GAGAL

11 3 0
                                    

Apakah kamu pernah takut gagal ketika akan mencoba melakukan sesuatu ? 

Terkadang kita memutuskan sesuatu tanpa memulai dan mencobanya 

gak mau ah aku gak bisa , aku gak bisa nanti takut salah, kamu aja deh aku takut salah ,  nanti kalau salah gimana . 

kalimat apa lagi kira kira yang dapat membunuh keberanianmu untuk mencoba. Bukankah kita baru mencoba dan memulainya sehingga tak apa jikalau gagal dan salah karena belum banyak pengalaman untuk menghasilkan hasil yang instan sempurna. Lakukan, ini mungkin kesempatan emas untuk dirimu. buang pikiran negatif itu. 

lakukan saja dan cobalah agar kamu dapat merasakannya, sebelum nantinya kau menyesal karena tak pernah mencobanya. 

Apakah gagal adalah suatu hal yang buruk ? ya meskipun demikian begitu namun gagal itu bukanlah akhir segalanya. Bukankah dengan adanya gagal kamu harus berusaha lagi dan terus berusaha agar mendapatkan hasil yang sempurna. 

Ketika kamu gagal lalu kamu berusaha bekerja keras lagi untuk memperbaiki dan menyempurnakan dan akhirnya kamu ada di satu titik keberhasilanmu maka kamu akan merasakan kebahagian yang sesuangguhnya atas pencapaian dirimu yang terus berproses dan berkembang. 

Apa yang kamu takutkan ? , apakah semacam cibiran atau hinaan ketika kamu gagal ? 

Bukankah mereka tidak tau perjuanganmu , mereka hanya menyimpulkan apa yang mereka lihat tapi mereka tidak tau tangga proses yang kamu lewati di penuhi duri dan kerikil tajam. 

Sudahlah fokus pada dirimu dan pencapaianmu , jangan dengarkan suara busuk dari mulut manusia itu.

-bil

HIDUP DENGAN ENJOYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang