Hari ini aku sama yang lain lagi di warung emaknya Abdi guys, biasalah bantuin mereka jualan. Warung emaknya Abdi letak nya di pinggir pantai guys, emang disitu jualannya mereka. Pantai lagi ramai banget nih, haha....iyalah kan ini hari minggu. Enak ya mereka, weekend nya healing ke pantai, apalah daya yang setiap hari di pantai ini, sampai muak guys. Aku sebenarnya suka pantai ramai pengunjung tapi aku juga kadang kesel sama mereka. Tahu nggak, kadang ada tuh pengunjung yang suka buang sampah sembarangan, selesai makan di tinggal aja bekas makannya, banyak banget guys pengunjung yang kayak gitu, macam macam lah. Kesel nggak sih, kalian bayangin deh, misalnya halaman rumah kalian di penuhi sama sampah dan sampahnya tuh berasal dari orang yang gak kalian kenal. Gimana? Kesel kan? Woiyalah aku aja kesel. Siapa yang makan siapa yang beresin bekas makannya, mana makanannya gak dibagi bagi lagi. Ah...intinya kalian jangan jadi pengunjung yang kayak gitu ya ges ya, selain tidak bertanggung jawab pengunjung yang kayak gitu juga nyusahin tahu gak!
"Dek, tolong kopi satu teko sama mi nya lima porsi ya"
"Oh iya Mbak, di anter ke pondok nomor berapa?" Tanyaku sok sopan. Bukan apa apa ya guys, tapi aku emang lagi sensi sama Mbak berbaju hitam ini. Dia itu salah satu orang yang mengotori pantai kami. Seenak jidat dia buang kulit kacang sembarangan, dikirain bersihinnya gak capek apa? Hellooooo....kalau kulit kacang nya di tanah, bersihinnya masih enak, tapi kalau di pasir bayangin sendiri ribet nya kayak apa! Gila nih orang.
"Itu tuh yang deket pohon tumbang" kata Mbak itu sambil menunjuk pondok mereka. Oh nomor delapan ya, oke.
"Oh oke, di tunggu ya Mbak"
Aku pun masuk ke warung gubuk milik emaknya Abdi lalu menyampaikan pesanan Mbak berbaju hitam tadi. Setelahnya aku pergi ketempat Bang Anglim dan yang lain, curang mereka guys, aku masih kerja mereka udah duduk manis aja.
"Hadeh....nilai MTK ku kemaren empat puluh. Mati...mati" ucap Surya dengan wajah suntuk.
"Samalah kita Sur, cuma beda dua puluh aja" sahut Abdi tak kalah kalut dari Surya
"Nilaimu dua puluh, Di?" Tanya Surya sumringah.
"Yo ndak lah. Sebego bego nya aku, lebih bego kamu kali Sur, nilai ku enam puluh"
"Nilai mu berapa Wan?" Tanya Bang Anglim sambil membuka bungkus kuaci.
"Apa? Nilai ku? Hohoho....nyaris sempurna" what....hmm...bohong...yang benerrrr....jangan percaya guys, Awan aslinya goblok mana mungkin dapet nilai nyaris sempurna. Sungguh kebohongan yang nyata.
"Emang berapa nilaimu?" Tanya ku tak yakin.
"Delapan puluh sembilan koma sembilan puluh sembilan" ucap Awan bangga sambil menaik turunkan alisnya minta di puji. Ah gak percaya, gila aja Awan dapet nilai segitu. "Nyontek siapa kamu?" Tanya ku lagi.
"Nyontek Lintang lah, di antara kita kan yang jago MTK itu Lintang" ucap nya dengan bangga. Kan, aku bilang juga apa, Awan itu aslinya goblok, nih lihat delapan puluh sembilan hasil nyontek. Makan tuh delapan puluh sembilan.
"Yee...kamu mah nyontek gak ngajak ngajak" cibir Bang Anglim.
"Kalian berdua gak diajak aja udah contek contekan, apalagi di ajak, bisa bisa nilai kalian jadi seratus nanti"
"Ya biar lah, sirik kamu ya?" Sergahku sarkastik. Masalahnya itu nilai ujian UH lho guys. Iya kalau pas ujian nilai ku bagus kalau pas pasan KKM gimana? Si Awan mah enak dapet bantuan nilai dari nilai UH dia yang tinggi, lah kami...hmm sungguh miris nasib anak pak Anung.
"Eh kamu tahu nggak Ndar, abang mu kemaren di lempar tampah sama mbak Suri" celoteh Surya sambil cekikikan kayak kuda.
"Ha iya!!!" Pekik Bang Anglim sambil menggebrak meja. "Gila aja tuh Mbak Suri, aku cuma nyolong jambu airnya lah dia malah ngamuk. Parah sih, masa orang ganteng di lempar tampah sih, mana masih di kejar lagi pas aku mau kabur" ucapnya dengan wajah misuh misuh. Memang dari dulu yang namanya mbak Suri mana pernah baik hati dan suka berbagi. Goblok sih si Anglim, udah tahu Mbak Suri kayak gitu masih aja suka cari gara gara.
"Hahaha tapi ngakak njir lihat nya, itu posisi Mbak Suri lagi maskeran pula. Haduh saketnya perot aku" racau Surya sambil masih tergelak mampos, kayaknya emang lucu sih. Hahaha....mata Surya aja sampai berair.
"Tapi parahan kamu nggak sih Sur, masa nenek nenek berak kamu lempar batu" cecar Abdi dengan tampang sok polosnya sambil menahan tawa.
"Ih sumpah!? Gila jadi jadi gimana nenek nya" tanya Awan seheboh itu. Emang kalian ya ges ya kalau masalah ngusilin orang aja hmm....akrab benerrrrr
"Nenek nya tekejot njir! Buahahahahhaha....eh cocot eh cocot kata nenek itu! WC nya goyang goyang kayak nya nenek nya mau lompat tapi gak jadi hahahhahhaahha......parah parah" jawab Surya sambil tergelak sampai mau tekapar mati dia, sebenernya aku juga ngakak sih, malah kayaknya suaraku paling kuat. Hahahaha....gak kebayang guys gimana lucunya pas nenek itu mau loncat tapi ingat lagi berak, wekawekaweka.
"Rosak rosak.....gak ada cewek, nenek nenek pun jadilah...parah" komen Bang Anglim sambil memegangi perut nya.
"Jahat banget kamu Sur, masuk lagi kan tai nya, si nenek gak jadi berak jadinya" komen Awan.
"Parah nya lagi itu nenek Lintang woiiiiii" Abdi pasrah tak bisa lagi menahan untuk tidak ketawa.
Bang Anglim gak mampu berkata kata lagi.
Surya udah mukulin meja sambil berusaha bernapas.
Awan geleng geleng gak abis pikir.
Aku mangap lebar lebar kayak kuda nil.
Gila!!!!! Nenek Lintang itu mulut nya lemes banget guys, latah mulut nya. Parah banget sumpah! Pasti nenek itu ngomong ngelantur ngelantur gak jelas pas di lempar batu sama Surya. Kasihan sih sebenarnya tapi lucu, jadi aku harus gimana? Ketawa itu gak boleh di tahan tahan guys nanti bisa kena satu penyakit aneh! Penyakit ketros alias ketawa teros.
Kalau kalian bertanya kenapa Surya sampai bisa ngelempar nenek Lintang pakai batu, itu karena nenek Lintang beraknya di jamban luar. Jangan heran ya kalian, udah biasa hal kayak gitu disini. Kalau di kampung ini masih banyak guys yang kamar mandi alias jambannya di luar rumah. Bahkan nih ya ada yang lebih legend lagi, hahahaha....iya bener NUMPANG BERAK DI RUMAH TETANGGA!!! Parah ya? Hah begitulah. Tapi tenang aja gak usah sok melow melow gitu mukanya, aku yang jalanin aja biasa aja. Justru hal yang kayak gitu malah menciptakan kebersamaan dan rasa saling memahami lho guys. Masyarakat disini gak semuanya kaya kayak kalian, masih banyak yang udah gak sekolah lagi, masih banyak yang makannya cuma pake nasi sama garam, masih banyak yang kerja serabutan, masih banyak yang rumah nya masih papan papan, ya...termasuk lah rumahku. Walau tampang ku sok kaya gini sebenernya aku miskin lho guys, bagian depan rumah memang udah permanen tapi dapur nya masih papan. Sedih sebenarnya kalau di pikir pikir, bayangin, kalian pernah nggak ngetuk pintu rumah tetangga kalian jam dua siang cuma buat minta sepiring nasi, pernah nggak kalian tiga hari nggak ikut ujian karena belum bayar, pernah nggak kalian makan pake nasi yang udah hampir basi, pernah nggak kalian ngerasa gimana dag dig dug ser nya ngelepas ayah kalian pergi kelaut padahal waktu itu cuaca lagi buruk, pernah nggak kalian senyum getir waktu lihat acara sosial yang dapet bantuan di TV, lucu guys, gak adil masa mereka dapet kami nggak? Hahaha....kalian nggak pernah kan, iyalah kan semua orang punya masalah nya masing masing, tapi percayalah guys, memang nggak selamanya bergelimang harta itu enak tapi bergelimang hutang juga gak enak guys, sengsara. Okeh sekian dulu sedih nya gak usah lama lama, kuatin aku dong kak hahahaha.....
Haiiiiiii......kalau ada typo tandain aja ya...saia emang suka typo heheh wekawekaweka
KAMU SEDANG MEMBACA
Tulisan tinta pangandaran
Teen Fiction-karena tidak semua orang akan menjadi teman hidup. Beberapa dari mereka terkadang hanya sebagai pengalaman hidup-