kenapa sih Cas?!"
"Sumpah ya aku ngak ngerti lagi sama sifat kamu yang ke kanak-kanak kan."
"Aku bela-belain nerobos ujan karna khawatir sama kamu, tapi pas sampe rumah kamu nya malah kayak gini?"
Kai udah ngak bisa sabar lagi, siapa yang ngak marah kalo cepet-cepet pulang nerobos hujan karna khawatir sama istrinya malah mendapatkan respon kayak gini.
"Udah deh sekarang terserah kamu aja. Gak cuma kamu yang capek, aku juga capek aku butuh istirahat." Kai balik badan, ia mau pergi ke kamar sebelah.
"Mau kemana lu?"
"Istirahat dikamar sebelah, aku ngak mau bertengkar. Jadi kalau kamu udah mikir kesalahan kamu apa, dateng dan bicara aja."
"Gue baik-baik aja! Harusnya elu yang mikir apa kesalahan lu."
Kai ngak begitu ngehirauin, ia benar-benar capek. Belum lagi bajunya basah kuyup dan seluruh badannya pun sakit semua. Ia cuma mau tidur tanpa harus ada keributan.
..
KAMU SEDANG MEMBACA
KETOS GANTENGKUåkaicas
Fanfiction"Lu di rumah emang istri gue, tapi di sekolah lu bukan siapa-siapa gue" -Kai "Sialan, Awas aja lu gak dapet jatah sebulan!" -Lucas "Ampun Maaf.. gak lagi sayang" -Kai Ancaman Lucas yang selalu saja ujung-ujungnya buat Kai memohon sampai nangis darah...