Di suatu malam Michael mengajak istirnya, Joanna ke sebuah pertemuan yang banyak di hadiri rekan kerja Michael, di sana terlihat Joanna banyak mengenal rekan kerja suaminya . Joanna bertegur sapa dengan Stewart dan mengobrol dengan Andy. Terlalu larut mengobrol dengan Andy, Joanna baru menyadari ia tidak melihat keberadaan Micheal. Saat Joanna menemukannya, ternyata Suaminya itu sedang mengobrol di sebua balkon menjauh dari keramaian dengan seorang wanita. Joanna melihat gerak-gerik keduanya dan ia menaruh curiga akan kedekatan Micheal dengan wanita yang sama sekali Joanna tidak ketahui.
Joanna menghampiri Micheal.Micheel mengenalkan Joanna dengan wanita itu, yang ternyata rekan kerja Micheal, bernama Laura. Dalam perkenalan itu Joanna terus saja memperhatiakan suaminya, dan ia merasa yakin bahwa Micheal tertarik dengan Laura, begitu pun Laura juga menunjukkan bahasa tubuh yang sama.
Dari Andy, Joanna mengetahui kalau Micheal dan Laura pernah ke Los Angeles berdua dalam dinas kerja. Joanna mulai berpikir yang tidak-tidak, terutama sebelum malam pertemuan ini, Micheal tidak pernah bercerita mengenai tugasnya itu dan tidak pernah memberitahukannya mengenai Laura. Bahkan dari Andy Joanna tahu , jika Luara terlibat dalam proyek kerja bersama Micheal ke Philadelpia. Artinya suaminya kembali dinas ke luar kota dengan wanita itu esok hari.
Saat hendak pulang , Joanna mendiamkan Micheal. Micheal menyadari perubahan sikap Joanna malah berpikir kalau istrinya itu terlalu banyak merokok., membuat Joanna tersinggung. Micheal yang tidak menyadari bahwa Joanna cemburu, justru bertanya.
" Apa aku membuat kesalahan ? "
Joanna menjawab " tidak ada "
Selama di perjalanan keduanya tetap saling mendiamkan. Tiba di apartemen, Joanna mulai melampiaskan kecemburuannya, ia mulai menyalahkan Micheal kenapa tidak pernah memberi tahunya soal kepergian Micheal ke L.A bersama Laura sebulan lalu. Micheal menjawab kalau kepergiannya itu tidak penting, dan tidak ada hal menarik tentang Laura untuk dikatakan. Joanna menuding Micheal berbohong. Jonna terus saja membahas Laura, betapa Laura sangat cantik hingga membua Micheal tertarik, dan Joanna memaklumi kalau Michela menyukai rekan kerjanya itu, ia bermaksud memancing Micheal mengaku. Tapi Micheal berkilah, menuduh Joanna terlalu banyak minum hingga ngelantur tidak jelas.
Joanna semakin marah " Semakin kau bohong, maka semuanya semakin rumit ".
Micheal membela diri, dengan meminta Joanna untuk memeriksa ponsel, email dan akses komunikasi lainnya. Joanna menjawab " Tidak semua orang tertangkap ". Ia mengatakan apa pun yang terjadi, Joanna akan mengampuni.
Tapi Micheal terus saja membantah. Joanna menyerah. Tapi ia tetap berharap Micheal berkata jujur soal rencana kepergian Micheal bersama Laura ke Philadelpia besok. Akhirnya Micheal mengaku, tapi itu membuat Joanna kecewa, karena kejujuran Micheal dihasilkan melalui perdebatan.
Joanna yang masih marah, merajuk memutuskan tidur di sofa malam itu. Micheal panik, ia bingung akan kesalahannya. Keduanya saling mendiamkan, hingga melewatkan makan malam. Tengah malam, saat ruangan sudah gelap, Miheal membangunkan Joanna. Ia khawatir Joanna akan kelaparan, ingin istrinya itu bergabung ke dapur untuk makan dan tidur ke tempat yang lebih nyaman. Micheal membujuk istrinya, dengan meminta maaf dan menyatakan perasaan cinta pada Joanna.
Melihat betapa manisna Micheal, Joanna luluh. Micheal memasak untuk Joanna, keduanya akhirnya berdamai di meja makan, namun kecemburuan Joanna belum selesai. Di sela-sela obrolan. Joanna yang masih berharap Micheal mengaku, menatap suaminya itu lekat, tepat di matanya dan ia bertanya.
" Kau tidur dengan Luara di L.A ? "
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengakuan Pria Menikahi Wanita Malam
RomanceRasa tak nyaman ini telah kurasakan bertahun-tahun yang lalu, sejak aku melihatnya berbalik pergi dan tak menoleh lagi. Kumpulan cerita pendek