gamau basa basi jadi langsung aja ya...
Dari :aku
Untuk :kalianuntuk kalian yang lagi ngerasa insecure atau kehilangan percaya diri,ada sedikit motivasi(?) dari aku agar kalian tetep percaya diri gak insecure
jaman sekarang tuh insecure lagi naik daun kalo ibarat artis mah haha,bukan cuma insecure yang lagi naik daun,body shaming juga kan?
aku sebagai manusia biasa seperti kalian pun pernah ngerasain keduanya
aku pernah insecure ah lebih tepatnya sering insecure,aku juga pernah dapet body shaming dari beberapa orang(?) selama 3thn belakangan ini,mungkin.
target mereka tuh wajah dan badan aku
mereka sering bilang aku semakin hari semakin gemuk dan aku gak masalah sama yg ini karna itu kenyataannya,tapi yang mereka ucapin perihal wajahku itu nyakitin hati aku banget,ada satu orang bilang gini ke aku
'muka lo ngeres,sapuin gih'
dan disitu aku mikir,kaya bahasanya gak ada yg lebih enk gtu?klo kyk gtu jatohnya kyk body shaming menurutku lagi pula wajahku ngga 'sebala' itu jadi aku ngerasa kata²dia berlebihan(?)
dan karna itu juga aku sempet kehilangan percaya diri sampe pada akhirnya aku baca salah satu cerita dimana si tokohnya memiliki keterbatasan fisik yaitu kebisuan tapi ia juga punya seribu kelebihan dalam dirinya dan cerita itu bener² bikin aku bangkit dari kehilangan percaya diri aku,sampe akhirnya aku sadar dan bertanya (?)
lalu kenapa dengan porsi yang tidak sempurna?bukan kan kata sempurna itu memang tak ayal bagi manusia?
lalu kenapa jika badan mu gemuk atau kurus? kenapa jika pipi mu tembam atau tirus?kenapa jika tubuh mu pendek? kenapa jika paras mu tak rupawan?
kenapa?
apa kah kamu ingin menolaknya dengan cara menjadi kan dirimu seperti orang lain dengan menghalalkan segala cara yang ada di dunia ini(?)
kenapa tidak bersyukur?
bukankah kalimat paling atas di tulisan ini sudah cukup jelas?untuk menyadarkan?
kita hanya manusia,kita hidup di dunia karna Tuhan.
kita di ciptakan dengan segala keadilan oleh-NYA,
jika ada kesempurnaan maka ada juga kelebihan nya,
lantas apa lagi yang kurang dengan semua itu?Tuhan memberikan semua nya secara adil dan bijaksana hanya saja kita(manusia)terlalu tamak untuk itu.
maka dari itu mari bersama tersadar dari segala yang kau katakan tak adil itu,dan cobalah untuk menerima apapun dengan apa adanya di sertai rasa syukur dan ikhlas!
tak perlu tergesa cukup perlahan hingga terbiasa jika di hadang kegagalan maka coba lagi jangan pernah menyerah karna titik keberhasilan itu pasti ada walaupun butuh perjuangan dan waktu untuk mencapainya.
ingat!
gak ada satupun manusia yang sempurna,kita punya kekurangan dan kelebihan masing masing.tak perlu sempurna mari kita rayakan apa adanya!
be ur self
and love ur self.itu ajasi masukan dari aku untuk kalian
oh iya buat kalian yang pernah jadi 'korban' body shaming atau apapun itu yg akhirnya buat kalian down,coba deh komen barangkali aku bisa bantu kalian,terlepas dari hasilnya aku gak bisa ngejamin,tapi aku harap aku bisa bantu kalian.
okeyy gutu aja dari aku, pokonya always happy and don't forget to smile tapi kalo lagi sedih jangan di paksa untuk senyum ya,kalo sedih nangis aja gpp( ◜‿◝ )
papayyyy see u~
KAMU SEDANG MEMBACA
mashiho on all sides
Fanficbook spesial mashiho x all treasure ot12 ⚠️ -cerita berdasarkan imajinasi author tidak ada sangkut pautnya dengan tokoh dlm cerita -bxb area,homophobia?minggat! -🔞?maybe -mashiho sub! start:16 Desember 2022 end :- Rank: 🥈mashihoon [231222] 🥈treas...