WELCOME TO THE EVERYTHING NEW STORY!!
.
.
.
.
.HAPPY READING
"Teruntuk gugus 9, selamat melegenda di setiap aksara yang ku ukir amerta melalui prosa yang tertulis di lembaran kosong nandikara dalam sastraku." —Author.
..oo0oo..
"Mantan boleh asing, tapi teman segugus tidak boleh asing." ujar Vaelo diiringi dengan tawa."Menyala Vaeloooooo." Nehan ikut menimpali.
"Meluapppp." sungut Vaelo dengan semangat.
"Bohong Vaelo." sahut Kak Asher sembari terkekeh pelan.
..oo0oo..
"Kemana janji 'tidak asing' itu berlabuh?" ungkap sang Karuna dalam benaknya.
"Rangkaian kata seperti apa yang harus aku ungkapkan? Kita memang sudah berpisah, tapi mengapa bayangan janji yang tertinggal selalu mengejar ku?" tanya Karuna pada dirinya sendiri.
"Janji?" monolog Karuna. "Nyatanya sekarang kalian pergi. Sekarang hanya ada aku, sendiri, bersama janji-janji dahulu. Janji? hanya akan menjadi kenangan untuk diingat." Sambungannya.
"Sekarang aku paham, kalau janji itu ada untuk diingkari. Tidak ada yang benar-benar bertahan untuk menemani. Pada akhirnya semua orang pasti punya waktunya untuk pergi." ujar Karuna tertawa getir.
Mungkin mereka berpikir, jika dia 'ingkar' pun tidak akan ada konsekuensinya. Padahal satu kata 'janji' sama dengan kamu berhutang sejuta perasaan. Karena ingkar 'janji' adalah luka. Jadi, jika memang tidak bisa menepati janganlah berjanji.
Setidaknya...
Bukan aku yang ingkar janji.
Janji untuk tidak pergi.
Untuk apa bicara melalui tulisan, jika hati yang seharusnya mendengar telah lama tuli terhadap janji? Janji hanya akan menjadi hampa jikalau ingkar, tenggelam dalam kesunyian yang mengikat jiwa.
Bertemu tanpa sengaja, tanpa aba-aba
melupakan karena perpisahan. Biarkan kenangan kita menjadi mata air khidir, tempat istirahat musafir cinta yang kehausanDari manakah engkau mempelajari kata janji itu? Yang di susun rapi dengan makna yang berarti. Membuat ku terjebak di dalam sangkar.
Rindu semakin tumbuh bersama harapan dapat berjumpa, meskipun jiwa kita berjauhan.
Sekarang, jarak kita sangat jauh, hampir seperti ilusi. Apakah pertemanan ini akan menjadi abadi? Atau selamanya akan menjadi teka-teki.
Teruskan perjalananmu, aku tidak akan menahan mu lagi. Terbanglah setinggi mungkin, tebarkan sayapmu, engkau bebas sekarang.
Demikianlah, usai sudah semua cerita kita bersama terlaksana, kini janji itu menjadi raja tanpa singgahsana.
..oo0oo..
Seperti judulnya, "Amerta." yakni "Abadi." seperti kisah kita bersama, dan tidak ada kisah selanjutnya bersama gugus yang lain.
Gugus 9 abadi di dalam karya sastra megah sang penulis, dan hanya gugus 9 tokoh utama yang tidak tergantikan.
Gugus 9 adalah bait paling indah yang pernah aku ciptakan. Namun harus ditutup menjadi kenangan yang tidak mungkin terlupakan.
Selesai, bait tulisan ini telah usai dengan tinta yang mengering. Meninggalkan rindu yang terpendam dalam kebahagiaan.
_____________________________________
To Be Continued
TBC
Teruntuk yllwrez bagaimanakah perasaan anda setelah membaca part ini? 😗Follow juga akun Instagram untuk mengetahui update selanjutnya.
@diilabillMinggu, 11 Agustus 2024
[Sulsel, Pinrang]
KAMU SEDANG MEMBACA
MILANKILOA (On Going)
Teen Fiction"Mantan boleh asing, tapi teman segugus tidak boleh asing." Tentang mereka, dan catatan takdirnya. Sebuah kisah yang diawali dengan pertemuan. Di pertemukan saat baksos dan mpls membuat mereka kenal sebagai teman, sahabat, atau bahkan bisa menjadi p...