5. Pacar Saya Marah

30 3 1
                                    

"Aduh, kayaknya ga usah Bu. Saya ga enak ini teh, neng Sasha pasti marah sama saya." Haidar menggaruk tengkuknya sambil tersenyum tidak enak.

"Nah, justru itu. Kalo kamu belajar mobil kan nanti ga usah diantar sopir ke sekolahnya. Kamu sama Sasha aja berdua pake mobil, mau ya belajar?" melihat tatapan berharap dari majikannya itu Haidar dibuat semakin bingung. Gimane kagak bingung bos, disuruh belajar mobil.

Sebenernya dia nih mau mau aja belajar, tapi Haidar takut kalo nabrak dan kepergok semobil bareng Sasha sama temen-temennya. Tapi apa boleh buat, Bu Tiffany juga udah baik banget sama dia dan Emak. Haidar mengangguk "Boleh deh bu." katanya.

"Nah, kalo gitu nanti kamu belajarnya sama pak Dani, ya. Abis pulang sekolah atau pas kamu lagi senggang aja." kalo dipikir pikir, Haidar belajar mobil terus nanti Emak ngerjain pekerjaan rumah dibantu siapa ya? Apa Haidar ini harus bisa jadi orang yang multitasking? Tangan kanan megang stir, tangan kiri cuci piring, hadehh repot deh.

"Haidaarr!! Dimana sih ayo berangkat!!" oh iya, dia lupa ini udah hari senin lagi. "Saya pamit ya bu, Assalamualaikum." Buru buru Haidar salaman sama majikannya itu dan nyusul Sasha yang udah duduk manis di bangku mobil belakang.

Haidar masuk mobil dan duduk di kursi penumpang di sebelah pak Dani. "Gimana Dar? Kamu mau belajar mobil." tanya pak Dani.

"Saya mau pak, cuma ya agak bingung aja gitu ya. Si ibu teh baik pisan ngebolehin saya sekolah, belajar, terus sekarang belajar mobil lagi. Bingung saya." Haidar menggaruk tengkuknya yang tidak gatal, pak Dani hanya tersenyum. Bekerja dengan Bu Tiffany memang dunia serasa berpihak pada kita, selama hampir delapan tahun bekerja pak Dani belum pernah menaruh perasaan dengki maupun kesal pada bu Tiffany, majikannya itu sangat baik sekali.

"Apaan nih belajar mobil belajar mobil? Lo disuruh mami belajar mobil?" suara dari belakang terdengar, Princess sepertinya menaruh penasaran pada topik pembicaraan Haidar dan pak Dani.

"Iya, neng. Saya disuruh sama ibu buat belajar mobil, katanya biar nanti saya sama eneng ke sekolahnya tidak usah diantar sama pak Dani gitu. Saya sama si eneng berangkat aja sendiri." jelas Haidar. Sasha mengerutkan alisnya, "Kok gitu sih? Waktu itu gue minta belajar mobil sama Mami gak dibolehin, gak adil banget."

"Mungkin ibu khawatir sama eneng kalo eneng yang bawa mobil, lagian kan enak neng kalo disetirin tinggak duduk aja kan." Sasha hanya memutar bola matanya malas, semenjak ada Haidar mami seperti tidak sayang lagi dengannya.

Mobil memasuki parkiran sekolah, seperti biasa Sasha akan turun lebih dulu dah Haidar akan menunggu beberapa menit di dalam mobil baru setelahnya ikut turun. Katanya takut orang-orang tau kalau mereka kenal.

"Neng Sasha nya udah jauh, pak. Kalo gitu saya mau masuk juga, makasih pak Dani. Hati-hati di jalan pak, Wassalamualaikum." Haidar mencium punggung tangan pak Dani lalu turun dari mobil dan berjalan menuju koridor kelas.

***

"Nah, selain di kantin, kita juga suka nongkrong di sini." jelas Hugo. Sekarang ini Haidar lagi bolos bareng temen-temennya untuk pertama kalinya. Aduh, kalo ketauan Emak bisa bisa direbus bareng sayur asem ini saya.

"Lo bayangin dah, beres kelas kan pusing tuh ya, mumet kepala, pokoknya udah ga jelas deh hidup. Terus lo mampir dulu nih ke warung babeh, beuhhh.." Haidar hanya tersenyum melihat penjelasan Hugo yang sepertinya hiperbola.

"Terus lo pesen nutrisari pake es, sambil nyemil kuaci, terus tangan kiri lo pegang rokok." tambah Jian

"BEUHHH ENAK BANGETT.." Juan menjerit, Haidar lagi lagi hanya tersenyum, dia bingung soalnya belum pernah ngerokok.

"Saya belum pernah ngerokok, sih." jelas Haidar. Cowok itu mengambil tempat duduk di sebelah Juan, ikut serta dalam kegiatan nyemil kuaci tadi.

"Ga mungkin, boong lu pasti." Haidar mengangguk yakin, "Bener kok, soalnya dari dulu emang saya ga ada ketertarikan gitu sama rokok teh, mungkin belum ya."

"Nah, kalo gitu sekarang mau coba gak?" tawar Jian, teman baru Haidar itu membuka dan menyodorkan sekotak rokok esse change yang terlihat masih penuh isinya.

"Hm, bener tuh. Biar gak penasaran aja, siapa tau lo ketagihan kan? Atau mau punya gua nih, garpit? Apa punya Juan? Kalo punya Juan sih dia rokok elektrik." waduh, ditawarin begini bikin iman seorang Haidar jadi agak goyah. Emak, tolongin..

"Yaelah pake bengong, nih udah coba satu. Kalo lo gak suka juga kita gak bakal maksa dah, nih coba dulu aja yang penting." Jian akhirnya menarik satu batang nikotin itu dan menyodorkannya pada Haidar.

Mau tak mau Haidar terima, si ganteng ini menaruh batang tadi di sela bibir nya lalu Jian mengarahkan pemantik pada ujung rokok itu.

Ctak!

"Nah, sedot sedot!" Seru Hugo sambil ketawa ketawa, sepertinya dia yang paling semangat dalam kegiatan 'meracuni Haidar agar jadi perokok aktif'

"Uhuk! Uhuk!" hisapan pertama Haidar terbatuk, segera ia menarik rokok dari belah bibirnya dan menepuk dadanya.

"Sebentar sebentar, saya masih ga kuat." katanya setengah mati. Juan hanya tertawa saja melihatnya.

"Ayo coba lagi, sampe lo gak batuk."

Haidar kemudian mencoba menghisap untuk kedua kalinya, tidak separah yang tadi. Ketiga kalinya, sudah tidak batuk. Begitu seterusnya sampai batang tadi sisa setengah.

"Yaelah, udah setengah kan tuh. Gimana?" tanya Hugo.

"Ya gimana apa? Ga gimana gimana, saya bingung jelasinnya."

"Udeh abisin aja itu. Selamat lo sudah resmi menjadi perokok!"

Ting!

Bunyi notifikasi yang cukup besar menyita perhatian keempat cowok itu, "Siapa Ju? Sasha?" tanya Jian. Juan menggeleng, "Bukan, dari Shila si cantik." katanya sambil nyengir.

Haidar tertegun, kok Juan ini sebut Shila pake embel embel si cantik? Siapakan Shila ini, apa adiknya?

"Belum tiga bulan udah ganti lagi si anjing." Juan hanya tertawa, "Ya gimana, udah ga penasaran juga sama Sasha, anaknya ngambekan. Shila ini primadona sekolah sebelah, boss. Ya kali gua anggurin kan?"

Hugo hanya menggeleng maklum, "Terus Sasha gimana? Buat gua aja kali ya?" Juan sontak menggeleng sewot, "Ya jangan anjing, cewek gua itu. Belum bosen."

"Emang kalian kalo pacaran itu nunggu bosen ya?" suara itu datang dari Haidar si anak baru yang pendiam, lucu, imut, fragile, belum pernah merokok, dan tidak pernah pacaran.

"Dih, kagak ya! Ini mah si Juan aja ga bener. Pacaran ya harus serius lah Haidar, emang belum pernah lo pacaran?" tanya Jian. Haidar menggeleng, "Belum, saya suka sama orang juga belum pernah." jelasnya.

"Anjir, langka ni orang! Fossil ya lo? Masa belum suka orang, apa jangan jangan lo homo?" Haidar menggeleng ribut, "Astagfirullah! Ya enggak lah! Saya emang belum pernah suka sama orang aja, saya masih suka cewek kok! Saya juga masih suka yang cantik cantik, tapi kalau untuk suka yang romantis gitu ya belum."

Ddrrtt! Ddrrtt!

Handphone Haidar berdering pertanda ada panggilan masuk. Setelah dilihat ternyata dari Sasha, segera Haidar mengangkat panggilan itu dan menjauh dari teman-temannya. "Halo neng?"

"EH LO TUH DIMANA SIH? GUA NUNGGUIN LO DARI TADI SAMA PAK DANI! BALIK DULUAN APA GIMANA SIH, NYUSAHIN AJA!" Haidar melotot, anjir lah dia lupa kalo jamnya dia bolos tadi tuh memang mendekati jam pulang sekolah. Pantas lah Sasha ngamuk ngamuk di telepon.

"Eh, maaf neng ini saya kesitu sekarang. Maaf ya neng, saya lari kok ini." Haidar menutup panggilan itu sepihak, dirinya segera berbalik untuk pamit pada teman-temannya.

"Aduh, ini saya udah ditelepon, saya duluan ya semuanya, oh tadi es nya juga saya udah bayar kok! Wassalamualaikum!"

"Woi, masa balik? Ditelepon siapa lo?"

"Pacar saya udah marah marah!!" teriaknya sambil berlari.

"Lah? Tadi katanya belum pernah suka orang, gimana sih? Emang aneh itu anak."

***

4-5-2024

Different |SOMI| Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang