BAB 1

596 42 0
                                    

Drrt... Drrt...

Feni calling

Buset nih bocah masih pagi dah nelpon segala, ganggu tidur tuan putri aja.

"Heh Lo sekarang dimana?!"

Nah kan, watados banget emang nih anak, bukannya minta maaf karna ganggu tidur orang malah marah-marah.

"Santai dong fen, gue lagi di kamar, lagi bobo cantik. Emang kenapa sihh pagi-pagi dah nelpon?, tumben amat"

"Apa? Di kamar? Lagi bobo cantik? Lo hari ini gak ke kampus??"

Namanya Feni Fitri Madani. Dia orangnya heboh banget, kalo Lo ngelakuin sedikit aja kesalahan, dia bakal berada di posisi paling depan buat marahin Lo panjang kali lebar. Tapi walaupun kayak gitu, dia adalah sahabat gue paling pengertian.

"Lah ngapain ke kampus, hari ini kan gue libur gak ada jadwal kelas"

"Hadeh Shani... Shani... Iya gue tau hari ini Lo gak ada jadwal kelas, tapi inget woi hari ini kita ada rapat panitia acara KHWU"

What?!

OMG! Gue lupa hari ini ada rapat panitia Keep Healthy With Us! Mampus gue, bisa kena marah ibu ketua nih kalo telat. Duhh Shanii... Shanii..

"Iyaa iyaa gue otw!"

~ • ~

Kenalin, nama gue Shani Indira Akbar. Gue anak ketiga dari tiga bersaudara. Kak gue yang pertama namanya Melody Nurramdhani Akbar, dia kakak gue yang paling cerewet.

Waktu gue SD, sekolah ngadain camping, seminggu sebelum camping hampir setiap hari kak melody bakal ngingetin gue buat packing, bahkan waktu H-1 tiap jam dia bakal ngingetin gue buat packing. Yang mau camping siapa, yang rusuh siapa. Heran emang, tapi gitu-gitu juga dia kakak kesayangan gue.

Kedua, abang gue. Namanya Haris Gito Akbar. Dia Abang gue yang dinginnya minta ampun, banyak yang bilang gue sama dia tuh mirip Tom and Jerry alias gak pernah akur.

Pernah waktu kecil, bang Gito lagi pake headset dan gue yang waktu itu masih 5 tahun kepo dong sama benda yang ada di telinga bang Gito. Akhirnya gue rebut headset dan bang Gito yang lagi bobo santai langsung ngamuk dan ngejar-ngejar gue, sampe mama yang udah cape ngurus kita, pingsan seketika. Maafkan kita ma...

Dulu gue punya cita-cita pengen kuliah di universitas terkenal di Jakarta jurusan kedokteran.
Sayangnya mama dan papa gak ngijinin gue buat kuliah di luar kota kelahiran gue, Yogyakarta. Dengan beribu-ribu alasan. Tapi nyatanya, disini lah gue. Berjalan diantara gedung-gedung fakultas yang ada di universitas terkenal di Jakarta.

Drrt... Drrt...

Jinan calling

Ck.. tadi Feni, sekarang Jinan. Pada gak sabaran banget sih, gue juga lagi jalan kalii.

"Halo nan, kenapa?

"Kenapa kata Lo? Lo dimana sekarang Shan? Rapat ditunda 1 jam gara-gara Lo nih!"

"I-iyaa maaf, ini gue lagi otw kesanaa"

"Cepetan!! Awas aja kalo Lo sampe telat 2 jam, gue gak rela 2 jam gue sia-sia!"

Sahabat kedua gue, namanya Jinan Safa kamila. Dia orangnya gak jauh beda sama Feni, cuman Jinan ini orangnya disiplin banget. Ko ada aja yang gak disiplin, hati-hati dengan Jinan, dia seketika akan berubah menjadi kak Ros. Bisa lebih malah.

"Iyaa iyaa.. bawal bangett deh"

Gue cepet-cepet matiin handphone dan mempercepat langkah kaki gue, karna gue gak mau bikin sahabat-sahabat gue dan yang lainnya nunggu lebih lama lagi.

"SHANI!"

"Loh Gracia? Ngapain Lo disini? Ayo cepet kita kan ada rapat" perintah gue sambil langsung narik tangannya untuk cepet-cepet jalan.

Sahabat terakhir gue, namanya Shania Gracia maharanie. Orangnya emang lelet banget, bahkan kecepatan dia bergerak aja kayaknya gak beda jauh sama siput. Dia juga telmi banget, kalo ngomong sama dia harus ekstra sabar.

"Aduh Shan.. stop duluu ihh.." ngelepasin tangan gue begitu aja.

"Kenapa lagi sih? Kita udah telat loh gre!" Ucap gue yang udah geram sama  tingkah lelet nya.

"Shani... Shani.. yang ada gue yang nanya kenapa Lo disini?"

"Ya kan gue mau ke tempat rapat lah" Heran kan? Udah jamnya rapat masa iya dia tanya gue kemana.

"Makannya kalo jalan jangan cuman pake kaki doang, mata juga dipake! Tuh.. tempat rapat udah kelewat dari tadi!" Tunjuknya ke arah tempat rapat .

"Hah?!"

~

• ~

Jadi yang lelet tuh shani atau Gracia?

Hai gess apa kabar?
Bertemu lagi dengan aku di cerita pertamaku ini.

Maaf ya lagi-lagi pendek ceritanya, next part aku panjangin dehh. Semoga suka yaa.

Bantu aku dengan vote dan komen ya ges ya... Kritik dan saran pun akan sangat membantu perkembangan cerita ini, jadi ditunggu...

See u di next part

I hopeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang