Rumah peninggalan nenek memang selalu punya cerita tersendiri, ada banyak barang tua yang aneh disana tak terkecuali di rumah neneknya Summer. Rumah tua yang letaknya ada di pinggiran kota tersebut memang banyak menyimpan segudang cerita.
Dulu, sewaktu Summer masih berusia delapan tahun dia terlalu sering datang kemari untuk liburan musim panas, pergi ke rumah nenek adalah satu dari banyak hal yang dia tunggu dulunya. Tapi sekarang berbeda, Semakin dewasa semakin Summer malas untuk berkunjung bukan tanpa alasan tapi jarak yang jauh dari rumahnya membuat Summer lebih senang menghabiskan waktunya untuk tidur ketimbang pergi dan menghabiskan banyak waktu di mobil.
Dan ini adalah kali pertamanya menginjakkan kaki di rumah nenek setelah lima tahun lamanya. Usianya sekarang sudah memasuki angka dua puluh lima tahun, Summer sudah lebih dari cukup untuk menerima rumah ini sebagai hadiah.
Helaan nafas terdengar dengan Summer yang berhasil meletakkan satu kardus berisi barang-barangnya, tidak banyak yang dia bawa karna Summer rencananya akan menginap hanya satu minggu saja di sini.
Netra dengan warna kecoklatan itu tidak sengaja bertubrukkan dengan satu lukisan besar yang terdapat di lorong menuju kamar yang biasa dia tempati dulu, sebenarnya lukisan ini selalu mengundang banyak tanya baginya, dia tidak tau siapa orang ini dan seingatnya kakek tidak memiliki wajah seperti ini.
Kakek meninggal sebelum Summer lahir, dia hanya melihat kakek lewat foto yang suka diberikan nenek atau ibunya agar setidaknya Summer tau bagaimana rupa kakeknya. Tapi serius.. wajah kakeknya bukan seperti ini, kakeknya memiliki mata dengan manik berwarna biru sedangkan lukisan yang ada di depannya ini memiliki manik berwarna sehitam langit malam, tatapannya juga terlihat tajam dengan garis rahang yang tegas.
Dalam hati, Summer memuji bagaimana rupa wajah sang tuan. Tangannya terulur tanpa sadar guna memegang lukisan tua yang sudah berdebu. Dan Summer tidak akan pernah menyangka, karna sentuhannya tersebut membawanya pada dimensi lain yang mempertemukannya dengan sosok asli dari si tuan.
B e r s a m b u n g
Jeongwoo sebagai Summer
KAMU SEDANG MEMBACA
[02] Biru; Hajeongwoo
FantasyTidak seharusnya Summer datang. warn: bxb, boyslove, homo hajeongwoo, fantasy if you don't like it, please go away.