Prolog

72 50 36
                                    

Hijrah itu, bukan brarti berubah menjadi sosok malaikat yang tidak pernah berbuat dosa dan kesalahan.
Hijrah itu adalah proses di mana
Seseorang merubah dirinya menjadi
Lebih baik lagi dari sebelumnya.

.
.

"ilham, kenapa aku harus lahir di keluarga yang gak pernah menganggap kehadiran ku?"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"ilham, kenapa aku harus lahir di keluarga yang gak pernah menganggap kehadiran ku?"

"walaupun kaya gitu kamu harus bersyukur, karna kamu terlahir di keluarga yang utuh."

"lahir di keluarga yang utuh tapi kehadiran nya gak pernah di anggap itu ga enak ham. Bukannya anak itu anugerah dari Tuhan buat di titipin ya? Tapi kenapa ortu aku selalu bilang kalo aku cuma bisa buat malu mereka doang?"

"bukan kamu yang salah na, tapi mereka yang terlalu berlebihan mendidik kamu agar mengikuti keinginan mereka."

****


Kamu tau gak sih kenapa aku tidak terlalu percaya dengan cinta ilham?
Karna cinta itu gak selamanya Amerta."
"Memang cinta itu gak selamanya abadi meski rasa mu sebesar bumi menembus langit"

"mungkin sebagian orang berpikir kalo jadi aku itu bakalan hidup bahagia. Namun nyatanya hanya Tuhan dan semesta yang tau seperti apa itu arti kebahagiaan yang sebenarnya."

"ilham, tolong didik aku jadi perempuan yang baik, perempuan yang cantik akhlak nya, perempuan yang tidak tergoda oleh manis nya dunia, perempuan yang mampu menjaga lisan nya dan perempuan yang selalu taat pada Tuhan nya. Bukan hanya dari segi materi namun juga dari segi iman dan takwa."

"ilham temani aku sampai aku mencapai puncak tertinggi dari istiqomah, didik aku dan tuntun aku agar bisa Berhijrah."

"Arkanza aslam ilhami, mau kah engkau mengajari ku untuk kembali ke jalan yang benar?"

****

Renjana kiana El-zain. Perempuan yang bermimpi untuk menjadi perempuan sholehah.

Kiana adalah bungsu dari dua bersaudara. Ia mempunyai kakak laki-laki yang bernama Zayyandra aksa mubarok El-zain.

Aksa dan kiana lahir dari seorang wanita cantik yang bernama yuliana El-zain. Dan seorang ayah yang bernama Akara El-zain. Akara adalah seorang pengusaha sukses yang memiliki banyak cabang perusahaan di wilayah Indonesia.

Mereka di besarkan dalam keluarga yang terbilang kaya, namun itu semua tak seutuhnya membuat kiana bahagia. Harta yang melimpah, derajat yang tinggi, itu tidak akan lengkap jika tidak ada kasih sayang di dalam nya.

Aksa bisa mendapatkan kasih sayang dari orang tua nya setiap saat. Orang tuanya menyayangi nya lebih dari apapun. Namun lain hal nya dengan kiana. Kiana tidak pernah di anggap kehadiran nya oleh kedua orang tua nya, sejak kecil ia hanya di anggap sebagai anak yang hanya bisa mempermalukan keluarga nya.

******

Gimana menurut kalian?

Penuhin komentar nya dong, Vote nya juga jngn lupa.

Ini cerita pertama saya jadi dengan senang hati menerima kritik dan saran nya jika ada kesalahan yaa

Di cerita ini gak ada sangkut paut nya dengan cerita lain, jdi tolong jngn membawa² alur cerita lain jika Memang ada kesamaan nama atau tokoh alur cerita. Ini murni dri otak sy sndri.
Terima kasih 🙏🏻

Jangan lupa tinggalin jejak, yaa.
Belajar buat menghargai cerita orang lain 🖤

Arkiana «on Going» Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang