-----o0o-----
Seorang perempuan yang hanya memiliki tinggi badan 157cm dan badan sekurus lidi itu sekarang sudah menginjakkan diri di semester 5. Banyak yang bilang kalau semester 5 itu adalah puncak kemuakkan kalian sebagai mahasiswa, ntahlah kenapa aku belum mengetahui nya tapi,...
"Aku sudah membayangkan aku akan sesibuk apa di semester depan" ucap salah satu teman satu circle ku yang masih menikmati libur semester itu.
Aku Hana Nazira, mahasiswi Universitas Lambung Mangkurat yang mengambil program studi Sosiologi. PTN favorit di Kalimantan Selatan, yang memang sudah dari dahulu aku incar. Kalau boleh flashback aku pernah segila itu biar bisa masuk ke Universitas Lambung Mangkurat atau biasa di bilang ULM. Walaupun kayaknya aku banting setir ya pilih jurusan nya, "GAPAPA YANG PENTING ULM!" ucap ku waktu itu masih siswi kelas 12 SMK jurusan Pariwisata.
Haha. benar-benar banting setir kan? awalnya aku memang ingin melanjutkan pariwisata ku di AKPARNAS (Akademi Pariwisata Nasional) tapi setelah tetangga ku yang kebetulan berkuliah di AKPARNAS dan beliau bilang.. "Kakak satu semester bisa bolak balik Bali 4 kali" aku langsung tersenyum pahit, mengingat kalau aku hanyalah manusia sederhana yang bahkan uang saku 15K perhari harus di hemat biar bisa istirahat dua kali. Sialnya, aku fullday.
Mungkin, awalnya aku merasa aku akan sangat tidak memahami program studi ini. Berhubung mama ku dahulu mengambil jurusan IPS sewaktu beliau SMA, untunglah terbantu karna beliau dahulu selalu mendapat nilai tinggi di mapel Sosiologi.
Akhirnya menginjakkan diri di semester 5. Aku Hana, mahasiswi yang masih belum bisa menguasai satu teori pun dari program studi Sosiologi ini. Namun, Tuhan memberikan keberuntungan untuknya. Bersyukurlah karna mempunyai circle yang isi nya orang-orang ambis, jenius, pintar nya upset, IPK nya selalu cumlaude, semangat tim nya luar biasa! mereka menyebut diri mereka adalah LEMON! Hehe, lucukan nama circle kami?
"Hidup itu tidak soal manis dan pahit doang. Jangan lupa, ada rasa asam. Tapi, asam selalu terlihat fresh contohnya buah lemon" ucap salah satu dari anggota Lemon. Oleh sebab itu nama gank kita adalah LEMON!
Hana Nazira. Seorang perempuan yang mempunyai otak pas-pas an, suka menari ntah itu tradisi atau modern, suka menonton anime bahkan sampe datang ke event jejepangan loh, namun tak sedikit pula rasa suka nya kepada dunia perkpopan, dia juga menonton semua film kecuali yang genre nya horor atau bokep ya guys.
Kebetulan di angkatan nya, aku lah yang paling muda. Hingga di organisasi sampai di circle nya pun aku lah yang termuda. Bukan karna aku akselerasi ya! terlalu pintar aku kalo aksel, kenyataan nya aku tidak sepintar ituu :((
Btw, aku tidak suka kalau usaha ku atau apapun yang ku lakukan diremehkan. Beruntung nya aku mendapatkan teman yang love language nya sama dengan ku. Dia, Ishan Darius si paling Word Of Affirmation. Yang selalu memberitahu padaku kalau apa yang kita lakukan itu adalah yang terbaik, yang selalu melarang ku untuk insecure, dan selalu paham kondisi ku, bagaimana pun itu.. ku akui dia lebih mengerti aku ketimbang teman-teman ku yang lain. Kenapa ku katakan begitu? aku sangat jarang menemui teman laki-laki yang sepengertian itu.
