JANGAN MUNDUR

4 2 0
                                    

Pernah ngerasa cape sama hidup ? pernah ngerasa jadi beban keluarga ? pernah nyesel masuk jurusan yang sedang kamu tempuh ? pernah nyesel masuk kampus yang bukan jadi impian kamu ? atau pernah ngerasa nyesel masuk kantor tempat kamu bekerja sekarang ? 

"Rasanya mau berhenti aja cape banget ternyata ya" ucap seseorang yang sedang butuh suport 

Gak apa apa kok, istirahat sebentar mungkin bisa bikin kamu lebih rileks. Apa yang buat kamu ingin berhenti? apa karena teman kantor atau kuliah yang toxic atau tugas kuliah numpuk? atau ada hal lain ? 

Satu prinsip yaitu "jangan mundur". Pilihan pertama gak apa apa kalau kamu merasa cape istirahat dulu tenangin, orang lain mungkin seenaknya sama kita mereka gak tau perjuangan yang sedang kamu terjang begitu sulit tapi mereka seenaknya sama kita. Jangan dengarkan mereka gak penting dihidup kita. Coba ingat ingat alasan yang membuat kamu mampu bertahan sampai sekarang itu apa , masa mau mundur sama berhenti gitu aja.

 Perjuangan yang udah kamu susun bentar lagi keraih masa mau di tinggalin gitu aja, coba di pikir-pikir lagi ya. ayo semangat kamu bisa melewati masa masa ini. Aku pernah membaca suatu tulisan di media sosial kira-kira seperti ini " kamu meminta pelangi kepada tuhan, pada saat itu mendung datang dan akhirnya hujan tapi kamu malah mengeluh dan kesal padahal kamu sendiri yang meminta pelangi. Karena pelangi akan datang setelah hujan reda" yang aku ambil dari kata kata tersebut kita meminta kebahagian dan kesuksesan sehingga kita harus siap sama cobaan dan rintangan yang akan kita hadapi untuk mencapai kebahagiaan dan kesuksesan.

Enjoy aja jalanin, akan ada masa kamu menjadi orang yang paling bahagia, percaya tuhan pasti akan membantumu sesulit apapun masalahmu. 

-bil



HIDUP DENGAN ENJOYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang