Remonstrate
(verb) to complain to someone or about something.Bingung harus memulai darimana, karena cukup banyak yang ingin saya sampaikan perihal buku ini, tapi saya akan mencoba untuk meringkasnya (walaupun sejujurnya tidak begitu yakin). Pertama, saya tidak pernah memiliki rencana tentang buku ini, hanya saja setelah diskusi beberapa waktu lalu bersama partner in crime (Anna-Winter) tentang Inuyasha, tiba-tiba saja kepikiran nulis buku ini. Intinya proses kreasi buku ini sangat impulsif.
Sejujurnya dulu sekitar tahun 2018, saya pernah menulis buku serupa dengan ini (menyuarakan isi hati) hanya saja saya kemas dalam bentuk fiksi. Sedangkan buku ini, saya akan mengemasnya apa adanya (nonfiksi) biar lebih terasa sedang diskusi walaupun tidak yakin cara saya menyampaikan suda terlihat santai atau masih sama saja dengan nulis fanfiksi 😆
Kedua, buku ini hanya akan membahas tentang Inuyasha universe dan tolong diingat bahwa apa yang tertulis di sini hanyalah sebatas pendapat saya pribadiㅡtidak mewakili orang/grup/komunitas tertentu. Jadi, apabila yang saya tuliskan di sini ternyata tidak sepemikiran dengan apa yang kalian pikirkan (jika ada orang yang membacanya) kuharap harap memaklumi bahwa kita tidak bisa menyamakan pendapat seseorang pun dengan sudut pandangnya. Sebab, objek yang sama akan dinilai berbeda dari mata yang melihatnya dan dari sudut mana ia menilai.
Tidak terlepas dari poin kedua, saya hanya berniat menyuarakan isi hati saya. Apabila teman-teman ingin berdiskusi jangan ragu untuk menyuarakan pendapatnya. Harapannya buku ini bisa digunakan untuk diskusi sesama penggemar fandom Inuyasha. Maka dari itu, apabila saya melakukan kesalahan tolong jangan ragu untuk memberitahu saya, nyatanya saya hanyalah manusia yang tak luput dari kekurangan.
Ketiga, seperti buku-buku saya yang lainnya, tidak ada jadwal pasti kapan saya akan mempublikasikan per chapternya. Intinya ya sesenggang saya dan kalau memang ada yang ingin saya tuangkan (tehnya) ke sini 🤣 Ini juga berlaku ke pembahasan yang dibahas dalam buku ini, bisa jadi apa yang saya bahas di sini nggak runtut seperti alurnya Inuyashaㅡpokoknya kalau ada yang mengganjal ya langsung saya tuliskan gitu prinsipnya.
▪▪▪
▪▪
▪❝The reason for evil in the world is that people are not able to tell their stories.❞
ㅡ Carl Gustav Jung ㅡ
KAMU SEDANG MEMBACA
remonstrate.
RandomPada dasarnya buku ini hanyalah untuk menyuarakan isi hati perkara Inuyasha universe. Jadi, mari berdiskusi (julid sambil minum teh) ☕😆