BAB 2

134 9 7
                                    

Assalamu'alaikum semuanya.

Kembali lagi dengan kelanjutan kisah mereka.

  Sinar matahari perlahan-lahan masuk kecelah-celah jendela. Membuat seorang gadis terusik tidurnya. Perlahan gadis itu membuka mata, dengan segera dia bangun dan bersiap untuk bersekolah. Selesai bersiap dia pun turun untuk sarapan. Disana ternyata sang nenek tengah menunggu gadis itu.
"Pagi nek".sapa gadis itu
" Pagi juga zika". Jawab sang nenek

      Yap, gadis itu adalah zika, dia sudah lama tinggal bersama neneknya, sejak kepergian kedua orang tuannya zika tinggal dengan sang nenek. Suami neneknya (kakeknya) juga sudah meninggal setelah satu bulan orang tuanya meninggal. Kakeknya mengidap penyakit kanker stadium akhir sehingga menyebabkan meninggal dunia karena penyakit yang dideritanya. Itulah gambarnya sedikit kehidupan tentang zika.
"kamu mau sarapan sama apa sayang? ". Tanya nenek nya.
" Nasi goreng aja nek". zika pun menjawabnya.
Setelah sarapan zika pun pamit sekolah kepada sang nenek.

        Seperti biasa zika pergi sekolah naik sepeda dan seiring mengayuh sepedanya tak lupa zika sambil bersenandung riang. Setibanya disekolah dia pun memikirkan sepedahnya. jam padahal udah pukul 06.45 , tapi sekolah masih sepi hanya ada beberapa murid yang ada disana. Zika pun melangkah untuk menuju ke kelasnya. Sampai dikelas zika sahabatnya langsung menyambutnya.

"Pagi zika".sapa riagnya
" Pagi juga kila".membalas ucapan kila.
Yap, kalian benar gadis itu adalah kila sahabat zika.
"Ayo kil kita kedepan" Ajak nya.
"Oke".jawab kila.
     
       Maksud dari kila pergi kedepan adalah, mereka akan berjaga di gerbang sekolah. Karena itu sudah menjadi rutinitas setiap hari Di SMA LENCANA BINTANG. untuk memantau murid yang telat atau berpakaian kurang rapi atau kurang lengkap. Untuk Semua siswa yang tidak mematuhi aturan kedisiplinan makan akan dihukum hormat bendera. Oke cukup itu saja mengenai sekolah.

Tak lama bell pun berbunyi semua siswa pergi kelapangan untuk mengikuti upacara. Yup hari ini adalah hari senin atau lebih tepatnya hari yang paling dibenci oleh seluruh siswa.

killa dan zika pun bergegas menutup gerbang dan menuju ke lapangan. Beberapa jam kemudian upacara telah selasai. Semua siswa kembali ke kelas nya masing-masing.

Saat zika dan kila akan pergi ke kelas, Tiba-tiba mereka berdua mendengar suara motor dan orang berteriak. Sepertinya suara itu dari arah pintu gerbang. Lalu mereka bergegas menuju ketempat itu. Sesampainya disana mereka pun melihat ada apa, ternyata itu adalah abin dkk atau lebih tepatnya geng DARK LIGHT. Mereka lagi - mereka lagi gak ada kapok-kapoknya dihukum karena terlambat.

"woy buka". Teriak dari salah satu teman abi.
" bisa nggak kalian gak usah teriak-teriak ini itu sekolah bukan hutan". Jawab zika.
"udahlah kalian bukain aja Gerbang nya". Ucap salah satu anak cowok.
" oke gw bukain, dan kalian langsung kelapangan, seperti biasa jangan ada yang coba-coba kabur dari hukuman". Ucap zika, lalu meninggal ke empat cowok itu.

    "seperti biasa kalian akan dihukum hormat bendera". Ucap kila
" yah, hukuman nya yang lain aja gimana soal nya panas banget nih cuacanya ". Tawarnya.
" Gak ada kata tawar menawar, ini tuh udah jadi konsekuensi kalian, makanya bangun pagi, biar gak dihukum". Ucap zika.
" Yah udah neng kita menerima hukuman nya". Ucap si dia
" Ya, emang harus itu El". Jawab malas zika.
yaps, yang dihukum tadi itu adalah abin, uta , Zen, dan juga el.

  Dengan hati dongkol nya mereka lalu hormat bendera.

  " Eh bos zika cantik ya? ".tanya el.
" Semua cewek aja lo bilang cantik. dasa buaya jadi-jadian". Jawab zen
"Sekate-kate lo Zen ngatain gw buaya jadi-jadian, gini-gini juga sahabat lo". ucapnya.
" Diam". Perintah abin
mereka pun langsung kicep, tak ada yang berani bersuara lagi.

Ingin tau kelanjutan ceritannya, nah jangan lupa pantengin dan jangan lupa komen dan vote nya.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Salam dari ratu halu
  

                                   

ABINTARATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang