BAB 6

1K 118 0
                                    

Happy Reading



"Hah?"

"Bukan kah lebih baik kita bekerja sama?"

Wuxie memandang Pangzi seakan meminta pendapat. Dia tahu akan lebih baik jika bergabung dengan rombongan Lian, mereka punya orang-orang ahli dan perlengkapan yang canggih, tapi sejujurnya Wuxie masih ragu.

"Jangan lihat aku tuan kecil, aku ikut saja" ucap Pangzi.

Wuxie menghela nafas pelan, semoga ini keputusan yang baik "Baiklah"

"Kalau begitu mana petanya?"

Wuxie mengeluarkan peta dari sakunya. Memberikannya pada Lian untuk di teliti.

"Baik, sudah di putuskan. Manfaatkan waktu untuk beristirahat, karena besok kita akan melanjutkan perjalanan ini" ucap Lian sembari mengambil peta itu lalu berjalan keluar tenda.

Sepeninggalnya Lian, Wuxie merenung kembali apa ini keputusan yang bijak. Wuxie menoleh ke arah Zhang Qiling dan bertanya

"Xiao Ge, menurut mu apakah mereka bisa dipercaya?"

"Di tempat seperti ini lebih baik untuk tetap waspada"

Wuxie mengangguk kan kepala tanda setuju.

"Naif, sebaiknya kau istirahat" ucap Pangzi

Pangzi pergi meninggalkan Wuxie agar bisa beristirahat, tapi Zhang Qiling masih berada di sana, duduk diam.

Melihat Zhang Qiling hanya diam Wuxie pun bertanya

"Xiao Ge, bagaimana dengan mu apa kau baik-baik saja? Apa kepalamu sakit? "Ucap Wuxie , belakangan ini Wuxie melihat Zhang Qiling seperti menahan sesuatu, dia seperti kesakitan saat berusaha mengingat ingatannya.

"Aku baik, sebaiknya kau istirahat" ucap Zhang Qiling

Wuxie menggeleng dia sudah terlalu banyak beristirahat "
"Xiao Ge, tidak kah menurutmu aku ini sering tertimpa sial?"

Zhang Qiling yang ditanya seperti itu hanya diam tidak tahu harus menjawab seperti apa.

"Hari pertama di sini, kakiku terkilir karena berlari dari kejaran ular bersama Pangzi, lalu aku jatuh ke jurang. Dan hari setelahnya aku terkena gigitan ular dan sekarang lenganku robek karena serigala. Entah apa yang akan terjadi besok, kemungkinan terburuk aku pasti akan mati terlebih dahulu dibandingkan mereka semua"

"Kau tidak akan mati"

Wuxie tertawa pelan "Hm, aku hanya berkata mungkin, aku juga tidak ingin mati secepat itu"



***


Semakin malam, cuaca semakin dingin. Mereka menyalakan api unggun untuk menghangatkan badan. Sementara Lian sedang sibuk dengan laptopnya guna melaporkan keadaan saat ini pada Mr Hendrix.

"Sir, kami berhasil menemukan peta dan tuan muda Wu"

"Good"

PINGXIE [REVISI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang