Jadilah Milikku • Episode 1

224 11 0
                                    

Suatu pagi yang indah seorang pria muda yang baru saja terbangun dari tidurnya, dia lalu bersiap untuk berangkat kuliah, dia mandi, lalu memakai baju, dan sarapan.

Nanon : Kenalin aku Nanon korapat, anak jurusan hukum, berkuliah di Universitas Indonesia, hari ini adalah hari pertama aku berkuliah,
ciri khas dari diriku bisa kalian lihat dari jurusan yang aku ambil, yang pastinya aku seorang yang sangat tepat waktu, teratur, dan harus tertib, tiada namanya buang waktu dalam kamus hidup ku, prinsip ku adalah "setiap waktu sangat berharga"..

Seorang pria muda yang masih terlelap dikasur, disamping kasur alarm terus berbunyi "ring...ring...ring.."
Saat pria itu mengambil alarm tersebut, dia baru sadar ternyata waktu sudah menunjukkan jam 8:50 pagi, yang berarti dia sudah terlambat untuk kuliah, dengan tergesa-gesa pria itu langsung bersiap karena ini adalah hari pertama dia berkuliah..

Pawat : kenalin gue ohm pawat, cowok ganteng sejagad raya, banyak cewek yang tergila - gila sama gue, ya walau gue anak nya cuma bermodal wajah doank , gue berkuliah di Universitas Indonesia, Jurusan Teknik, ciri khas gue, gue itu anaknya malas banget buat belajar, sering nongkrong bareng teman, bahkan suka bolos waktu jam belajar, jadi gak ada namanya dalam hidup gue belajar..

Pov Kampus :
Seorang pria sedang berjalan menuju kelas dengan penampilan yang sangat
rapi,wangi, & menawan..
Dia berjalan sambil mengamati seluruh pemandangan di kampus..
Dari arah berlawanan seorang pria tampan berpenampilan kurang rapi dengan tergesa - gesa berjalan menuju kelas..
Disaat bersamaan kedua pria tersebut tanpa sengaja saling bertabrakan membuat si pria satunya terjatuh.

Pembicaraan :
"Eh maaf gue gak sengaja"
ujar pria itu sambil menghulur tangan untuk meraih tangan si pria yang terjatuh itu..

"Argh kamu punya mata gak sih!"
Ujar si pria yang terjatuh dengan sedikit nada kesal sambil berdiri membersihkan celananya yang kotor, tanpa memperdulikan tangan si pria tersebut..

"ye gitu doang kok, Lagian loe juga sih jalan gak liat depan"
Ujar si pria dengan sedikit kesal

"Jelas-jelas kamu yang jalan nya buru-buru sampai nabrak aku, sekarang kamu mau nyalahin aku"
Ujar si pria yang terjatuh, dengan nada marah..

"Yaudah kita sama - sama salah, aku jalan nya buru - buru, kamu jalan nya gak nengok depan, deal yah"
Ujar si pria itu sambil menghulur tangan nya untuk salaman yang tandanya mereka berdua salah..

Dengan sedikit wajah kesal si pria yang terjatuh itu meraih tangan si pria tersebut..

"Oh ya kenalin, gue pawat, anak jurusan teknik" ujar pawat sambil masih menggengam tangan si pria itu.

"aku nanon, anak jurusan hukum" ujar nanon sambil melepaskan tangan nya dengan wajah yang jutek

"Wajah kamu imut, tapi sayang galak kayak emak - emak" ujar pawat dengan wajah menyindir..

Seketika nanon langsung pergi meninggalkan pawat begitu sahaja..
Pawat menatap kepergian nanon dengan senyuman dan dia pun langsung bergegas untuk Ke kelas..

Pov Kelas Nanon :
beberapa saat kemudian nanon tiba di kelas nya, dia pun lalu memperkenalkan dirinya.

"Selamat pagi, perkenalkan nama saya nanon korapat anak baru jurusan hukum, kalian bisa panggil saya dengan nanon, mohon tunjuk ajar nya"
ucap nanon dengan senyuman yang manis & peramah

"Ihhh ganteng banget..."
ucap seorang mahawiswi dalam kelas tersebut

"Iya manis lagi, pengen banget deh punya dia
Ucap seorang mahasiswi yang adalah teman mahasiswi tadi..

"Baiklah nak kamu bisa duduk di samping anak itu"
Ucap dosen, sambil menunjuk salah satu mahasiswa disitu...

"Terimakasih pak" ucap nanon sambil berjalan menuju tempat duduk disamping pria itu.

"Baiklah anak-anak hari ini kita akan membahas tentang HUKUM PERDATA"
ucap sang dosen sambil membuka layar dihadapan

Sementara nanon sedang mengeluarkan buku dan laptop dari beg nya..
Seketika itu pria di samping nya menyapa dia

"Hey bro, anak baru ya, kenalin gue perth tanapon, panggil gue perth aja, gue juga baru disini"
Ucap pria tersebut, sambil menghulurkan tangan nya

"Namaku nanon korapat, kamu bisa manggil nanon aja"
Ucap nanon sambil menyambut tangan perth untuk bersalaman..

"Gak usah pake aku kamu, manggil loe gue aja, jadul banget sih loe"
Ucap perth dengan wajah tersenyum dan sedikit tertawa

"Hehehe"
Ucap nanon dengan wajah sedikit tersenyum paksa, sambil kembali melihat Ke layar dosen..

"Kamu imut, wangi juga, aku suka bau kamu"
Ucap perth dengan senyuman kecil, sambil mengelus rambut Nya nanon, sambil sedikit mendekat arah nanon..

Seketika sang dosen melempar pulpen Ke arah perth.

"Perth ini waktu belajar, kamu mau belajar atau main"
Ucap dosen dengan nada sedikit marah..

"i..iya maaf pak"
Ucap perth dengan nada sedikit manja, sambil menatap Ke wajah nanon..

Nanon saat itu hanya tersenyum tipis dan melanjut pembelajaran..

Pov kelas pawat :
Dengan buru-buru pawat berlari menuju kelas nya...
Dengan nafas yang terengah-engah dia tiba di depan kelas,
Seketika seisi kelas melihat kearah pawat yang masih mengatur nafas..

"Hari pertama udah telat yah"
ucap dosen sambil menatap sinis kearah pawat

"Hehehehe"
Ucap pawat dengan sedikit tawa terpaksa

"Yaudah perkenalkan diri kamu Ke teman-teman"
Ucap dosen, sambil berjalan menuju meja belajarnya.

"Hai teman-teman, kenalin gue ohm pawat, anak baru dari jurusan teknik, panggil gue pawat aja, senang bertemu kalian, diminta tunjuk ajar nya semua"
Ucap pawat dengan senyuman..

"Baiklah kamu duduk dekat mereka itu"
Ucap dosen sambil menunjuk Ke arah dua mahasiswa yang ada di kursi tengah..

"Baik Terimakasih pak"
Ucap pawat sambil berjalan menuju dua mahasiswa tersebut..

"Bro gue boleh duduk disitu"
Ucap pawat melihat kedua mahasiswa itu, sambil menunjuk ke arah bangku yang kosong ditengah mereka..

"Oh boleh aja bro silahkan"
Ucap salah satu mahasiswa itu, sambil memberi laluan buat pawat lewat..

"Bro loe anak baru ya"
Ucap salah satu mahasiswa itu lagi

"Iya, ini hari pertama gue masuk"
Ucap pawat dengan sedikit tersenyum

"Kenalin gue mean"
Ucap mahasiswa disebelah kanan nya

"Gue sattabut laedeke, loe boleh manggil mork aja"
Ucap mahasiswa disebelah kirinya

"Anjir nama loe panjang gitu, disuruh manggil mork? Sambungan dari mana Haha"
Ucap pawat dengan tertawa

Mereka bertiga tertawa cukup kencang,
Hingga membuat dosen meneriaki mereka..

"Heii!! Kalian mau belajar atau mau ketawa, sini maju ketawa disini, biar kita nonton kalian ketawa"
Ucap dosen dengan tegas, sambil menatap sinis Ke mereka bertiga..

Mereka bertiga hanya terdiam, sambil menatap satu sama lain..
Sambil sedikit tersenyum paksa kearah dosen.

Bersambung....

Jadilah Miliku (OhmNanon)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang