- Prolog

39 6 1
                                    

Satu hari membosankan berlalu lagi.
Gadis yang rambutnya dikuncir rendah, sedang menikmati pemandangan dari atas apartemennya yang berada dilantai 14, tidak peduli angin dingin malam yang sejak tadi membelai wajah mengantuknya.

Pukul 9 malam, masih banyak lampu gedung, rumah-rumah dan jalanan yang menyala. Lampu-lampu kendaraan berlalu lalang, cahaya bintang juga tidak mau kalah. Suara angin, klakson kendaraan dan burung malam membuat tenang pikiran sang gadis.

Juliana Grace, seorang gadis yang baru tahun ini menginjak bangku SMA, tokoh utama kita. Karena sudah terlalu lama menatap suasana malam, Juliana menutup jendelanya dan bersiap tidur, kardus-kardus yang sebelumnya menampung barang-barangnya belum dibereskan dan masih berserakan dikamar.

"Padahal besok sudah harus masuk sekolah." Ia menggumam kecil, sambil melepas kuncirnya.

Juliana pindah ke apartemen barunya hari ini dikarenakan harus pindah sekolah. Orang tuanya mengirimnya ke sekolah yang menurut mereka lebih layak dibandingkan sekolah lamanya.

Meski di dalam hatinya, Juliana sangat berat hati menerima keputusan itu. Sulit baginya untuk meninggalkan teman-temannya dan bergaul untuk mencari teman baru.

Juliana jadi kepikiran, bagaimana ya teman-teman barunya nanti?

Apakah mereka pintar? Bodoh? Tampan? Cantik? Berisik? Tenang? Baik... atau kriminal?

Juliana tertawa tipis, mana mungkin ia berteman dengan kriminal? Apalagi di sekolah bergengsi.

Atau... mungkinkah?

"Aish, overthinking mulu pas mau tidur." Omelnya, dengan gerakan yang tidak begitu anggun, ia menjatuhkan diri keatas kasur, wajah mendarat terlebih dahulu. Disaat kepalanya masih sibuk membayangkan apa yang akan terjadi esok hari, Juliana telah berangkat ke alam mimpi.

Mari kita lihat, kejutan apa yang akan menyambutnya disekolah barunya.


-A FRIEND'S STATUE-
anoceanadmirer x Almari-Usang

〰︎〰︎〰︎〰︎〰︎〰︎〰︎〰︎〰︎〰︎


Authors' Short Note :

First of all, terimakasih sudah menyempatkan mampir! Kritik dan saran kalian ditunggu, jangan lupa votenya juga~

A Friend's Statue-00L ⟬ ON GOING ⟭Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang