H. last day

133 18 0
                                    

H E S A
•••

"Biarin gue yang jaga Bunda sekarang, lo bisa pulang dulu bersihin diri lo, Sa lo bisa temenin Kakak gue ke rumah kan? Kalian berdua juga belom sempet sarapan dari pagi tadi". Ucap Jay.

Hari sudah mulai malam, namun Bunda tak kunjung sadar.

"Gue gamau ninggalin Bunda". Ucap Karina.

"Kata dokter Bunda udah ga kenapa kenapa kak". Ucap Jay.

"Bener Rin, sekalian beli makan malem buat Jay juga pas mau balik lagi kesini, gue temenin". Ucap Heeseung.

Dengan berat hati Karina setuju. Ia pun harus memikirkan dirinya juga. Karina berjalan dengan tubuh yang lemas sembari dituntun oleh Heeseung keluar dari rumah sakit.

Sepanjang jalan Karina hanya terdiam dan melamun. Heeseung yang melihat itu pun tampak sangat khawatir. Ia tau jika hal itu amat sangat menyakitkan bagi Karina.

"Lo bisa panggil gue kalo butuh bantuan, gue mau ngambilin Jay baju ganti dulu". Ucap Heeseung. Karina mengangguk tanpa mengeluarkan satu patah katapun.

Beberapa saat kemudian Karina selesai. Ia kembali menghampiri Heeseung yang tengah menunggu nya.

"Maaf kalo gue sama Jay ngerepotin, makasih udah bantuin kita hari ini". Ucap Karina pelan.

"Bunda udah gue anggep nyokap sendiri, lo gausa ngerasa ga enak kaya gitu, gue gasuka". Ucap Heeseung.

Karina mengangguk.

"Gue gabisa bayangin rasa sakitnya Bunda selama dia nutupin semuanya dari gue sama Jay". Ucap Karina.

"Karin, gue juga ngerasain hal yang sama kaya lo sama Jay, mungkin Bunda ga pengen liat lo sama Jay sedih, dia yakin kalo dia bisa lewatin ini semua, tapi kalo diliat dari pemikiran lo, lo merasa ga berguna karena gatau apa apa tentang kondisi Bunda, wajar Rin, ini juga berat buat Bunda".

"Kalo aja tadi gue ga biarin Bunda buat naik ke atas, kejadian tadi ga mungkin terjadi". Tangis Karina kembali pecah.

Heeseung reflek mendekap Karina "Engga, lo gaboleh nyalahin diri lo kaya gitu, maaf.. gue gabisa bantu apa apa, gue cuma bisa nguatin lo dengan cara ini, lo mungkin gasuka, lo boleh marah ke gue nanti". Ucap Heeseung, ia mempererat dekapannya.

"Udah siap? Ayo pergi makan dulu". Ajak Heeseung.

Karina mengikuti Heeseung, mereka berniat mengisi perut di tempat makan sekitaran rumah sakit.

Lagi lagi Karina hanya memandang makanan yang sudah tersedia di atas meja. Ia tidak memakannya.

"Gaboleh kaya gitu, lo harus makan, Bunda juga gamau liat lo sakit karena dia". Ucap Heeseung. "Makan". Heeseung menaruh beberapa potong daging diatas nasi milik Karina.

Mendapat peringatan dari Heeseung, Karina memaksakan diri untuk menelan beberapa suap nasi walaupun sebenarnya dia tidak ingin sama sekali.

"Gue boleh kasih tau temen temen soal kondisi Bunda engga?". Tanya Heeseung, Karina pun mengangguk tak keberatan.

Selesai makan, keduanya kembali ke rumah sakit sembari membawa satu bungkus makanan untuk Jay.

"Makasih udah nganterin gue, lo bisa pulang sekarang, besok lo ada kelas kan?". Tanya Karina. Mereka baru saja masuk ke dalam lift.

"Ada, tapi sebenernya gue gamau pulang, apa bolos aja kali ya? Jay juga gakan masuk kan? Gue juga ikutan deh". Ucap Heeseung.

"Gaboleh, udah lo balik aja, jangan mancing keributan". Ucap Karina.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 26, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

HESA || Enhypen HeeseungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang