1. Kepingan Salju

226 18 0
                                    

Flashback

5 tahun lalu

Kepingan salju berjatuhan di rerumputan hijau, membungkusnya menjadi sutra putih yang menenangkan. Tapi entah kenapa sesuatu yang lebih indah dan mempesona sepertinya menarik perhatian Chanyeol.

Anak laki-laki dengan mata coklat ke kuningan dan rambut hitam pekat. Anak laki-laki yang tidak bisa berhenti dilihatnya sejak seminggu lalu.

Tidak, Chanyeol bukan seorang penguntit tapi dia tidak bisa mengalihkan pandangannya dari mata amber ini, yang sepertinya membakar kepalanya dengan waktu membuat Chanyeol kabur di dalam pesona dengan kebahagiaan.

Mereka seperti melakukan sesuatu dengannya, bahkan jika dia tidak melihat ke arah Chanyeol sekali pun, matanya tampak seperti memancarkan kehidupan ke Chanyeol, sehingga dia tidak bisa berhenti mengalihkan pandangannya dari sepasang amber itu. Kontras matanya yang indah, dan salju yang mengelilinginya tampak seperti dia baru saja keluar dari negeri dongeng, itu membuat Chanyeol bertanya-tanya apakah dia benar-benar nyata atau hanya ilusi. Dia terlihat sangat tidak nyata, sangat menakjubkan.

Seperti malaikat. Malaikat yang cantik dan mempesona. Dan memang dia adalah salah satunya, dia adalah malaikat bagi Chanyeol, dari luar dan dari dalam, seperti yang dia temukan.

__________________

4 tahun yang lalu

Sekarang adalah Natal, bulan favorit Chanyeol Desember. Dia tersenyum lebar, mengetahui apa artinya saat dia berlari ke balkonnya, melirik ke tanah yang terbungkus salju putih, mencari anak laki-laki yang tampak seperti malaikat, yang baru saja kembali bersama keluarganya untuk berlibur di kastil di sebelah mereka. Sebenarnya kastil itu adalah bagian dari kastil mereka sendiri tetapi pamannya membelinya dari ayahnya, sang raja, dan mengubah bagian itu menjadi kastilnya sendiri.

Chanyeol mengetahui bahwa keluarga anak laki-laki itu adalah teman lama paman dan bibinya dan dia juga mengetahui bahwa namanya adalah Baekhyun.

Si Pangeran China. Orang yang selalu muncul dalam mimpinya sejak 1 tahun saat pertama kali melihatnya. Mata coklat kekuningan yang indah bersinar masih membara, jauh di dalam kepalanya saat dia tidak bisa berhenti memimpikan kecantikan anak laki-laki itu.

Chanyeol melihat bocah itu menatap langit saat kepingan salju jatuh ke pipinya dan tersenyum ringan. Dia masih malaikat. Masih cantik, masih mempesona. Chanyeol duduk di kursi di balkonnya memikirkan bagaimana bocah itu mengeratkan mantel putihnya lebih keras di pundaknya sebelum dia mendongak lagi, benar-benar mengabaikan bagaimana kepingan salju meninggalkan noda basah di wajahnya yang cantik.

Tiba-tiba dia memejamkan mata indahnya saat dia sepertinya menghirup udara dingin. Chanyeol melihat dengan rasa ingin tahu bagaimana anak laki-laki itu membuka matanya lagi setelah hening sejenak, mengangkat tangannya ke udara dan membiarkan kepingan salju jatuh di atasnya saat dia tersenyum ringan, membuat Chanyeol merasa kabur di dalam.

Dia memperhatikan bagaimana jantungnya tiba-tiba mulai berdebar kencang, seolah bisa meledak keluar dari dadanya.

Selama 16 tahun, dia tidak pernah sebahagia saat dia melihat Baekhyun untuk pertama kalinya. Anak laki-laki yang bahkan tidak tahu Chanyeol itu ada, tapi dia tetap malaikat yang diimpikan Chanyeol setiap malam. Orang yang membuatnya mencintai Natal dan orang yang menghasilkan perasaan aneh di dalam dirinya, dia tidak tahu kalau Chanyeol menyukainya.

Apakah ini cinta? Tidak, tidak mungkin. Kau bahkan tidak berbicara dengannya sekalipun, Chanyeol. Itu bukan cinta. Itu tidak benar?

Chanyeol menghela nafas berat saat ia menyadari bahwa anak laki-laki itu sudah pergi. Dia memukul kepalanya sendiri dengan tak percaya, mendesah keras. Aku berharap aku akan memiliki cukup keberanian untuk berbicara denganmu. Untuk melihat mata indahmu dari dekat tapi aku pengecut.

Pengecut seperti itu. Aku berharap aku bisa mengenalmu, berdiri di sampingmu di salju dan mengagumimu saat kamu melihat ke langit putih. Aku berharap, kamu bisa tersenyum kepadaku dan membuatku menjadi remaja laki-laki paling bahagia.

Chanyeol menghela nafas lagi, memasuki kastil lagi sambil melepas mantel cokelatnya, melemparkannya ke kursi di kamarnya yang terlalu besar. Sebenarnya, dia tidak menginginkan kamar sebesar ini tetapi memiliki balkon dan dia memiliki kesempatan untuk melihat taman tetangga dari sini sehingga dia memutuskan untuk menerima tawaran ibunya, yang bersikeras memberinya kamar ini, dengan alasan apapun.

Dia membelai rambutnya yang basah saat dia melompat turun dari kasurnya yang berukuran besar, melihat ke langit-langit putih. Putih. Itu mengingatkannya pada anak laki-laki itu. Salju, fakta bahwa dia selalu mengenakan pakaian putih dan aura cerahnya. Putih mengingatkannya pada Baekhyun.

-Putih dan amber.

Warna yang paling dia sukai sejak dia bertemu bocah itu. Banyak yang berubah sejak dia melihatnya untuk pertama kali, tidak hanya kesukaannya juga cara pandangnya terhadap dunia.

Semuanya tiba-tiba mulai menjadi lebih cerah dan hidupnya jauh lebih baik. Tapi kenapa?

Chanyeol tiba-tiba mendengar seseorang mengetuk pintunya dan terbangun dari lamunannya, langsung melirik pintu sambil bangkit dari tempat tidurnya.

"Ya?"

Dia melihat bagaimana adik laki-lakinya yang berwajah rusa membuka pintu masuk dengan senyum lebar di wajahnya.

"Kau terlihat menyeramkan Luhan. Ada apa?"

Luhan terkekeh saat Chanyeol mengerutkan alisnya bingung.

"Yah, ada seseorang di bawah ..."

Chanyeol mengerutkan kening lebih keras. Seseorang?

"Apa yang kamu bicarakan?"

"Hei! Mum bilang kamu tidak boleh mengatakan kata-kata ini di depanku!"

Luhan berteriak sambil terkekeh.

"Aku akan membunuhmu Luhan. Cepat katakan."

"Oke, oke. Namanya dimulai dengan B dan aku lihat kamu menguntitnya di balkonmu."

Mata Chanyeol melebar mendengar kata-kata Luhan. B-Baekhyun ada di bawah? Di Kastil mereka?

"Jangan konyol. Kenapa dia-"

"Bibi ikut dengannya, supaya dia bisa bertemu kita. Dia tidak punya teman di sini, dia ingin memperkenalkan kita padanya. Maksudku, kamu tidak harus datang."

Chanyeol segera berlari menuju lemarinya, mengeluarkan beberapa pakaian yang layak dengan panik saat dia memasuki kamar mandi, mendandani dirinya dan menyisir rambutnya sebelum dia kembali ke kamarnya lagi.

Dia menghela nafas berat, menyadari bahwa Luhan sudah meninggalkan ruangan saat dia bergerak menuju pintunya. Menarik kenop pintu ke bawah saat dia menuju ke bawah dengan hati yang keras dan berdebar kencang.

Aku benar-benar akan dikenalkan dengan Baekhyun? Dia akan menatapku? Tubuh Chanyeol bergetar hebat saat berhenti di bawah melihat bagaimana Baekhyun berdiri di samping bibinya, mengenakan kemeja putih panjang dan celana abu-abu sambil memainkan tangannya dengan gugup.

Sangat cantik. Beberapa poni hitamnya menutupi matanya saat mata ambernya yang indah terfokus pada jari-jarinya yang lembut.

Sangat sangat can-

"Chanyeol! Kemarilah."

Dia mendengar bibinya berteriak dan terkejut. Dia memberi isyarat padanya untuk mendekat tapi Chanyeol tidak bisa bergerak.

Baekhyun sedang menatapnya.

Matanya yang indah dan bersinar langsung menatapnya dan pada saat itu Chanyeol mengetahuinya. Dia baru saja melihat masa depannya.

_________________________
.
.
.
Jadi ini chapter pertama, ya cuma flashback tapi penting banget buat ceritanya. Bab selanjutnya akan lebih panjang, semoga kalian suka ya. Jangan lupa vote dan comment ya.

My Amber (Chanbaek) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang