Ini cerita Wattpad pertama saya. Jadi,mohon maaf jika ada kesalahan penulisan.Happy Reading...
Keluarga Pak Asep saat ini sedang berkumpul di ruang keluarga. Pak Asep langsung berbicara tentang niat baik Damar yang ingin menjadikan Laras sebagai istrinya.
"Nduk, ada yang ingin Bapak sampaikan pada kamu".
"Apa, Pak?".
"Ada seorang pria yang ingin menjadikan kamu istrinya. Yaa semoga saja kamu menerima nya".
"Siapa itu pak"? Tanya Laras.
"Juragan Damar", balasnya.
"Yang duda itu pak?"
"Iya, kamu benar"
Laras yang mendengar itu langsung menggelengkan kepala tanda tidak setuju.
"Ndak! Aku Ndak mau pak! Dia itu duda dan udah punya anak. Udah tua lagi!"
"Walaupun dia duda, tapi dia itu kaya Laras. Hidup kamu akan terjamin kalo nikah sama dia. Kamu juga bisa bantu adikmu, dan keluarga ini".
"Hidup kita ini sudah susah Laras.. Jadi hanya kamu harapan kami saat ini. Kamu mau kan bantu Ibu dan Bapak?"mohon Pak Asep.
"Tapi pak..." ucapan Laras terpotong.
"NGGAK ADA TAPI-TAPIAN!. POKOKNYA,KAMU HARUS MAU NIKAH SAMA DIA!".
Laras hanya bisa diam, menangis dan menerima apa yang Pak Asep ucapkan. Laras sudah pasrah jika dia akan menikah dengan duda tua anak dua itu.
Dikamar, Laras hanya menangis dalam diamnya. Dia sangat sedih karena akan dinikahkan dengan duda tua itu. Bapak menerimanya hanya karena dia itu juragan dan kaya.
Memang, Bapaknya itu mata duitan. Bahkan dia rela anaknya menikah dengan pria yang terpaut usia jauh dengannya.
"Hiks hiks.. kenapa Bapak tega sama aku hiks. Padahal aku nggak mau nikah sam dia hiks" sedih Laras.
Sampai tak terasa Laras sudah tidur. Mungkin karena kecapekan menangis terus menerus.
Bersambung...
Cirebon, 09-02-2023
Jangan lupa vote dan komen...
KAMU SEDANG MEMBACA
Mas Duda
Short StoryLaras yang terpaksa menikah dengan Damar yang merupakan duda tua beranak dua di desanya. Itu semua karena desakan Bapaknya yang ingin cepat hidup berkecukupan. Lama kelamaan Laras mencintai Damar. Cinta itu tumbuh dengan seiringnya waktu.