Sekarang ada, Janu Mahendra. Dia lah yang tertua di circle kami. Kalau aku kecepetan sekolah sedangkan dia gap year. Dia sudah seperti sosok abang bagi ku, Janu tak kalah pintar dari Ishan. Janu juga sering memberikan catatan perkuliahan nya pada kami, yang sebagian dari kami malas untuk mencatat, ia juga sering mengingatkan pasal schedule perkuliahan, sering membantu menjelaskan mengenai tugas, bahkan dia sangat di perlukan di angkatan kami. Karna Janu ini paling cekatan, pengertian, nggak gaptek seperti aku contohnya hehe, bahkan Janu dan Ishan ini sering di bilang sebagai asisten dosen.
Lalu ada si paling semangat namun agak sedikit kurang peka juga. Dia ini chindo guys, siapa yang tipe cowok nya chindo? nah boleh deh sama dia, Sam Malik. Sam ini orang yang humble, selera humor nya berbeda dari kami, tapi dia sangat menghargai lawakan teman-teman nya dengan cara ikut tertawa, dia sangat royal, pintar bahasa inggris namun ada kebiasaan nya yang agak lain, yaitu jogging siang hari panas-panasan. kek?! wtf brouuu are u serious !??
Nah kalo yang ini cerita tentang teman-teman cewek ku, yang mereka juga tak lain adalah anggota Lemon. Yang pertama ada Fanya Soraya. Btw, aku itu rumah nya jauh dari kampus, sekitar kurang lebih setengah jam untuk sampai ke kampus dan rumah Fanya lebih jauh dari rumahku. "Kamu gak mau ngekos aja?" dengan santai nya dia menjawab "Lebih enak bolak balik, walaupun di ujung dunia". Yang ini luar biasa keren sih, dia juga pintar banget, cepat memahami, royal banget sama temen bisa di bilang Sam versi cewek, tapi Fanya tidak memiliki kebiasaan yang lumayan aneh itu ya :((( Fanya ini selalu jadi langganan tebengan aku hehe, kebetulan kalau dia ke kampus dan kemanapun dia selalu ngelewatin jalan kerumah ku.
And last.. disini ada Fatra Aprilia. Nasib ku dengan Fatra ini 11 12 beda nya cuma aku anak pertama dari 3 bersaudara dan dia anak tunggal. Sebenarnya 4/6 anggota Lemon adalah anak broken home termasuk aku :) but kami sangatlah strong guys don't worry.. Fatra, Fanya, Sam, Janu dan aku adalah orang orang yang banting setir, kalo Janu dari IPA ke Sosiologi, Fanya Akuntansi ke Sosiologi, Sam dan Fatra Teknik ke Sosiologi, cuma Ishan yang sejalur makanya tak perlu di pungkiri lagi kalau otak nya hanyalah berisi teori sosiologi dan perfilsafatan.
Balik lagi ke Fatra, dia ini suka mengeluh, sama seperti aku. Apalagi kalau Fatra sudah mengeluh sadar gak sadar aku ikutan, biasalah! cewek! dan akhirnya si Fanya juga sering mengeluh, kata kata yang sering ia bilang adalah "Capek mau nangis". Love language Fatra Receiving Gift deh kayaknya, soalnya waktu aku ultah cuma dia yang kasih aku kado, AKU MASIH INGAT ITUUU! disaat yang lain melupakan hari ulang tahun ku hanya Fatra yang mengirimi aku kado, unch.. bahkan gak ada angin gak ada hujan, gak ada hari perayaan apapun, dia tiba-tiba ngasih ke masing-masing anggota Lemon parfum. KEREN BANGET LO FAT, LANJUTKAN!
Keseruan dunia perkuliahan ku mungkin akan lebih menyenangkan setelah kami menemukan 4 orang yang lain nya.
To be continue...
Follow instagram @urascarlett_
Jangan lupa like dan komen nya
See you next chapter ^^
KAMU SEDANG MEMBACA
HALUSINASI : Unlock Village
Mystery / ThrillerDunia perkuliahan ternyata tak seindah yang ku bayangkan. Namun, bertemu mereka adalah hal yang lumayan indah. Lebih indah disaat kita mempunyai banyak waktu bersama, hingga sampai saat nya kita menjalankan suatu project bina desa yang berakhir hany...